6 Jenis Pekerjaan yang Banyak Dicari HRD Tahun 2020 Nanti. Yang Masih Nganggur, Siap-siap, Ya!

Pekerjaan paling dicari 2020

Isunya, 2020 nanti, Indonesia akan didominasi oleh start up atau industri kreatif  lainnya. Nah, kalau kamu — yang masih pengangguran, nggak siap-siap, bisa-bisa bakal makin sulit dapat pekerjaan. Padahal tahun depan, perusahaan-perusahaan yang tengah berkembang ini akan butuh banyak tenaga kerja baru.

Advertisement

Supaya makin terarah dan tahu posisi kariermu nanti, Hipwee Sukses bagikan beberapa profesi yang kiranya bakal banyak dicari oleh HRD di tahun depan. Kamu yang baru lulus atua masih nganggur, siap-siap, ya!

1. Digital Marketing merupakan salah satu posisi yang banyak dicari oleh HRD

Digital Marketing via www.course-net.com

Meningkatnya sistem jual beli online membuat banyak orang membutuhkan jasa ini. Nggak hanya perusahaan besar, bahkan kini online shop pun akan banyak membutuhkannya untuk menaikkan penjualan. Kamu yang berminat melamar di posisi ini, mulai tingkatkan skill analisis pasarmu, ya!

2. Perkembangan media sosial membuat banyak HRD mulai melirik profesi Social Media Specialist

socmed spesilist via jewishbusinessnews.com

Nggak hanya mengelola konten, profesi ini bertanggungjawab terhadap branding sebuah perusahaan lo! Selain memiliki ide-ide liar yang kreatif, kamu yang ingin jadi socmed specialist juga dianjurkan menguasi riset konten yang bagus. Tenang, biasanya profesi ini dibuka untuk seluruh jurusan kok.

Advertisement

3. Tingkatkan skill dasar desainmu, sebab kini banyak HRD mencari UI/UX Desainer

Kalau kamu sudah belajar desain, kini ada baiknya mulai merambah UI/UX juga. Sebab, banyak perusahaan yang mencari orang untuk membuat desain website atau aplikasi mereka agar nyaman di mata user. Ssst, gaji profesi ini cukup besar lo!

4. Sampai sekarang, data masih jadi hal penting, makanya para HRD banyak merekrut ahli data atau Data Scientist

ahli data via www.raconteur.net

Tugas ahli data ini ialah mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data agar bisa dipakai sebagai pengambilan keputusan perusahaan. Jika kamu suka bereksperimen dan teliti, mungkin akan cocok dengan profesi ini. Selain itu milikilah komunikasi yang baik, karena biasanya kamu diminta presentasi di depan klien.

5. SEO Specialist juga jadi salah satu profesi yang cukup dicari HRD tahun depan

SEO sendiri merupakan adalah singkatan dari Search Engine Optimization, di mana dengan menggunakan SEO ini, diharapkan kata kunci yang ditargetkan bisa berada di indeks halaman pertama dalam mesin pencari seperti Google misalnya. Umunya, SEO Specialist dibutuhkan pada perusahaan digital marketing dan media online.

Advertisement

6. Kebutuhan aplikasi digital mulai meningkat, makanya profesi Web/Mobile App Developer makin banyak dicari

mobile app developer via news365.co.za

Nggak hanya start up, bahkan perusahaan global yang sudah lama berdiri pun mulai tertarik mengembangkan aplikasi digital lo! Nggak heran kalau posisi ini banyak dibutuhkan di tahun depan. Tapi, kamu perlu menguasi beberapa pengetahuan mengenai IT untuk bisa masuk ke posisi ini.

Nah, itu tadi beberapa profesi yang mungkin akan banyak dicari HRD tahun depan. Buatmu yang masih bingung menentukan karier, mungkin bisa menilik beberapa posisi di atas. Usahakan untuk memilih profesi yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Belajar dari awal nggak salah memang, tapi akan lebih enak kalau kamu sudah punya pengalaman sebelumnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE