6 Kiat Sukses Jadi Admin Media Sosial yang Kontennya Dibanjiri Perhatian dan ‘Like’ Audiens

Sukses jadi admin medsos

Kemudahan bertransaksi secara daring membuat online shop makin diminati oleh banyak orang. Hal ini pun lantas mendatangkan keuntungan bagi para pencari kerja. Sebab, kini banyak online shop yang membutuhkan jasa admin media sosial untuk mengelola akun jualan mereka. Meski terkesan gampang, menjadi admin media sosial bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, posisi ini merupakan titik kunci keberhasilan branding dari online shop tersebut.

Advertisement

Nah, agar sukses menjadi admin media sosial, kamu perlu menerapkan beberapa trik berikut ini supaya berhasil jadi seorang ‘mimin’ yang baik.

1. Ketahui seluk-beluk perusahaan supaya untuk mempermudahmu mengembangkan konten

kenali perusahannya via www.hipwee.com

Ini jadi hal wajib yang harus kamu lakukan ketika pertama kali menjadi admin media sosial. Tanpa mengetahui jenis perusahaan, produk yang dijual, serta kelebihannya, kamu nggak akan bisa membuat konten yang mumpuni.

2. Gunakan tata bahasa yang sesuai dengan target market agar pesan lebih sampai ke mereka

caption itu penting via preppr.com

Nggak selalu harus baku dan formal, kamu bisa memilih bahasa yang tepat dan sesuai dengan usia serta karakter target pasar dalam menyusun caption. Makanya, perlu untuk mengenal audiensmu agar pesan yang akan disampaikan bisa tepat sasaran sebelum membuat konten.

Advertisement

3. Jangan lupa untuk memilih sapaan atau salam yang khas ketika berkomunikasi dengan pelanggan

panggilan khas via metrosemarang.com

Cara ini bisa membuat pelanggan lebih nyaman berkomunikasi denganmu. Selain itu, kamu juga dapat menciptakan branding sendiri yang unik dan berbeda dengan perusahaan lain.

4. Sebagai admin media sosial, kamu diharapkan mampu beradaptasi dengan fitur-fitur terbaru

pahami fitur baru via www.seniberpikir.com

Pastikan untuk selalu memanfaatkan fitur-fitur ini dengan maksimal agar unggahanmu nggak ketinggalan dan tetap kekinian. Niscaya, follower pun nggak akan bosan jika gaya mengelola akunmu up to date.

5. Jadilah seorang admin media sosial yang kreatif, interaktif, dan berbahasa yang asyik

jadi admin yang asyik via www.getfoundquick.com

Jangan terus mengulang kalimat yang sama di setiap apa yang kamu unggah. Hal ini bisa membuat pembaca bosan mengikuti konten yang kamu sajikan. Usahakan untuk terus mencari topik atau konten yang menarik pembaca sehingga mereka merasa sedang berkomunikasi dengan teman.

Advertisement

6. Untuk menghindari kesalahan, usahakan untuk selalu me-review konten sebelum diunggah

review sebelum upload via www.unlockunit.com

Kesalahan dalam sebuah unggahan di media sosial, sekecil apa pun akan menganggu dan memengaruhi image perusahaan. Makanya, baiknya review dan baca kembali sebelum diunggah agar terhindar dari berbagai kesalahan ketik atau typo dalam penulisan. Pun ketika konten sudah terunggah, biasakan untuk mengeceknya kembali.

Menjadi admin media sosial bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu senang dengan aktivitas permedia-sosialan. Lagipula, profesi ini bisa kamu jadikan peluang sebagai sampingan jika kamu memang tekun dan niat. Yuk, coba manfaatkan hobi jadi ladang rejeki!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE