Hidung pesek memang rahmat Tuhan yang harus tetap kita syukuri bagaimanapun juga bentuknya. Tapi jujur, kamu kadang tetap nggak percaya diri kan dengan penampilan hidung pesekmu? Apalagi kalau harus memakai kacamata, duh makin tenggelam aja tuh hidungmu! Hmm… tenang, ada kok cara alami memancungkan hidung yang bisa kamu coba.

Salah satunya adalah gerakan-gerakan yoga wajah khusus untuk hidung. Mungkin hasilnya nggak akan sampai sepanjang pinochio, tapi paling tidak hidung pesekmu bisa sedikit terselamatkan. Gini nih caranya…

1. Gerakan yoga ini kelihatannya sederhana, tapi efek bikin mancungnya jangan ditanya!

Bentuk tangan menjadi segitiga via fabafterfifty.co.uk

Bentuk V dengan kedua tanganmu lalu pertemukan keduanya tepat dihidungmu hingga membentuk segitiga tepat di tengah hidung. Tahan selama beberapa menit saja.

2. Tekan bagian atas hidung yang dekat dengan mata, manfaatnya bisa untuk kesehatan mata juga

Pencet hidung bagian atas via lifemartini.com

Advertisement

Pertama-tama letakkan jari dan jempol dengan posisi mencubit di ujung hidung. Setelah itu tekan perlahan selama 10 detik. Ulangi selama 4-5 kali untuk mempertajam bentuk hidungmu dan bisa menghindari cedera hidung juga. Selain itu, cara ini juga bikin kamu lebih nyaman saat sakit kepala.

3. Tekan hidung pada bagian yang di tunjuk oleh tanda panah. Bentuk hidung yang lebar akan lebih proporsional nantinya

Tekan di bagian ini via bollywoodshaadis.com

Cukup letakkan jari tanganmu di samping kanandan  kiri pangkal hidung. Lalu tekan perlahan-lahan dan kembang kempiskan. Lakukan beberapa kali, gerakan ini bisa bikin otot hidungmu lebih kencang, lho.