Perjuangan Karier Hotman Paris, dari Frustasi dan Hampir Tiada Hingga Kini Jadi Kaya Raya

kisah sukses hotman paris

Di atas langit masih ada Hotman Paris

Advertisement

Begitu kata banyak orang saat ada yang hartanya nggak seberapa tapi sudah sombong ke mana-mana, padahal kalau dibandingkan Bang Hotman yang dipamerkan tersebut nggak ada apa-apanya. Yak, nama Hotman Paris selain terkenal karena pakaian glamor dan mobil mewah yang dibawa, juga kebaikan hatinya untuk memberikan jasa sebagai pengacara gratis bagi mereka rakyat kurang mampu namun terjebak masalah hukum. Konsultasi pun dilakukan di sebuah kedai kopi yang jadi makin terkenal karenanya.

Bang Hotman juga sering menceritakan kebiasaannya untuk bekerja keras serta bangun pagi jika ingin menjadi seseorang yang sukses. Akan tetapi, jauh dari dirinya yang sekarang, ternyata di masa lalu ia adalah sosok yang sudah melalui berbagai ejekan hingga frustasi lo. Simak yuk kisah perjalanan karier Hotman Paris berikut ini!

Hotman Paris merupakan sosok yang sudah disiplin dan bekerja keras dari ia masih kecil dan masih tinggal di Sumatera

Dari kecil sudah disiplin/ Credit: Hotman Paris via www.instagram.com

Hotman Paris lahir di Laguboti, Tapanuli, Sumatera Utara pada tanggal 20 Oktober 1959. Dilansir dari beberapa sumber, ia sudah terbiasa disiplin sedari kecil seperti melakukan tugas rumah mulai dari memasak, membersihkan rumah, hingga membantu orang tua bekerja di sawah. Ia juga merupakan 10 bersaudara yang semuanya diperlakukan sama hingga saat tumbuh dewasa mereka menjadi orang-orang yang tangguh, pekerja keras, serta menghargai uang.

Advertisement

Saat sekolah, Hotman Paris selalu juara kelas namun ternyata saat ingin masuk suatu universitas ia tidak lulus seleksi

Gagal ITB/ Credit: Hotman Paris via www.instagram.com

Hotman beserta saudaranya mengaku selalu menjadi juara kelas karena ibunya juga selalu mencukupi kebutuhan gizi seperti memasakkan sup ikan agar anaknya tak menjadi pengusaha seperti orang tuanya. Hmm, agak aneh ya. Setelah lulus SMA, Hotman ingin menjadi insinyur maka mendaftarlah ia ke ITB. Sayangnya, ia tidak diterima kuliah di sana karena ia tidak lolos seleksi. Karena tak ada pilihan, ia memilih untuk melanjutkan kuliah jurusan hukum di Unpar yang sebenarnya bukan karena pilihan hatinya. Meskipun demikian lambat laun ia mulai menikmati kuliah di jurusan ini dan lulus dalam waktu hanya 3,5 tahun.

Setelah lulus Hotman mengawali karier di bidang hukum dengan berbagai cerita pahit, mulai dari dibayar Rp182.000,00 sampai mengalami frustasi

Sama konglomerat/ Credit: Hotman Paris via www.instagram.com

Dilansir dari Finansialku, ia memulai bekerja di kentor pengacara OC Kaligis dan mendapatkan bayaran sebesar Rp182.000,00 dalam sebulan. Tak seperti sekarang, pertama kali masuk ia mengendarai bus untuk menuju sidang. Beberapa bulan kemudian ia pindah ke kantor Adnan Buyung Nasution namun berhenti setelah 3 bulan dan diterima di Bank Indonesia tanpa tes karena mendapatkan tawaran dari Prof. Subekti. Akan tetapi, bekerja di sana malah membuatnya frustasi hingga sempat hampir minum racun namun ia batalkan setelah melihat tukang becak yang tertawa-tawa padahal bisa jadi beban hidupnya lebih berat dari yang ia miliki.

Ia kembali keluar dan bekerja di kantor pengacara, magang di luar negeri, hingga mendirikan kantor pengacara miliknya sendiri

Advertisement

Magang/ Credit: Hotman Paris via jolygram.com

Setelah berpindah kantor pengacara, ia juga sempat magang di Australia yang memberikannya sejuta pengalaman. Ia sekaligus berhasil menyelesaikan program masternya di University of Technology Sidney tahun 1990. Kembali ke Indonesia akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka kantor pengacara sendiri yang bernama Hotman Paris Hutapea & Partners. Namanya terus meroket dengan klien-klien yang fantastis hingga mendapat sebutan Celebrity Lawyer, The Most Dangerous Lawyer, hingga Pengacara Rp30 miliar karena bayarannya sebanyak itu. Selain berkecimpung di dunia hukum, ia juga melebarkan sayap untuk berbisnis di bidang properti dengan ratusan ruko dan vila.

Walaupun kini terkenal dengan kekayaannya dan gayanya yang glamor dan nyentrik namun Hotman tidak segan untuk membela rakyat biasa yang seringnya tidak salah. Untuk itulah meskipun terbilang cukup sering ‘pamer’, ia tetap menjadi sosok idola dari berbagai kalangan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE