Rutinitas yang kamu jalankan sehari-hari bertujuan agar masa depanmu menyenangkan, salah satunya berhasil punya rumah. Oleh karena itu, nggak heran kalau kamu rela pergi pagi pulang malam, bahkan dini hari pun tetap dilakukan. Kalau uangmu udah terkumpul cukup, nah sebagai penyuka Korean Pop (K-Pop) maupun Korean Drama (K-Drama) pasti pengen punya rumah bertemakan Korea.

Soalnya, dekorasi rumah a la Korea bukan cuma enak dipandang, tapi juga bikin hati yang tinggal jadi tenang.

Karena rumah merupakan tempat istirahat dari kelelahan seharian, maka kamu butuh design interior yang mampu menghilangkan kepenatan dalam diri. Apalagi dekorasi a la Korea pasti bikin kamu teringat sama sosok oppa-oppa lucu yang bikin hati dan pikiran langsung tentram. Wah, siapa yang nggak mau? Langsung saja yuk simak 11 design simple dari Negeri Gingseng yang udah Hipwee Tips siapkan berikut ini.

1. Nuansa pastel hampir mendominasi seluruh bagian rumah. Yuk, pilih warna pastel favoritmu dari sekarang

serba pastel

serba pastel via www.home-designing.com

Warna-warna pastel selalu jadi andalan orang Korea dalam mendekorasi rumah modern. Hal ini karena rumah berwarna pastel seperti putih atau krem dapat membantu relaksasi diri setelah seharian bekerja. Oleh karena itu, pilih dari sekarang warna apa yang mau kamu pakai yuk!

2. Biar hobi baca kamu nggak terganggu, sediakan ruangan khususnya. Jangan lupa warna yang menenangkan dan perabotan minimalis, lho

ruang baca

ruang baca via www.samhomedecor.com

Buat kamu yang punya hobi baca atau pengen punya ruang kerja pribadi di dalam rumah, nggak salah adakan tempat khusus untuk itu. Tak perlu besar, luasnya cukup sewajarnya saja dengan diisi berbagai perabotan serba minimalis. Buat senyaman mungkin ya!

3. Ciri khas rumah a la Korea yaitu berjendela besar dan sofa cantik yang empuk mengisi ruang tamu

berjendela besar

berjendela besar via juegosdecareras.co

Kalau kamu sering lihat rumah-rumah yang ada dalam K-Drama, biasanya jendela yang dipakai yaitu berukuran besar dan ditempatkan di ruang tamu. Untuk itu, sertai ruang tamu dengan sofa-sofa cantik yang empuk sehingga kesan pertama kali orang mampir ke rumahmu menyenangkan.

Siapa yang nggak senang rumahnya dipuji banyak orang?

4. Biasanya wallpaper dengan motif mungil dipakai untuk kamar. Lengkapi dengan furnitur berwarna senada ya

pakai wallpaper

pakai wallpaper via www.nanobuffet.com

Rumah a la Korea itu tak perlu banyak hiasan. Untuk menyemarakkannya, mereka biasa gunakan wallpaper pada salah satu ruangan. Nah, kamu bisa memasang wallpaper cantik di ruang pribadi seperti kamar. Oleh karena itu, jangan lupa untuk samakan warna wallpaper dengan warna furniturnya. Biar cantik dan enak dipandang!

5. Pilih lemari minimalis yang mampu menyimpan berbagai barang. Jadi, bukan cuma baju-baju saja

cari yang minimalis

cari yang minimalis via www.fionalim.com

Bukan lemari biasa yang berisi pakaian saja, tapi lemari multifungsi yang dapat menyimpan berbagai barang pun pilihan tepat buat yang mau rumah a la Korea. Warnanya juga jangan salah pilih, harus yang pastel, lho.

6. Ingin berikan sentuhan tradisional rumah Korea? Gunakan ornamen kayu pada beberapa furnitur juga bisa

pakai bahan kayu

pakai bahan kayu via homeozoic.com

Rumah dengan nuansa tradisional Korea yang dibuat dari kayu memang memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa menggunakannya pada lemari maupun tempat tidur. Tanpa perlu pakai pengharum ruangan, kamu bisa mengandalkan pembersih lantai Super Pell agar lantai kamar terjaga kesehatan dan kebersihannya. Supaya dekorasi rumah a la Koreamu bisa tetap terjaga kebersihannya!

6. Tata letak yang cantik dan multifungsi selalu jadi andalan orang Korea. Yuk wujudkan pada dapur rumah

serba multifungsi

serba multifungsi via freshome.com

Rumah dengan nuansa tradisional Korea yang dibuat dari kayu memang memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa menggunakannya pada lemari maupun tempat tidur. Tanpa perlu pakai pengharum ruangan, kamu bisa mengandalkan pembersih lantai Super Pell agar lantai kamar terjaga kesehatan dan kebersihannya. Supaya dekorasi rumah a la Koreamu bisa tetap terjaga kebersihannya dan juga wangi sepanjang hari.

7. Dapur a la Korea juga memanfaatkan dinding kosong sebagai tempat peralatan masak. Yuk coba buat menghemat ruang

simpan pada rak di tembok juga bisa

simpan pada rak di tembok juga bisa via www.thebrooklynhomecompany.com

Membersihkan peralatan masak sebagai hiasan di dinding gampang-gampang sulit karena bagaimanapun peralatan masak tersebut terkena berbagai sisa makanan, minyak ataupun lemak. Tapi, itulah ciri khas rumah Korea – selalu punya hal-hal unik dalam setiap dekorasinya. Jika kamu mau telaten membersihkan, sebenarnya mudah kok menggunakan Sunlight. Kandungan ekstrak jeruk nipis alaminya mampu membuat peralatan masak kembali bersih lebih cepat juga menghilangkan bau tak sedap.

8. Hiasan unik dan lucu pasti ada dalam rumah a la Korea. Koleksi dari sekarang yuk!

untuk hiasan

untuk hiasan via www.boredpanda.com

Negeri Gingseng ini memang terkenal dengan berbagai pernak-pernik rumah yang unik. Oleh karena itu, kamu bisa pakai pot tempel yang bisa terlihat seperti hujan rintik-rintik. Tinggal kamu uangkan air sedikit, lalu tempelkan saja di dinding. Selesai deh.

9. Kamar mandi dengan kesan agak maskulin juga menjadi ciri khas rumah a la Korea. Sederhana dan terlihat tegas!

Kamar mandi a la Korea begitu sederhana, kadang terasa suasana maskulinnya. Untuk itu, sayang banget kalau sampai kerak-kerak atau kotoran membandel masih menempel pada keramik kloset. Coba deh gunakan Vixal untuk membersihkannya sehingga noda-noda membandel akan cepat hilang dan kuman yang menempel akan terbunuh. Sambil menyelesaikan bisnis di kamar mandi, hawa-hawa Koreanya akan tetap terasa menyenangkannya!

10. Buat kamu yang mau kamar mandi bernuansa ceria, hadirkan saja beberapa warna cerah. Korea banget deh

dibuat agak lucu juga bisa

dibuat agak lucu juga bisa via www.homedit.com

Bukan cuma maskulin, kamar mandi a la Korea bisa kamu wujudkan dengan nuansa keceriaan. Oleh karena itu, warna-warna cerah seperti jingga, kuning, dan hijau muda bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa memakai handuk atau beberapa perlengkapan mandi dengan warna-warna cerah tersebut. Lagi-lagi supaya terjaga kebersihannya, kamu bisa pakai Vixal untuk membersihkan kotoran dan kerak membandel yang menempel pada dinding dan lantai kamar mandinya. Mau berlama-lama di kamar mandi nggak masalah, malah bikin betah.

11. Taman itu penting ada di sekitar rumah. Hal satu ini jangan sampai terlupakan kalau nggak mau nanti menyesal

jangan lupa halamannya

jangan lupa halamannya via id.pinterest.com

Kalau masih ada area di pekarangan rumah, kamu bisa manfaatkan untuk diisi berbagai tanaman cantik. Dengan begitu, rumahmu akan terlihat lebih hidup dan menyenangkan. Siapapun yang datang ke rumah, pasti akan langsung terkesima dengan taman mungilmu ini.

Yuk, jaga kebersihan rumah a la Korea menggunakan produk-produk pembersih rumah dari Unilever dalam paket spesial dan hemat yang dapat diperoleh dengan mudah di blibli.com. Semua ruanganmu bakal terjaga kebersihannya dan terhindar dari kuman-kuman yang menempel. Jadi, rumah ala korea kamu akan selalu bersih dan sehat.

Rumah a la Korea memang pas untuk kamu jadikan sebagai referensi tempat tinggal idaman nanti. Selain unik dan menentrankan jiwa, dekorasinya bikin kamu betah lantaran munculnya bayang-bayang para Oppa-oppa Korea. Meski masih dalam bentuk idaman, nggak ada salahnya dong kamu wujudkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya