Viral Lincah Nari Balet di Bawah Hujan, Bocah Nigeria ini Dapat Beasiswa Bergengsi di New York!

nigerian boy ballet scholarship

Kita nggak pernah tahu, kapan rezeki datang menghampiri kita. Kadang, impian dapat dijemput ketika melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan kemudian momentum yang pas tiba. Seperti yang dialami seorang bocah 11 tahun asal Nigeria yang berhasil mendapatkan tawaran beasiswa sekolah balet bergengsi setelah unggahan video menarinya di bawah hujan menjadi viral, bahkan turut dibagikan figur publik ternama.

Advertisement

Melakukan sesuatu dengan sepenuh hati, itulah yang dilakukan Anthony Mmesoma Madu asal Lagos yang video menari baletnya menjadi viral hingga dilirik sekolah balet bergengsi asal New York, American Ballet Theatre. Seperti apa kisah suksesnya? Simak yuk ulasannya berikut ini!

Sebuah video berisi aksi bocah 11 tahun asal Nigeria yang lincah menari tanpa alas kaki di bawah hujan ini berhasil ditonton jutaan kali. Aksi viralnya membuatnya berkesempatan mengejar mimpinya hingga ke New York

Lihat postingan ini di Instagram

Raising the barre! ❤️📸 Reuters

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daily Mail (@dailymail) pada

Dilansir dari laman Daily Mail, Bocah berusia 11 tahun berbakat itu bernama Anthony Mmesoma Madu dari Lagos, sebuah kota di Nigeria. Aksi menari balet tanpa alas kaki di bawah hujannya memukau ribuan pasang mata, bahkan hingga menarik perhatian publik figur seperti Viola Davis dan Chynthia Erivo.   Berkat perhatian yang ia kumpulkan, ia berhasil mendapat tawaran beasiswa penuh dari sekolah balet ternama dunia yang berlokasi di New York, yaitu American Ballet Theatre. Wow!

Advertisement

Saat ini, Anthony sedang menjalani pelatihan secara daring dan akan bersiap terbang ke Amerika untuk masuk ke American Ballet Theatre di tahun 2021 mendatang

Credit: Daily Mail / Reuters via www.dailymail.co.uk

Menari balet dengan sepatu saja sudah cukup sulit, namun Anthony menunjukkan kebolehannya menari tanpa alas kaki di atas lantai semen, bahkan melakukan teknik sulit seperti pirouette dengan mudahnya. Hal inilah yang berhasil melejitkan namanya, hingga dia dilirik berbagai figur publik dan meraih beasiswa dari sekolah balet bergengsi. Dia berputar, melompat dan melakukan arabesque  dengan indahnya di bawah hujan.

“Balet adalah hidupku. Ketika aku menari, aku merasa seperti sedang di puncak dunia,” ungkap Anthony kepada Reuters saat diwawancara.

“Setiap ibuku menyuruhku pergi mengerjakan sesuatu, aku menari balet sebelum pergi ke tempat tersebut dan itu membuatku sangat, sangat bahagia. Aku sangat mencintai balet.”

Advertisement

Berkat video viralnya, Anthony berhasil dilirik Cynthia Harvey, artistic director di ABT Jacqueline Kennedy Onassis School of Dance, New York. Ia pun menelusuri sosok Anthony melalui gurunya Anthony, Daniel Ajala Owoseni, pendiri Leap of Dance Academy di tahun 2017. Tak cuma Anthony, sang guru juga berhasil mencuri perhatian dan kini juga telah mendapatkan donasi untuk sekolah baletnya. Sang guru yang tak seberuntung Anthony diketahui  tak pernah bersekolah balet secara formal dan hanya belajar secara otodidak dari video Youtube. Ia menyajikan kelas gratis bagi siswa-siswanya yang berminat.

Terbukti, hasil nggak pernah mengkhianati usaha. Sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh sukacita pasti akan menemukan keberhasilannya suatu saat nanti. Kamu yang juga sedang berjuang mengejar mimpi, semangat terus ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE