Pengaruh lingkungan terhadap kesuksesan memang tidak dapat disepelekan. Orang-orang yang ada di sekitarmu mempengaruhi semangatmu dalam mengejar mimpi. Di balik kesuksesan seseorang, ada orang-orang hebat di belakangnya yang mendukung.

Dulu Hipwee sudah membahas soal pentingnya pilih-pilih teman kalau mau berkembang. Kali ini, Hipwee akan membahas tipe-tipe teman yang harus kamu punya kalau kamu ingin suksesmu datang dengan segera. Yuk cek dari 10 daftar ini, tipe teman seperti apa saja yang saat ini sudah kamu miliki.

1. Si jiwa bebas senantiasa membuat hidupmu lebih berwarna. Ia akan memperkenalkanmu pada dunia baru tanpa rasa takut

Si jiwa petualang via travelsecretsmag.wordpress.com

Terkadang kamu membutuhkan seseorang yang bisa membawamu pada hal-hal baru yang belum pernah kamu tahu sebelumnya. Di sana kamu belajar untuk berani menjelajah dunia, dan mengambil risiko-risiko yang tidak kecil. Hal-hal semacam ini tentu seseorang yang berjiwa bebas yang paling tahu.  Bersamanya, kamu akan menginisiasi ide-ide baru dan segar. Tidak pernah ada kata menyerah, karena dia sudah lebih dari paham bahwa jatuh bangun dalam hidup adalah hal biasa.

2. Si pengatur strategi. Seseorang yang tahu pasti apa yang kamu mau, meskipun kadang kamu sendiri tidak tahu

Si pengatur strategi via mukeshbalani.wordpress.com

Advertisement

Beberapa dari kita diciptakan sebagai sosok pemikir yang memiliki daya analisis tinggi dan tahu banyak solusi dari sebuah permasalahan. Sementara beberapa yang lain, diciptakan sebagai orang yang lebih terampil mengorganisir sesuatu, mulai dari menjalankan strategi sampai menyelesaikan masalah. Orang yang pertama selalu memiliki ide-ide cemerlang yang berguna, tetapi dia butuh orang kedua untuk mewujudkan ide itu dalam tindakan yang nyata.  Pengatur strategi adalah orang yang istimewa. Bekerja sama dengannya akan membuat hidupmu lebih mudah.

3. Si Positif-Optimis. Seseorang yang selalu mampu melihat sisi baik, meski kamu merasa hidupmu sudah selesai

Si positif-optimis via www.mastiwasti.com

Niat yang besar dan tekad yang kuat saja tidak cukup. Terkadang sebuah kegagalan begitu menyakitkan sehingga kamu takut untuk memulai kembali. Jika sudah begini, kamu membutuhkan teman yang punya sifat positif dan optimis. Mereka tidak hanya selalu bisa melihat sisi baik dari sebuah kejadian buruk, tapi juga punya padangan tentang masa depan yang selalu optimis. Bersamanya, kamu akan kembali berani bermimpi.

4. Sahabat terloyal, seseorang yang selalu bisa diandalkan. Dengannya kamu bisa melepaskan semua beban

Teman menggila bersama via www.playbuzz.com

Meski harus serius, hidup tidak selamanya hanya tentang kerja keras dan mengejar mimpi. Ada kalanya kamu perlu bersantai sedikit, melepas penat dan dan lelah, serta menikmati apa yang sudah ada saat ini. Karena itu kamu butuh seseorang yang loyal, yang dengannya kamu bebas melepaskan semua beban. Saat bersama mereka, kamu bisa mengobrolkan hal-hal ringan yang tidak ada hubungannya dengan cita-cita. Kalian bisa menggila bersama dan saling menghibur diri. Tidak apa-apa, toh kamu juga berhak bersenang-senang.

5. Si-tahu-semua-orang, yang punya koneksi luas dalam pergaulan. Dengannya, kamu akan bertemu orang-orang baru yang menguntungkan

Si tahu semua orang via www.bubenimsitem.com

Koneksi adalah poin vital dalam mengejar kesuksesan. Jika kamu mengenal banyak orang, tentunya akan lebih mudah bagimu untuk mengejar mimpi. Tapi terkadang kamu punya keterbatasan dalam berhubungan dengan orang lain. Karena itu kamu butuh teman si-tahu-semua-orang, yaitu dia yang seolah mengenal setiap orang penting yang kamu sebutkan. Dia akan membawamu ke dunia yang luas, dunia yang jalin menjalin dan membuka jalan untuk meraih mimpimu.