Lupa adalah sifat natural yang dimiliki oleh setiap orang. Tapi nggak sedikit orang yang kadar lupanya di luar dari pada orang kebanyakan. Biasanya orang lupa karena dia sedang banyak kerjaan atau banyak pikirkan, tapi lain ceritanya dengan mereka yang pelupanya bawaan sejak lahir –mau banyak pikiran atau nggak lupa sudah jadi kebiasaan.

Buat kamu yang pelupa, kaca mata menjadi salah satu barang yang kamu kerap kehilangan. Bener nggak sih? Kamu sering teledor lupa menaruh kaca matamu, bahkan seringnya malah di kamarmu sendiri yang gedenya nggak seberapa itu. Padahal bagimu kaca mata sangat penting untuk kebutuhanmu membaca, mengerjakan tugas, atau bahkan untuk urusan pekerjaan. Nah untukmu yang pelupa Hipwee Tips punya solusinya. Inialah 11 inspirasi wadah menaruh kaca mata yang cocok untukmu, selain biar nggak lupa lagi, juga bisa mempercantik penampilan kamar.

1. Hanger atau gantungan baju yang nggak terpakai bisa kamu sulap menjadi tempat menaruh kaca matamu. Posisinya yang menempel di dinding akan membuatnya selalu terlihat dan mudah diingat

Tambahkan pita untuk mempercantik via dizainall.com

2. Kalau nggak mau kelihatan biasa, kamu bisa mengakalinya dengan membeli hanger dengan model yang sesuai dengan seleramu. Contohnya hanger bergaya classy seperti ini

Class and elegant via lifehacker.ru

3. Bagi kamu yang pengoleksi, jangan khawatir hanger tersebut nggak sanggup menampung semua kaca matamu sebab kamu tinggal menalinya dengan hanger lain. Praktis!

afsadsdafsd via www.idntimes.com

4. Kalau kamu mau awet dan mau ribet sedikit sih kamu bisa minta buatin tukang menggunakan material kayu yang disusun bertingkat seperti ini

Kokoh via dizainall.com

5. Tanpa perlu dicat juga sejatinya masih bisa terlihat menarik jika dibiarkan kelihatan tekstur kayunya. Terkesan alami nan elegan gimana ditu

Cocok untuk cowok nih, nggak norak soalnya via dizainall.com

6. Selain itu dengan menggunakan kayu bekas yang dibentuk serupa bingkai foto, kemudian dipasangkan kawat atau seutas tali sudah bisa jadi tempat kaca mata yang unik

Do It Yourself via dizainall.com

7. Atau kalau kamu ingin yang lebih mewah dan kapasitasnya banyak ya pakai bingkai yang ukurannya lebar. Beli jadi banyak pilihan motifnya, tinggal modif sedikit dengan menambahkan tali

Modelnya macam-macam via dizainall.com

8. Kalau mau model yang lebih lucu sih kamu bisa melapisi bingkainya dengan kain berwarna, kemudian bentangkan pita warni-warni, rekatkan pada kayu bingkai dengan menggunakan staples

Desain lucu via lifestyle.okezone.com

9. Kamu yang nggak mau ribet juga bisa membuat dengan bahan-bahan yang sederhana seperti dahan san tali. Kelihatannya sepele, tapi kalau kamu bisa mempercantik hiasannya tetap bisa kelihatan menarik

Be creative via dizainall.com

10. Contohnya seperti ini, tambahkan kain bermotif yang sudah disediakan tali sebagai celah menaruh ganggang kaca mata

Sepele tapi lucu via dizainall.com

11. Tapi kalau kamu pecinta kaca mata banget nggak usah nanggung-nanggung, langsung aja minta buatin ke tukang sesuai dengan desain yang kamu inginkan

Cocok untuk pengoleksi via dizainall.com

Advertisement

Untukmu yang sering lupa menaruh kaca mata, mungkin kamu sudah merasakan betapa sulit dan ribetnya menyimpan kacamata. Mau ditaruh di kotaknya bikin lupa karena nggak bisa langsung terlihat, mau ditaruh sembarangan takut rusak, takut ketindih, patah, pecah dan takut hilang juga –kini semua permasalahan itu sudah ketemu solusinya.

Dengan membikin sendiri wadah kaca mata di kamarmu kamu nggak perlu takut kehilangan lagi karena sekarang kacamatamu punya tempat sendiri yang akan kamu ingat karena selalu terlihat (menempel di dinding).

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya