7 Warna Baju untuk Orang Gemuk agar Terlihat Kurus dan Langsing, Bikin Tambah Percaya Diri!

warna baju untuk orang gemuk

Memiliki badan gemuk terkadang bikin tampilan nggak pede. Apalagi kalau salah memilih warna baju, wah malah memperlihatkan sebagian lipatan lemak yang kurang sehat! Padahal meski badan gemuk, setiap orang juga berhak tampil percaya diri seperti yang lainnya.

Advertisement

Kalau kamu lagi ada di posisi tersebut dan masih dalam proses diet untuk menurunkan berat badan, nggak ada salahnya memilih warna baju yang cocok agar gemuknya tubuh kamu bisa tersamarkan.

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk

Berikut 7 warna baju yang cocok untuk orang gemuk menurut rekomendasi Hipwee:

1. Pilih warna hitam yang netral dan bikin badan kelihatan lebih ramping

warna baju yang cocok untuk badan gemuk

warna hitam nggak cuma elegan, tapi juga bikin badan keliatan lebih ramping

Salah satu rekomendasi warna baju untuk orang gemuk agar terlihat lebih langsing adalah warna hitam. Sebab, warna hitam dikenal sebagai warna yang netral, gelap, dan memberikan efek siluet yang ramping pada tubuh karena kemampuannya menyerap warna-warna yang ada di sekitarnya, sehingga pantulan cahaya yang dihasilkan sedikit. Selain itu, warna hitam punya kesan visual yang bikin berbagai area lekukan menjadi datar, makanya siapa pun yang memakai pakaian black color ini akan tampak lebih kurus.

Advertisement

2. Mau tampil kece dan kasual? Coba pilih warna navy aja!

baju yang cocok untuk orang gemuk

Mirip dengan hitam, navy juga classy

Selain hitam, kamu bisa coba pilih baju berwarna navy agar bagian lipatan perut dan lengan tangan terlihat lebih kurus. Kenapa navy? Karena warna ini memiliki efek pembingkaian secara jelas dan tegas pada setiap garis-garis atau bagian lekukan badan.

Apalagi warna navy juga sangat cocok dikenakan oleh kamu yang memiliki kulit sawo matang, kuning langsat, maupun putih.

3. Nggak harus selalu serba hitam, kamu juga bisa menggunakan pakaian bernuansa bold seperti merah maroon

warna baju sesuai untuk orang gemuk

warna maroon mewahnya nggak ada obat | credit photo: diansignature.my

Salah satu alasan memilih baju warna maroon ketimbang warna merah cherry atau merah fanta adalah karena warna ini nggak akan bikin tampilan kamu makin bervolume. Walaupun sama-sama merah, tetapi maroon punya tampilan yang lebih gelap, sehingga bagian tubuh yang terlihat menonjol seperti perut tampak lebih datar. Kesannya pun lebih halus. Kamu bisa memadukan baju gamis warna merah maroon ini dengan hijab hitam, pink, dan lainnya.

Advertisement

4. Tampil lebih lembut dan kelihatan kecil dengan pakaian lengan panjang warna olive

warna baju yang sesuai untuk orang gemuk

warna olive memang adem ya | credit photo: edwardmichael.ca

Kalau lagi bosen sama warna hitam, navy, dan merah, coba beralih dulu ke warna olive atau warna zaitun. Pakaian dengan warna ini sebenarnya agak jarang dipakai laki-laki dan lebih sering dikenakan perempuan, terutama dalam bentuk dress atau gamis.

Padahal warna olive juga bisa bikin badan kamu tampak lebih ramping karena kesan visualnya cenderung lembut dan terorganisir. Kamu bisa memadukan atasan seperti t-shirt atau kemeja warna olive dengan bawahan warna donker/navy atau khaki.

5. Cobain kaos atau dress serba ungu biar kelihatan memesona dan kurusan

warna ungu cocok untuk orang gemuk

warna ungu bakal bikin kamu terkesan anggun | credit photo: Shopie hijab style

Warna ungu tua untuk perempuan akan memberikan kesan yang lebih ramping dan kurus, serta memesona. Sedangkan untuk para laki-laki, warna ungu tua akan membuat mereka kelihatan makin maskulin dan mewah.

Kamu bisa memadukannya dengan warna lain seperti hitam, navy, bahkan abu-abu tua.

6. Jangan lewatkan warna cokelat tua atau coksu (cokelat susu) karena bukan cuma bikin badan ramping, tapi juga manis

warna baju yang cocok untuk pria gemuk

coba warna cokelat, biar tambah manis | credit: Adhera clothing

Punya perut buncit yang mau ditutupin sementara? Nah, coba sesekali pilih warna cokelat tua. Warna ini bikin badan kamu, terutama bagian perut lebih ramping karena cokelat tua atau coksu masuk dalam kategori warna nuansa netral. Jadi kalau kamu pakai baju ini bukan hanya terlihat kurus, tetapi juga di kulit tampak bersih.

7. Pakai baju bernuansa Taupe bakal menyamarkan lekukan tubuh kamu, terutama pada bagian lipatan lemak

taupe memang agak mirip cokelat muda, cuma beda sedikit | credit: Zalora Indonesia

Satu lagi nih warna yang agaknya masih awam bagi sebagian orang, padahal cocok banget dipakai bagi pemilik badan gemuk, berisi, dan tentunya gemoy.

Warna taupe sendiri juga terbilang sangat netral dan paling direkomendasikan untuk laki-laki yang mau tampil lebih kalem. Sayangnya, tidak mudah ya untuk mencari pakaian yang warnanya sebagus ini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi warna baju untuk orang gemuk agar terlihat lebih kurus. Dari tujuh warna di atas, manakah yang sudah pernah kamu coba dan paling kamu sukai? Sebenarnya pakai warna apa pun akan terlihat bagus meski punya badan yang gemuk atau berisi, asalkan kamu percaya diri. Tapi nggak salah juga kok kalau mau tampil beda. Semangat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE