Apa sih pekerjaan impianmu? Dokter? Insiyur? PNS? Arsitek? Ya, tak ada yang salah dengan profesi tersebut. Namun, seiring perkembangan zaman, mulai muncul profesi-profesi baru yang layak untuk djajaki. Memang karena pekerjaan ini belum umum, banyak orang yang memandang sebelah mata.

Selain itu, profesi yang sudah ada dari dulu namun tak dianggap mentereng atau keren juga sering diremehkan orang begitu saja. Padahal sebenarnya, ragam pekerjaan ini bisa lho menghasilkan uang yang tak kalah besarnya. Penasaran apa saja profesi yang bisa menghasilkan minimal 100 ribu tiap harinya? Yuk, simak penjabarannya di sini!

1. Jangan pandang sebelah mata pada freelancer. Lewat menulis atau membuat desain kamu bisa mengantongi 100 ribu tiap hari.

freelancer via www.huffingtonpost.com

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, ragam profesi baru pun mulai menjamur. Bahkan, pekerjaan ini bisa dilakoni dari mana saja dan kamu tak perlu pergi ke kantor. Kamu hanya butuh gadget dan juga internet saja. Mulai dari menjadi content writer hingga designer lepas bisa dilakoni. Biasanya harga yang dipatok pun beragam. Dari mulai 50 ribu hingga ratusan ribu tiap proyeknya. Makin rajin mengerjakan, makin banyak pula pundi-pundi rupiah yang terkumpul Gimana? Tertarik?

2. Bisnis makanan gak pernah sepi pelanggan. Kamu bisa menggeluti bisnis katering jika ingin terus ada pemasukan.

Bisnis makanan via tumblr.com

Advertisement

Bisnis makanan gak akan pernah sepi peminatnya. Apalagi jika kamu memang hobi dan lihai dalam mengolah bumbu. Kamu bisa menjadikan bisnis katering sebagai salah satu lahan mencari uang. Bahkan, jika ingin bisnis kateringmu ramai peminat, kamu bisa membuat bisnis katering sehat atau diet mayo. Dijamin deh laba bersih lebih dari 100ribu bakal kamu dapatkan tiap harinya.

3. Jual juga camilan dan jus buah segar. Untung yang masuk kantong bisa dua kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Jus buah segar via www.alodita.com

Penjual jus dan camilan memang sudah ada dari dulu. Namun, gak banyak yang tahu jika sebenarnya laba bersih dari pekerjaan satu ini cukup menggiurkan. Kamu bisa kok menjual kudapan yang dibeli dari pasar dan mengambil untung setengah dari harga normalnya. Selain camilan, kamu juga bisa menjual jus buah segar. Jika tak ingin menjualnya secara offline, kamu pun bisa menjualnya secara online namun dengan kemasan yang lebih menarik. Dijamin jus buahmu akan laris manis dan selalu kebanjiran orderan.

4. Kemampuanmu menggambar gak bisa disepelekan. Kamu bisa menjual hasil karyamu dengan harga lebih dari 100 ribu tiap lukisan.

jual lukisan via instagram.com

Kemampuan menggambar gak bisa disepelekan. Bahkan jika diasah, pemasukan tetap justru bisa didapat dari sini. Kamu bisa menjual hasil karyamu dengan harga minimal 100 ribu. Gak melulu dengan media kertas, kamu bisa menuangkannya ke media yang belum ada sebelumnya. Seperti tas kanvas, sepatu, hingga talenan kayu. Bahkan, kamu juga bisa membuka jasa desain undangan pernikahan dari sini. Bisa dipastikan prospeknya bakal cerah di masa depan.

5. Menyanyi dan bermain alat musik bisa jadi keunggulan tersendiri. Kamu bisa mengisi acara dan dapat fee yang lumayan dari kelebihanmu ini.

nyanyi dan main alat musik via www.starslife.ru

Apakah kamu hobi menyanyi dan menguasai alat musik tertentu? Wah, talentamu yang satu ini harus betul-betul dimanfaatkan! Karena biasanya untuk mengisi suatu acara, fee yang diberikan cukup menggiurkan. Mulai dari 100 hingga 500 ribu tiap eventnya. Tertarik menekuninya?

6. Asah terus hobi fotografimu, dari sini uang 100 ribu tiap hari bisa dikantongi.

fotografer via belfot.com

Hanya menggunakan kamera untuk selfie dan pamer tempat cantik di instagram? Ah, basi! Manfaatkan dong alat elektronikmu yang satu ini untuk menghasilkan uang. Kamu bisa mengasah hobi fotografi dan mendapat uang dari bidang tersebut. Mulai dari fotografer event, fotografer lepas di tempat wisata, hingga fotografer untuk pre wedding. Uang yang dihasilkan juga gak main-main besarnya. Bahkan, makin besar event yang kamu ikuti, jutaan rupiah bisa dikantongi dalam sehari.

7. Hobi ngobrol dan pandai mencairkan suasana? Jadi MC saja di setiap acara!

Selain mengisi acara sebagai penyanyi dan memainkan alat musik, kamu juga bisa menjadi MC. Di sini kamu bisa mempraktekkan skill untuk berkomunikasi dengan orang lain. Mulai dari MC acara pesta, workshop, seminar, hingga acara berskala nasional lainnya. Fee yang diraup berkisar antara ratusan ribu rupiah tiap kali tampil.

8. Jika kamu luwes dalam merangkai kata-kata di sosial media, profesi admin socmed layak dijadikan pilihan utama.

Selain menjadi content writer, kamu juga bisa menggeluti profesi admin socmed. Keluwesanmu dalam merangkai kata serta kegemaranmu dalam menggunakan berbagai aplikasi sosial media bisa dituangkan di sini. Minimal 100 ribu sehari bisa kamu dapatkan kok. Tertarik?

9. Pandai bersolek di depan kaca? Coba deh jadi make up artist aja, uang yang didapat lumayan kok tiap harinya.

Jangan sia-siakan kemahiranmu untuk bersolek di depan kaca. Jika kamu mau mengasahnya, kamu bisa kok mendapat uang dari kegemaran ini. Caranya pun mudah, kamu tinggal mengupload hasil riasan ke akun media sosial. Dari sini, calon pelanggan bisa melihat hasil karyamu. Bukan gak mungkin kamu akan mendapat berbagai macam orderan mulai dari make up pesta, wisuda, pre wedding, hingga pengantin.

Jika perlu buat juga channel youtube yang berisi tutorial make upmu sendiri ya. Siapa tahu ada yang mau mengendorse alat-alat make up. Lumayan kan kamu jadi gak perlu keluar budget untuk beli alat make up.

10. Jika kamu seorang yang teliti dan pandai menggambar, kamu bisa buka jasa nail art sendiri. Lebih dari 100 ribu bisa didapat dari sini.

nail art via www.brit.co

Teliti, telaten, dan pandai menggambar? Kamu bisa buka jasa nail art sendiri! Kamu gak perlu mengeluarkan dana untuk menyewa ruko atau gerai. Kamu bisa memulai bisnis ini secara rumahan. Caranya pun mudah, tinggal upload saja kuku-kuku cantik hasil karyamu di akun media sosial yang memang dikhususkan untuk memasarkan bisnismu. Kemudian kamu bisa melayani jasa ini dengan langsung datang ke rumah konsumen. Biasanya harga yang dibandrol untuk 1 kuku adalah Rp 30.000. Jadi untuk 10 jari, kamu sudah mengantongi Rp 300.000.

11. Jadi guru les privat gak bisa dipandang sebelah mata lagi. Apalagi jika kamu punya ilmu yang mumpuni, bayaranmu bisa dipastikan tinggi.

Sekarang ini siapa saja bisa menjadi guru les privat. Kamu gak harus jebolan dari jurusan keguruan untuk jadi guru les. Bahkan, ilmu yang bisa dibagikan gak cuma sebatas ilmu mata pelajaran di bangku sekolah saja. Kamu bisa menjadi guru les privat sesuai dengan talenta dan keahlian yang kamu punya. Misalnya saja les merajut, menjahit, kerajinan tangan, bahasa asing, alat musik, hingga berenang. Harga yang dipatok juga lumayan besar, berkisar dari 50 ribu hingga ratusan ribu tiap pertemuan. Jika dalam sehari lebih dari 3 sesi les, coba hitung berapa uang yang kamu kantongi?

12. Menguasai bahasa asing? Jadi guide freelance bisa jadi jawabannya! Gak cuma dapat pemasukan kamu juga bisa gratis jalan-jalan.

Menguasai bahasa asing banyak sekali manfaatnya. Selain bisa menjual jasa translate dan membuka les privat, kamu juga bisa kok menjadi guide lepas. Lebih dari 100 ribu bisa kamu dapatkan tiap harinya. Bahkan, gak cuma pemasukan yang lumayan saja, kamu juga bisa gratis jalan-jalan ke berbagai tempat wisata. Asik kan?

Punya profesi lain yang bisa menghasilkan 100 ribu tiap harinya? Yuk, bagikan di kolom komentar!