Selamat siang, ada yang bisa dibantu, Bu?

Duh, jangan dipanggil bu dong, saya masih 18 tahun…

Pernah nggak mengalamai hal seperti itu? Ya memang beberapa dari kita tidak dianugerahi dengan muka yang imut dan unyu. Terlihat lebih dewasa dari umurmu yang sebenarnya, kadang beberapa dari kamu sering dibilang bermuka boros. Menggerus hati juga sih, karena sebagai cewek kita nggak mau dibilang terlihat tua dong ya.

Untungnya, sebenarnya banya cara yang bisa kamu lakukan agar terlihat lebih muda dari usiamu! Cukup dengan cara berpakaian yang pas, kamu bisa terlihat jauh lebih cute bagaikan baru lulus SMA. Mau tahu bagaimana caranya? Cek langsung yuk!

Warna-warna pakaian yang cerah dapat membawa aura muda dan ceria di sekitarmu!

padahal Lorde masih 19tahun, tapi ko terlihat lebih tua dari Taylor yang 26tahun ya? via taylorswift.wikia.com

Mungkin kamu adalah tipe cewek yang hobi memakai pakaian dengan warna gelap seperti hitam dan abu-abu. Sayangnya, kalau kamu ingin terlihat lebih muda kamu harus mulai meninggalkan kebiasaan tersebut. Memang sih, baju hitam atau abu-abu itu kesannya aman banget di badan. Selain membuat kita terlihat lebih kurus, warna-warna tadi juga cocok dipadukan dengan semua warna. Tapi kamu perlu hati-hati lho, girls. Terutama buat kamu yang berkulit cerah, pakaian warna hitam dapat menimbulkan kontras pada yang berlebihan pada kulit. Alhasil keriput-keriput dan fitur-fitur tuamu jauh lebih terlihat.

Advertisement

Agar kamu terlihat lebih muda, sering-sering pakai pakaian dengan warna cerah ya! Tentunya mereka akan membawa aura yang lebih muda dan ceria. Nggak percaya? Coba saja sendiri!

Pilih baju yang pas di badan ya, pakaian yang terlalu longgar membuatmu terlihat seperti nenek-nenek!

jangan pakai pakaian yang terlalu longgar ya… via emilylundie.blogspot.co.id

Kalian pernah dengar tentang the Olsen Twin ngga? Itu lho, artis kembar Amerika, Ashley dan Mary-Kate Olsen, yang dulu sering main film anak-anak di awal 90an. Akhir-akhir ini mereka sering menjadi fashion icon karena gaya pribadi mereka yang tak biasa. Gaya mereka sering disebut sebagai Grandma Chic atau Nenek-nenek gaul, padahal umur mereka masih 20an!

Kok bisa gitu sih? Iya, masalahnya si kembar Olsen ini sering memakai pakaian-pakaian yang terlalu longgar. Hal tersebut justru membuat mereka terlihat lebih tua, seperti nenek-nenek yang perlu kehangatana lebih di umurnya yang lanjut. Untuk menghindari hal itu, pilihlah baju yang selalu ngepas di badan dan memeluk lekukan-lekukan tubuhmu dengan sempurna. Tentunya jangan terlalu ketat juga, agar tidak terlihat terlalu senonoh ,Bu!

The power of T-shirt! Jangan meremehkan kaos yang pas di badan ya? Kunci awet mudamu ada di situ.

the power of t-shirt! via www.justthedesign.com

Kalau ada satu artikel pakaian yang dijamin bisa bikin kamu terlihat lebih muda, maka pakaian tersebut adalah kaos oblong yang sederhana. Kaos yang ngepas di badan, yang juga memiliki kualitas yang tinggi, dapat membuatmu tampil muda selalu. Agar lebih fleksibel, pilih kaos yang polos agar lebih muda ketika dipadu-padankan dengan pakaian lain!

Membeli bra dengan ukuran yang tepat bisa menjadi jawaban utama terlihat muda lho!

pilih bra dengan ukuran yang tepat via geniehourglassbeltreviews.com

Tanpa disadari, banyak banget cewek yang salah memilih ukuran bra-nya. Alhasil, si bra tidak dapat melakukan fungsinya sebagai penopang payudara dengan maksimal. Padahal, membeli bra dengan ukuran yang benar dapat memberi banyak sekali pengaruh terhadap kamu yang ingin tampil lebih muda! Bra dengan ukuran yang pas bukan saja mengangkat payudaramu dan membuatnya terlihat lebih cantik, bra yang pas juga dapat figur tubuhmu menjadi lebih tegak dan ramping layaknya figur normal wanita muda.

Suka pakai rok? Hati-hati dengan rok yang terlalu panjang dan ngepas ya! Yang flowy justru terlihat semakin muda!

Oke, mungkin kamu hobi memakai rok ketat yang lumayan canggung panjangnya, seperti rok midi atau rok pensil semata kaki. Padahal, jenis-jenis rok yang seperti itu justru akan membuatmu terlihat lebih dewasa lho! Agar tidak dicap tua, lebih baik kamu memakai rok yang melambai seperti rok lipat atau rok model A-line. Akan lebih baik jika garis hemnya jatuh di daerah lutut, tapi kalau kamu memakai hijab, rok model A-line yang panjang juga cukup untuk membuatmu terlihat lebih imut kok.

Hati-hati dalam memilih kacamata! Semakin besar dan tebal bingkainya, semakin membuatmu terlihat tua…

hato-hati dengan yang bingkainya tebal via www.be21shop.com

Mungkin ini terlihat seperti hal yang sepele, tapi kacamata dengan frame atau bingkai yang terlalu tebal akan membuatmu jauh lebih tua lho! Memang sih, banyak anak hipster jaman sekarang yang memakai kacamata model begitu agar terlihat vintage. Tapi, kacamata yang seperti itu disebut vintage bukan tanpa alasan, kan? Karena memang kesannya yang lebih tua! Jika kamu sering dicap bermuka boros, pilih kacamata dengan bingkai yang setipis mungkin ya!

Blush-on dan concealer adalah wajib hukumnya untuk menghindari panggila “Bu”

blush on secukupnya saja via www.makeupgeek.com

Tips terakhir memang bukan tips berpakaian sih, tapi dua hal ini nggak kalah pentingnya. Blush-on adalah alat makeup yang wajib dipakai agar kamu terlihat lebih muda. Mungkin kamu udah tahu bahwa semakin tua, rona wajah kita akan semakin hilang. Makanya, dengan memakai blush-on kamu akan menambah rona wajahmu, alhasil wajahmu terlihat lebih muda.

Concealer juga membantu banget lho dalam menjaga tampilan yang imut dan awet muda. Gunakan concealer di bawah mata, samping-samping hidung, dan juga pipi bagian dalam, kamu pun mendapat operasi plastik instan sebelum keluar rumah!

Sekarang, kamu yang sering di cap lebih tua dari umur aslimu pun tak perlu panik lagi deh! Cukup gunakan tips-tips styling di atas dan kamu pun siap dipanggil “dek” oleh si Abang ganteng!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!