Belum lengkap kekayaan unggahan Instagram-mu kalau nggak ada foto candid sesekali. Kurang lebih, foto candid bisa dielaborasikan sebagai teknik pengambilan foto di mana objek hidupnya tidak mengetahui bahwa ia sedang dipotret. Anak zaman sekarang sudah paham lah ya?

Foto candid di Instagram sekarang memang keren-keren dan kadang kala kita ingin punya koleksi foto seperti itu juga. Dan seringkali aspek spontanitasnya kita manipulasi, sebenarnya kita sadar sih kalau sedang dipotret, bahkan sengaja menyiapkan pose candid itu sendiri. Nah, ini jadi menantang. Mungkin kita bisa mulai dengan mencari referensi dari foto-foto candid-nya para selebriti.

1. Saat penampilan lagi kece badai, sayang banget kalau nggak diabadikan. Coba deh gayanya Dian Sastrowardoyo menyeberang jalan satu ini

kayak mba Dian nih… via www.instagram.com

2. Gaya cuek dengan salah satu kaki diangkat, lalu kepala menoleh sedikit ke samping sok-sokan lagi ngomong gitu bisa banget kamu andalkan lo

mau sontek gaya cuek ini? via www.instagram.com

3. Buat yang ingin terlihat cerdas dan intelek, sontek gayanya Vaelove Vexia ini. Sambil menunduk baca buku, makeup-nya harus bikin kamu tampak serius penuh arti ya

menawan sekali dilihat via www.instagram.com

4. Selain baca buku, pose sambil ngetik di laptop juga boleh banget dicoba. Yuk ah cus ikutin gayanya Maudy Ayunda ini

gaya favorit nih via www.instagram.com

5. Sebelum pergi, nggak ada salahnya jeprat-jepret ootd dulu deh. Pura-pura tangannya ke atas benerin rambut, pasti banyak yang likes

mau coba nggak? via www.instagram.com

6. Buat kamu yang gemar pakai topi, bisa ikutin gaya Dian Pelangi satu ini. Sambil menengok ke samping, salah satu tanganmu memegang topinya, dan kaki disilangkan

mainkan aksesorismu via www.instagram.com

7. Nah yang pengen candid sambil uyel-uyel bayi, kuncinya cuma satu: harus fokus ke bayinya ya 🙂

pengen uyel-uyel via www.instagram.com

8. Koleksi foto Instagram yang candid kekinian seperti ini nih. Berpose manis sambil menikmati pemandangan kota yang syahdu kayak Pevita Pearce

pemandangan dan posenya sama-sama manis via www.instagram.com

9. Memotret makanan yang menarik plus kamunya yang juga cantik bisa banget dilakukan lo. Seperti gaya Raline Shah ini

lapar mata dan lapar hati ~ via www.instagram.com

10. Dan trik foto candid yang wajib kamu coba adalah dipotret dari belakang, tapi kamunya menoleh ke samping sambil tersenyum. Cool!

ademya ~ via www.instagram.com

Advertisement

Sebenarnya hampir semua selebriti pasti punya setidaknya satu foto dengan pose candid di akun Instagramnya. Jika belum puas dengan pilihan Hipwee tadi, bisa cek langsung ke idola-idolamu yak!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya