Pandemi Ubah Sistem Kerja, WFH Bikin Bimbang antara Nyaman dan Kangen Kerja Kantoran

WFH pasca pandemi

Kadang merasa nyaman banget kerja sambil rebahan dan atur waktu produktif sendiri yang penting kerjaan beres. Tapi kadang butuh ketemu langsung dengan kolega dan kangen suasana kantor :’)

Siapa nih yang mengalami kebimbangan semacam ini? Sejak pemerintah menghimbau perusahaan untuk menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) karena pandemi, sistem kerja perlahan dan secara tiba-tiba berubah. Padahal awalnya WFH direncanakan hanya berlangsung selama 2 minggu per April 2020, eh tapi nyatanya hingga saat ini masih banyak perusahaan yang masih menerapkan kebijakan tersebut. Beberapa kali boleh masuk kantor, lalu balik lagi WFH entah sampai kapan. Apa bakal begini terus?

“Pak/Bu, Mas/Mbak, kita WFH sampai kapan ya?”

Pertanyaan semacam ini mungkin paling banyak diterima bagian personalia atau atasan di perusahaan dari para stafnya. Ketidakpastian sampai kapan pandemi berlangsung juga menjadi ketidakpastian yang sama terhadap sistem WFH saat ini. Meski kebijakan sistem kerja sejak pandemi tiap perusahaan berbeda-beda, tapi pada dasarnya sistem WFH yang sangat fleksibel dianggap paling tepat untuk menghadapi berbagai kondisi baik pandemi maupun setelahnya.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE