Hati-Hati, 6 Warna Lipstik ini Bisa Bikin Wajah Kamu Terlihat Lebih Tua kalau Salah Pilihnya

Warna lipstik terlihat tua

Salah satu alat makeup yang nggak boleh ketinggalan saat bepergian adalah lipstik. Bahkan kadang ada yang lebih memilih nggak menggunakan bedak daripada nggak menggunakan lipstik. Yap, lipstik adalah salah satu bagian riasan yang bisa menonjolkan penampilanmu secara keseluruhan. Nah, makanya memilih warna lipstik yang tepat juga penting banget lo! Salah-salah memilih warna, kamu justru bisa kelihatan pucat, kusam, atau bahkan terlihat lebih tua.

Advertisement

Nah, supaya kamu nggak salah memilih warna lipstik, kamu bisa simak ulasan dari Hipwee Style berikut ini ya~

1. Lipstik warna merah sering dikaitkan dengan riasan yang dewasa dan agak bold sehingga kamu harus lebih jeli melihat warnanya. Sesuaikan dengan tone kulitmu ya!

Identik dengan warna lipstik tahun 90-an, beberapa merah kerap dikaitkan sebagai warna yang memberikan kesan penampilan yang terlihat dewasa dan agak ‘menor’. Tapi, kalau kamu tetap pengin menggunakan warna yang cenderung berani ini, kamu bisa pilih warna merah dengan hasil akhir yang matte, karena kalau kamu pilih yang hasil akhirnya glossy justru membuat bibir kamu terlihat lebih menor dan tebal.

Advertisement

Kamu juga bisa sesuaikan dengan warna kulitmu. Kalau kulitmu cenderung warm tone, kamu bisa pilih warna merah seperti merah marun. Sedangkan untuk kulit warna kuning langsat, kamu bisa pilih lipstik dengan warna red apple.

2. Meski lipstik warna oranye terang kelihatan keren dan menantang, tapi ternyata nggak semua warna kulit bisa cocok pakai warna yang satu ini

Advertisement

Meski oranye bisa membuat penampilan menjadi lebih segar, nyatanya nggak semua warna kulit bisa cocok dengan warna cerah yang satu ini. Kalau kamu pengin menggunakan lipstik warna oranye, kamu bisa pilih lipstik dengan warna turunannya seperti warna coral atau peach dan pilih lipstik yang punya hasil akhir glossy finish. Hasil akhir lipstik yang glossy bakal membuat penampilanmu terlihat segar dan nggak kelihatan tua.

3. Lipstik warna ungu gelap juga bisa menimbulkan kesan kusam dan gelap pada wajah sehingga kurang cocok untuk lipstik sehari-hari

Warna lilac memang lagi digandrungi banget sama anak muda, tapi warna lilac untuk lipstik rasanya kurang cocok dan justru bisa bikin kamu malah kelihatan lebih tua. Selain itu, warna ungu seperti lilac dan lavender juga bisa membuat wajahmu kelihatan pucat. Warna ungu termasuk warna yang susah-susah gampang untuk dikombinasikan supaya nggak terlihat kusam. Kalau kamu pengin pakai lipstik warna ungu, lebih baik kamu coba warna plum, wine, dan pink berry yang cenderung lebih lembut.

4. Mengaplikasikan lipstik warna cokelat juga bisa membuatmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya kalau nggak menyesuaikan dengan warna kulitmu. Hati-hati!

Kalau kamu pernah menonton film dengan latar waktu zaman dulu, kamu pasti bakal menemukan pemeran film wanita yang menggunakan lipstik warna cokelat. Yap, selain warna merah, lipstik warna cokelat juga identik dengan tahun 90-an. Lipstik yang satu ini bisa menyamarkan rona gelap di bibir, tapi juga bisa membuat wajahmu kelihatan lebih tua dan kelihatan ‘galak’. Untuk mengatasinya, kamu bisa pilih warna cokelat yang lebih lembut dan ada sentuhan warna merah atau pink seperti cokelat nude.

5. Warna lipstik yang sangat cerah seperti pink neon bisa membuatmu kelihatan lebih tua lo. Coba kulik lagi warna turunannya, ya~

Banyak artis luar negeri yang menggunakan lipstik dengan warna-warnah cerah seperti neon. Meskipun begitu, warna ini juga bisa membuat penampilan kamu jadi terlihat beberapa tahun lebih tua dan membuat kulit kelihatan kusam. Kalau kamu tetap pengin pakai warna pink, kamu bisa coba lipstik dengan warna nude pink atau punch yang warnanya lebih lembut.

6. Lipstik fuchsia juga salah satu warna yang bisa bikin kamu kelihatan tua karena warnanya bikin kulitmu kelihatan kusam

Sama seperti pink neon, warna fuchsia juga termasuk warna yang sulit dikombinasikan dan bisa bikin penampilanmu kelihatan lebih tua. Solusi buat kamu yang tetap pengin menggunakan warna ini, kamu bisa pilih warna yang masih satu palet warna dengan fuchsia yaitu warna sangria, magenta, dan pulberry.

Ternyata ada beberapa warna lipstik yang justru bisa bikin penampilan menjadi kelihatan lebih tua, ya. Sebaiknya, saat hendak membeli lipstik, kamu benar-benar memerhatikan warnanya ya supaya nggak salah beli dan berujung nggak dipakai. Semoga bermanfaat ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE