7 Pekerjaan Wilayah Jateng dan DIY dengan Kisaran Gaji 7 Juta per Bulan, Lebih Dari UMR

Pekerjaan Jateng DIY gaji 7 juta

“Kerja di Jogja tuh susah. UMR rendah, mana bisa nabung.”

Advertisement

Jangan salah sangka, meski UMR Jawa Tengah dan Yogyakarta nggak setinggi Ibukota ternyata ada beberapa profesi yang bisa menghasilkan gaji cukup tinggi. Nggak main-main, bahkan gajinya hampir tiga kali dari UMR Kota Yogyakarta alias mencapai 7 juta lebih.

Nah, biar kamu nggak penasaran lagi, langsung simak saja ulasan dari Hipwee Sukses berikut, ya! Siap-siap kaget, soalnya gaji tinggi ini juga bisa diperoleh para jajaran staf perusahaan.

1. Pertama, ada profesi arsitek perencana bangunan

kuliah arsitek susah, makanya gajinya tinggi via glints.com

Di Kota Yogyakarta, seorang arsitek juga bisa mendapatkan gaji antara 9 hingga 15 juta tiap bulan. Biasanya, pengalaman mengerjakan proyek mempengaruhi upah yang diperoleh lo! Makin banyak yang dikerjakan dan hasilnya oke, maka upah juga bisa lebih tinggi.

Advertisement

2. Seorang tenaga ahli pengawasan juga bisa memperoleh gaji tinggi lo!

mirip ahli K3 via www.alfadinamis.com

Umumnya, gaji tinggi di dapat jika mereka bekerja di bidang mekanik, kelistrikan, dan plumbing. Tapi, tanggung jawab seorang tenaga ahli pengawasan juga besar lo! Pasalnya, kamu mesti memantau setiap proyek supaya berjalan sesuai dengan ketentuan dan nggak mengalami kendala apapun.

3. Bidang IT memang menjanjikan, gaji besar bisa didapat jika kamu mau bekerja sebagai front end developer

kerja di bidang IT via www.simplilearn.com

Tugas dari front end developer ialah memastikan tampilan website sesuai dengan desain browser dan perangkat, sehingga user nyaman ketika berselancar. Kamu yang mau jadi front end developer mesti paham bahas pemrograman, makanya kudu kuliah IT dulu, ya! Atau, kalau mampu bisa belajar otodidak.

4. Ternyata gaji seorang translator Bahasa Mandarin cukup tinggi lo!

transaltor bahasa Mandarin via www.hipwee.com

Ya, mereka bisa menerima upah hingga 10 juta setiap bulannya. Ternyata, tugas translator ini beda dengan penerjamah biasanya. Sebab, translator yang dimaksud ini tugasnya menerjemahkan tulisan atau teks dalam suatu dokumen. Bukan interpreter atau bahasa lisan, ya!

Advertisement

5. Bagian IT lain yang gajinya menjanjikan ialah iOS developer

iOS developer via www.simplilearn.com

iOS Developer merupakan seseorang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi untuk perangkat seluler dengan sistem operasi iOS Apple. Mereka yang menggeluti bidang ini mesti paham bahasa pemrograman dan mengerti sistem operasi iOS.

6. Desainer juga bisa dapat gaji tinggi kalau ada kaitan hubungannya dengan IT

desainer yang berkaitan dengan IT via id.pinterest.com

Yap, contohnya seperti UI/UX desainer atau seorang web desain. Selain punya skill gambar dan seni yang oke, merek juga dituntun untuk mengerti teknologi informasi termasuk bahasa pemrogaram. Makanya, gaji pun tinggi, bisa sampai 30 juta per bulan lo!

7. Nah, marketing juga bisa dapat gaji yang cukup tinggi

marketing tapi level lanjut via www.vidyard.com

Selain karena bonus, marketing level lanjut sudah pasti mendapatkan gaji tinggi. Sebab, peran mereka sangat penting dan bisa menambah pemasukan perusahaan. Nah, kamu yang sekarang lagi jadi marketing, jangan khawatir, nanti gajinya bisa naik terus kok. Tenang!

Oh iya, beberapa lowongan bergaji tinggi di area Jawa Tengah dan DIY ini bisa dengan mudah kamu temukan melalui laman Karir.com lho. Di situ kamu bisa mengecek mana pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasimu. Jangan patah semangat, kalau ditekuni cuannya lumayan kok~


Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE