4 Trik Makeup Buat si Pemilik Lesung Pipi Biar Makin Memesona. 11-12 lah Sama Shin Min Ah~

Trik makeup pemilik lesung pipi

Memiliki lesung pipi menjadi keberuntungan bagi para pemiliknya karena lekukan di pipi ini bisa membuat wajah sang pemilik terlihat lebih memesona. Tapi, kamu tahu nggak sih kalau ternyata lesung pipi adalah wujud dari otot wajah yang terbentuk secara kurang sempurna? Di balik fakta tentang lesung pipi, banyak seleb baik dari Indonesia dan luar negeri yang memiliki lesung pipi lo, di antaranya Tasya Kamila, Alyssa Soebandono, Ariana Grande, Kim Namjoon, hingga Shin Min Ah yang sedang main dalam serial drama Korea terbaru, ‘Cha Cha Cha’ bersama Kim Seon Ho.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Style bakal membagikan beberapa trik makeup buat kamu yang pengin menegaskan lesung pipi yang ada di wajah, nih. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Pertama, kamu bisa aplikasikan primer dan foundation sebagai dasar dari keseluruhan riasan wajah.  Complexion adalah koentji!

Credit via IG @illusomina

Tahap pertama dalam meriasa wajah hampir selalu diawali dengan mengaplikasikan primer sebagai dasar riasan supaya produk makeup lainnya bisa menyerap dengan baik. Kamu bisa gunakan primer dengan tekstur yang ringan dan halus. Kemudian, setelah menggunakan primer kamu bisa aplikasikan foundation. Produk yang satu ini berperan penting untuk meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda di wajah. Kamu bisa ratakan foundation menggunakan spons supaya nggak menimbulkan kesan ‘cakey’ pada riasanmu.

2. Selanjutnya, kamu bisa menegaskan lesung pipimu menggunakan kontur atau eyeshadow

Credit via IG @yasminnapper

Tingkat kedalaman lesung pipi pada setiap orang bisa berbeda, ada yang lekukannya tipis dan ada juga yang dalam. Meski sudah memiliki lesung pipi, kamu tetap bisa memaksimalkan penampilan cantikmu dengan makeup lo! Ada beberapa produk makeup yang kamu perlukan untuk menegaskan lesung pipi yaitu kontur atau eyeshadow. Kalau kamu punya kontur, kamu bisa mengaplikasikannya pada bagian lekukan pipi menggunakan kuas kecil dan runcing.

Advertisement

Pastikan warna konturmu satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulitmu, ya. Kamu bisa senyum supaya lesung pipimu terlihat, lalu sapukan kontur ke bagian lekukan secara perlahan lalu rapikan hingga terlihat halus dan nampak alami. Kalau nggak memiliki produk kontur, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat untuk menegaskan lesung pipimu.

3. Hindari penggunaan highlighter dan blush-on pada area lesung pipi

Credit via IG @sherylsheinafia

Penggunaan highlighter dan blush-on cukup penting karena bisa membuat efek tirus pada wajah jika diaplikasikan dengan benar. Hal ini juga berlaku ketika kamu ingin menegaskan lesung pipimu dengan makeup. Hindari penggunaan highlighter dan blush-on pada area lesung pipi. Kamu bisa menggunakan kedua produk tersebut pada bagian tengah hingga atas pipi supaya terlihat natural dan kedua produk tersebut nggak mengisi lekukan pipi.

4. Kamu bisa melengkapi riasanmu dengan riasan mata dan bibir dengan warna-warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Kalau mau natural, pilih warna earth-tone saja ya

Advertisement

Credit via IG @jungeum84

Supaya penampilanmu semakin paripurna, kamu juga harus menyelesaikan riasan pada bagian wajah lainnya seperti riasan mata dan riasan bibir. Kamu bisa aplikasikan eyeshadow, eyeliner, dan gambar alismu sesuai dengan tampilan riasan yang kamu inginkan. Selanjutnya, lengkapi penampilanmu menggunakan lipstik dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

Nah itu dia SoHip beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menegaskan lesung pipi yang kamu miliki dengan produk makeup. Bagi kamu yang sudah pernah mencobanya, boleh banget lo berbagi pengalamannya di kolom komentar 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE