Menjelang hari raya Natal, persiapan apa saja yang sudah teman-teman Kristiani lakukan demi menyambut hari istimewa ini? Selain mempersiapkan hati yang bersukacita, tentu nggak ketinggalan pernak pernik khas Natal juga dong. Selain kue-kue Natal, ada hal-hal seru lain seperti busana dan dekorasi Natal yang umumnya mulai dipersiapkan menjelang hari Natal.

Buat kamu yang kebetulan senggang di momen Natal atau memang nggak merayakan Natal, kenapa nggak mencoba menjajal bakat yang kamu miliki dengan membuka usaha bisnis kecil-kecilan? Selain bisa membantu banyak orang dengan jasa yang kamu tawarkan, uang jajan pun juga bertambah. Asyik kan? Biar kamu nggak bingung, Hipwee bakal sajikan 9 ide usaha yang bisa kamu coba. Simak yuk!

1. Kalau kamu jago bikin kue kering, kenapa nggak mencoba buka pesanan kue kering di momen Natal ini? Hitung-hitung bantu saudara dan teman yang lagi sibuk

Advertisement

Bikin usaha kue kering memang udah banyak saingannya. Tapi kalau kamu kreatif dan pintar mematok harga yang bersaing, pasti lapakmu bakal tetap banjir orderan kok!

2. Punya tangan kreatif, jangan disia-siakan. Coba bikin Christmas Wreath begini juga bisa mendatangkan untung lho. Lumayan kan, buat nambah jajan~

Cantik, ya? via princesa-ico.com

Ada banyak tutorial keren di internet yang bisa jadi inspirasi kamu dalam berkreasi membuat Christmas Wreath yang unik dan cantik. Eh, kalau kamu rajin, bisa sekalian bikin kreasi hiasan Natal juga lho~

3. Suka masak dan masakanmu sering jadi favorit keluarga dan teman-teman? Saatnya menjajal kemampuan dengan buka katering dadakan khusus untuk hari Natal. Banyak lho yang butuh jasa katering rumahan

Jangan sia-siakan kemampuan masak kamu~ via www.livingsocial.com

Pintar masak? Yuk coba buka pesanan menu katering buat Natal kali ini. Siapa tahu bisa jadi lahan bisnis yang menjanjikan ke depannya kalau usahamu lancar. Usaha katering untungnya lumayan banyak lho!

4. Punya geng yang nganggur di momen Natal, jangan bengong aja dong. Mending buka usaha bersih-bersih rumah menjelang hari Natal dan pasca hari Natal. Nggak semua rumah punya ART kan?

Jasa bersih-bersih pasti banyak dibutuhkan nih via www.insydo.com

Advertisement

Usaha ini cukup menjanjikan karena nggak semua rumah punya ART dan terkadang para orangtua cuma butuh asisten musiman yang dibayar perjam atau perhari. Nah, kamu bisa nih memanfaatkan peluang ini dengan buka jasa bersih-bersih harian. Ajak geng kamu ya, biar nggak pingsan kerja sendirian, hehe

5. Kalau punya banyak baju dan gaun cantik, daripada mubazir mending buka garage sale atau jasa penyewaan gaun yang murah meriah. Biar ramai, ajak saudara atau teman-teman kamu buat patungan baju juga

Jangan biarkan baju-baju kamu numpuk sia-sia 😀 via makinglemonadeblog.com

Daripada baju-baju cantik kamu nganggur, usaha garage sale atau persewaan baju bisa kamu jajal nih. Apalagi kalau kamu punya banyak koleksi baju-baju vintage atau bermerek yang kece dan unik, wah dijamin lapakmu bakal rame 😀

6. Pintar desain grafis atau bikin DIY kartu yang cantik? Pas banget tuh, buat bikin usaha bikin kartu-kartu Natal cantik yang bisa dipersonalisasi sesuai permintaan!

Kartu-kartu cantik ini bisa kamu bikin sendiri, lho via id.pinterest.com

Buka jasa desain kartu-kartu cantik bisa kamu coba kalau kamu jago desain, nih. Kalau nggak bisa desain pun, kamu bisa gaet teman yang kompeten di bidangnya. Enaknya era digital dan internet, semua bisa dipasarkan di media sosial~

7. Buka jasa dekorasi bareng teman-teman kamu pasti seru nih, apalagi kalau kamu punya geng kreatif yang jago mendesain pernak-pernik lucu~

Jasa dekorasi pasti banyak dicari nih via spissia.com

Menjelang hari Natal, bakal banyak banget tempat-tempat yang membutuhkan tenaga kreatif untuk urusan dekorasi. Kalau kamu menyukai bidang dekorasi, coba cari info deh tempat-tempat atau EO mana saja yang butuh jasa staff dekorasi Natal

8. Buka jasa titip beli tiket buat rekan-rekan atau keluarga yang sibuk di momen Natal ini bisa kamu coba, lho. Meski kelihatan sepele, usahamu pasti bisa membantu banyak orang

Bantu beliin tiket buat saudara sama teman-teman boleh dicoba nih via teamrock.com

Titip beli tiket (apalagi kalau harganya miring) buat keluarga atau teman-teman yang membutuhkan bisa kamu coba nih. Selain bisa membantu mereka yang membutuhkan, kamu juga bisa dapat pemasukan yang lumayan

9. Kalau kamu tinggal di kota besar yang punya banyak pusat perbelanjaan keren dan lagi diskon besar-besaran, coba buka jasa titip belanja deh. Pas banget buat bantu teman-teman yang mau belanja busana Natal

Belanja banyak tapi buat orang semua (jastip) via www.istockphoto.com

Sekarang lagi ramai banget deh, usaha jasa titip di berbagai pusat perbelanjaan besar. Kalau kamu punya selera berbelanja yang bagus, kenapa nggak mencoba buka usaha ini? Cukup bermodal internet, tenaga dan media sosial kamu bisa coba bisnis ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya