4 Trik Menentukan Fashion yang Cocok Buatmu, Tanpa Harus Memaksa Ikutan Tren. Penting!

Your own style

Mau diakui atau nggak, tren fashion sekarang ini banyak sekali yang seolah memaksamu untuk masuk ke dalamnya. Padahal, nggak semua orang termasuk kamu yang cocok bahkan percaya diri untuk mengaplikasikan tren yang sedang ada. Alih-alih ingin tetap nyaman dengan gayamu yang sekarang, kamu justru ‘terejerumus’ dan terpaksa ikut tren yang sedang ada.

Advertisement

Untuk itu, berikut ini ada trik yang sudah Hipwee Style rangkum supaya kamu bisa tahu bagaimana cara menentukan fashion yang pas tanpa harus memaksa ikut tren yang ada. Cekidot!

Kamu harus punya karakter sendiri dan pastikan itu membuatmu nyaman, percaya diri dan merasa bahwa fashion pilihanmu adalah yang terbaik

your own style via www.pexels.com

Nggak perlu jadi kaya atau punya uang berlimpah dulu kok buat jadi modis. Buktinya, banyak sekali referensi fashion yang bermodalkan baju, celana sampai sepatu dari brand lokal yang kualitasnya hampir sama dengan yang mahal. Itu tergantung bagaimana kamu percaya diri dan nyaman dengan fashion item yang kamu pilih, serta kamu juga perlu menyadari kalau pilihanmu itu yang terbaik.

Misalnya kamu PD dengan kaus gombrong dan celana jeans, itu nggak masalah sama sekali. Yang perlu kamu lakukan adalah untuk mengusahakan penampilanmu ini rapi serta tahu kondisi; mau datang ke acara apa. Simpel, kan?

Advertisement

Pahami betul tren yang ada itu cocok nggak buatmu dan sudah siapkah kamu menerima segala konsekuensinya?

penerimaan via www.pexels.com

Jangan salah, mengganti gaya itu juga butuh keberanian tinggi, lo. Apalagi kalau kamu aktif di media sosial dan sering mem-posting foto-foto OOTD, kamu butuh pertimbangan kalau tiba-tiba harus mengubah ciri khas yang selama ini kamu punya. Nggak ada yang salah dengan mengikuti tren yang sudah ada, tapi jangan memaksa dan akhirnya merasa kurang nyaman.

Misalnya, kamu terbiasa mengenakan flat shoes ke mana-mana, tapi karena high heels sedang tren kamu jadi ikut-ikutan memakainya. Padahal kamu tahu, kakimu sangat sensitif kalau kecapekan sedikit, plus jadinya gampang capek karena harus memakai hak tinggi.

Mulai sekarang, ketahui bagaimana bentuk dan postur tubuhmu, lalu carilah busana yang pas untuk dikenakan

Advertisement

tahu batasan sendiri via www.instagram.com

Jadi cantik dan modis itu nggak harus berpostur tinggi semampai, kok. Rendahkan dulu ekspektasimu terhadap fashion yang membuatmu nyaman, sehingga kamu nggak harus jadi orang lain saat ingin tampil stylish. Kamu yang mungkin sekarang ini merasa kurang PD karena bertubuh kurus, pendek, gendut atau apapun itu, cobalah untuk mulai menerima sembari mencari busana yang pas tanpa ikut-ikutan cara orang lain.

Misalnya, kamu yang bertubuh berisi bisa mengenakan kemeja, blus atau kaus berukuran longgar supaya bisa lebih percaya diri. Untuk soal bawahannya, kamu bisa mengenakan boyfriend jeans dengan bentuk highwaist sehingga bisa menyamarkan perut buncit atau pinggang lebar yang selama ini jadi sumber insyekuritasmu.

Contohlah salah satu fashion enthusiast atau selebriti yang bisa kamu jadikan panutan sesuai dengan keadaanmu sekarang. Bukan meniru fashion-nya, tapi bagaimana mereka bisa percaya diri dengan ‘kekurangan’ yang selama ini dielu-elukan orang lain

Sarah Ayu via www.instagram.com

Berikut ini ada beberapa selebgram dan fashion enthusiast yang bisa kamu contoh kepercayaan dirinya. Fashion-nya nggak kalah modis dengan model!

Aada banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari mereka, lo. Mereka juga pernah melewati fase kurang percaya diri sepertimu sekarang, tapi kini mereka bisa membuka mata semua orang bahwa fashion yang berkelas nggak cuma berlaku buat ‘si tubuh ideal’.

Semoga trik ini bisa membantumu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE