Buatmu para karyawan atau mahasiswa, setelah hampir sepekan berutinitas, kadang kamu merindukan sesuatu yang baru di waktu luang. Yup, kadang kamu bosan jika hanya sekadar menghabiskan waktu libur hanya dengan nonton film atau tidur-tiduran di kamar. Terbesit dalam benakmu untuk mengerjakan sesuatu yang produktif namun menyenangkan. Seperti misalnya saja dengan berbisnis kecil-kecilan. Pengen buka usaha, tapi butuh modal yang banyak. Duh, pusing pala barbie deh.

Tenang, kamu nggak perlu gamang tentang bagaimana caranya mengisi waktu luang. Kamu bisa kok mewujudkan keinginanmu untuk mengisi waktu luang dengan produktif namu menyenangkan – yakni dengan berdagang! Nggak perlu khawatir dengan modalnya karena semua itu bisa diusahakan kalau kamu udah punya tekad yang kuat. Nah, pada kesempatan kali ini Hipwee bakal merangkumkan 20 ide food cart yang lucu dan relatif terjangkau harganya (dibandingkan dengan food truck), yang semoga bisa jadi referensimu untuk segera memulai usaha.

P.S: Ragam food cart berikut ini ada yang dibawa dengan sepeda (food bike) dan piaggio atau sepeda motor roda tiga. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan usahamu aja. Istilahnya menggunakan food, meski pada kenyataannya yang dijajakan tak hanya makanan, melainkan minuman juga.

1. Kamu bisa berjualan selai di akhir pekan dengan food bike satu ini. Desain yang sederhana dan hangat bakal bikin pengunjung tertarik untuk membeli setoples selaimu!

Berjualan selai dengan food bike satu ini. via www-pinterest-com

Jajakan daganganmu di akhir pekan dengan food bike ini di arena olahraga atau alun-alun kota. Dijamin deh, banyak ibu-ibu muda yang menghampiri food bike milikmu.

2. Kadang yang bikin pelanggan tertarik untuk beli adalah warna yang mencolok dari gerobakmu. Nah, dengan food bike berwarna biru terang ini, kamu bisa jajakan produk seperti es krim yang disukai semua kalangan

Advertisement

Warnanya yang catchy menarik pelanggan untuk beli. via pinterest.com

Di siang yang terik, berjualan ice cream dengan food bike berwarna biru terang ini bakal bikin pelanggan tertarik untuk menghampiri. Cerah dan mencolok di sekitar.

3. Denga food bike yang klasik sekaligus kekinian ini, kamu bisa sebarkan tren kalau ngopi nggak mesti di cafe mahal! Sambil nongki di alun-alun kota juga bisa!

Ngopi kini nggak mesti di cafe… via httpwww.themonopolitan.com

Dengan food bike ini, kamu bisa nangkring menjajakan kopi di alun-alun kota atau bisa juga di arena olahraga. Pencinta kopi bakal mampir demi mencicipi satu cangkir kopi racikanmu!

4. Bike cafe? Kenapa nggak dicoba? Dengan desain yang klasik nan hangat ini, dijamin deh bakal menarik hati anak muda kekinian yang candu sama kopi!

Ini juga bisa jadi inspirasi. via

5. Jajakan espresso racikanmu dengan food bike nyentrik satu ini! Dijamin, pencinta espresso bakal mampir!

Ini juga bisa buat jualan kopi. via pinterest.com

6. Desain food bike dengan warna yang menarik namun tetap nyaman dipandang seperti ini, bakal bikin pelanggan mampir. Asyiknya sih food bike ini dipakai untuk berjualan burger, jus jeruk, hingga kopi hangat!

Jualan burger pakai food bike ini aja! via

Jualan sosis juga bisa karena cocok dengan warnanya yang ada unsur merah.

7. Jualan cake-cake lucu seperti brownies atau cup cakes dengan food bike ini bisa banget kamu coba di waktu luang! Warna pastelnya yang manis bakal bikin kaum hawa tertarik untuk mencicipi kue bikinanmu!

Kamu bisa gunakan food bike ini untuk menjajakan kue bolu seperti brownies atau cup cake. via keyword-suggestions-com

8. Desain food bike yang romantis ini cocok untuk kamu pakai berjualan kue atau cokelat. Bisa juga lho kamu jajakan di acara pernikahan.

Kamu bisa jualan kue dengan food bike ini via pinterest.com

9. Jualan crepes atau roti bakar dengan food bike satu ini bakal meningkatkan jumlah pelangganmu lho! Layak banget untuk dicoba!

Jualan crape dengan food bike ini via pinterest.com

Food bike yang klasik nan sederhana ini cocok untuk digunakan berjualan roti bakar atau crepes.

10. Pengen punya food bike yang simpel banget? Tapi tetap menarik? Desain yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan!

Bisa buat jualan pasta atau makan siang nih via pinterest.com

11. Kamu bisa gunakan koper ini untuk berjualan burger atau nasi kepal. Tinggal kaitkan saja koper ini pada sepedamu! Tatanan yang menarik ini dijamin menarik pelanggan yang tengah lapar!

Taruh koper ini di sepedamu via pinterest.com

12. Selaraskan pakaianmu saat berjualan dengan desain food bike-mu. Seperti Mbak satu ini yang berpakaian a la vintage sesuai dengan desain food bike miliknya!

Food bike a la vintage via

Kamu bisa jajakan box bento untuk box makan siang lainnya dengan food bike satu ini. Elegan banget ‘kan?

13. Desain food bike satu ini dijamin bakal bikin anak muda menghampiri. Jajakan es krim buatanmu dengan food bike kece satu ini!

Dengan food bike nyentrik ini, kamu bisa jajakan es krim home made lho! via

14. Desain vintage nan elegan, menjadikan food bike ini layak untuk kamu terapkan! Bisa dipakai untuk berjualan cup cakes nih. Tengok deh Abang penjualnya yang berpakaian vintage nan kece!

Dengan food bike ini kamu bisa berjualan cup cakes atau kue bolu lainnya via

15. Totalitas dalam berjualan juga diperlukan. Kamu bisa sepadankan kostummu saat berjualan dengan desain food bike-mu!

Lagi-lagi keselarasan kostum dengan food bike bikin konsep daganganmu menarik! via pinterest.com

Jualan es krim dengan food bike unik satu ini layak banget untuk kamu coba!

16. Buat kamu penyuka warna pastel, bisa deh menjadikan food bike satu ini untuk menjajakan es krim buatanmu! Warnanya yang simple nan lembut, sedap untuk dipandang!

Buat kamu yang suka warna pastel via pinterest.com

17. Males ngegowes sepeda? Kamu bisa mencoba food cart dengan piaggio satu ini. Bisa kamu pakai untuk menjajakan es krim a la Italia!

Berjualan es krim dengan Piaggio via www-blogto-com

18. Kalau berjualan sushi dengan food cart sekece ini, dijamin deh, pencinta masakan Jepang bakal ngantri untuk mencicipi sushi buatanmu!

Sushi.. sushi.. sushi.. via

19. Food cart berkonsep cafe berjalan, sediakan juga lesehan di dekatnya! Biar pelanggan betah berlama-lama!

Asyiknya nongki di sini! via viviconstile.it

Kamu juga bisa menjajakan menu a la cafe dengan food cart ini, dari camilan ringan seperti kentang goreng, hingga aneka pasta dan minuman soda!

20. Kalau desain yang terakhir ini, dijamin bakal bikin anak kecil pada mendekat!

Bisa untuk menjajakan es krim nih! via KeywordSuggestions.com

Semoga 20 ide desain food cart diatas, membuatmu bersemangat untuk mengisi waktu luangmu dengan berbisnis kecil-kecilan. Yuk, tarik tabungan untuk membeli atau memodifikasikan sepedamu sendiri jadi  food cart dengan desain seperti di atas! Selamat mengisi waktu luang dengan berbisnis kecil-kecilan! Hhehehe…

Jualan apa nih? Es krim, sushi, atau cup cakes?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!