5 Prediksi Tren Warna Rambut di Tahun 2022

Tren warna rambut 2022

Nggak terasa, kita telah memasuki awal tahun 2022. Bergantinya tahun pastinya turut memunculkan tren baru, di antaranya warna rambut. Para hair stylist biasanya melihat tren ini untuk kliennya agar tetap up to date dan tidak ketinggalan zaman.

Advertisement

Nah. di tahun 2022 ini ada beberapa warna rambut yang diperkirakan oleh para hair stylist akan menjadi pilihan favorit untuk sepanjang tahun. Kira-kira apa saja pilihan warnanya? Dilansir dari Shape, yuk kita lihat daftarnya berikut ini!

1. Pertama, ada platinum blonde yang cerah. Butuh perawatan rambut berkala karena bleach level tinggi~

Platinum Blonde / IG Sophie Turner

Sambut tahun 2022, maka warna platinum blonde diprediksi akan menjadi hits sepanjang tahun 2022. Rambut ini berwarna pirang cerah bahkan terlihat silver atau putih.

Tracey Cunningham, penata rambut selebriti yang bermitra dengan Olaplex mengungkapkan kalau sebaiknya berkonsultasi dulu dengan hairstylish sebelum mengubah warna rambut menjadi platinum blonde. Hal ini berkaitan dengan warna platium blonde yang membutuhkan bleach level paling tinggi sehingga membutuhkan perawatan salon terus menerus.

Advertisement

2. Ginger brown, coklat kemerahan yang cocok untuk kulit sawo matang

Ginger brown / Credit IG NATALIEANNEHAIR

Di tahun 2022 akan banyak warna seperti jahe, auburn, dan merah tua serta warna tembaga. Hal ini turut terlihat melalui trend media sosial”Warna jahe merah dan tembaga alami sedang tren di seluruh media sosial,” ujar Linh Phan, penata rambut selebriti dan duta K18. Ia mengungkapkan bahwa banyak klien yang ingin mencoba warna bernuansa hangat ini agar nampak lebih berani dan cerah.

Ginger brown sendiri adalah perpaduan dari warna cokelat dan merah yang tidak terlalu mencolok dan memberikan kesan hangat. Warna rambut ini akan cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang.

3. High contrast color, bikin penampilan menjadi stand out dan menjadi pusat perhatian

Hight contrast color / Credit: IG ITZY

“Warna rambut yang kontras ini ada di seluruh karpet merah, aku melihatnya pada selebritas yang ingin membuat penampilan menonjol,” ujar Phan. Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu perlu membuat sebagian rambut menjadi gelap sementara bagian rambut yang lain akan diwarnai dengan warna yang jauh lebih terang. Warna ini mementingkan efek “pop” yang dramatis, sehingga warna terang diberikan pada satu titik yang cukup lebar pada rambut.

Advertisement

4. Warm higlights, dengan warna yang hangat maka rambut akan memantulkan cahaya hingga terkesan berkilau dan bervolume

Warm Highlights / Credit: IG 454 North Salon

Penggunaan warna yang hangat sebagai highlights akan menjadi salah satu tren warna baru pada 2022. Warna-warna hangat cenderung memantulkan cahaya dan berkilau, sehingga rambut terlihat lebih tebal. Sedangkan warna pirang dingin atau dingin bisa membuat rambut terlihat kusam atau kering. Selain itu, merawat rambut dengan gaya warm highligts terbilang cukup mudah sehingga tak perlu bolak-balik ke salon.

5. Brunette dan blonde “Bronde” semakin diminati dan cocok untuk semua warna kulit

Bronde / Credit: IG Hair by Ilsa

“Bronde merupakan versi pirang yang lebih lembut dengan pencahayaan rendah maka akan muncul warna-warna yang lebih gelap. Warna multi-dimensi dan ombre akan sangat diminati karena tampilannya yang alami,” kata Cunningham. Bronde dikatakan cocok untuk hampir semua warna kulit. Paling penting, cukup mudah dan murah untuk merawat rambut bronde.

Nah, itu tadi lima pilihan warna rambut yang diprediksi akan mengambil perhatian di tahun 2022 ini. Mau pilih warna seterang platinum blonde atau sekalem warm highlight yang pasti perawatan kesehatan rambut itu nomor satu ya, SoHip. Gimana, sudah memilih mau ganti warna rambut yang seperti apa?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE