Kehadiran anak di tengah-tengah keluarga adalah kado terindah. Sejak dia lahir, perhatianmu banyak tercurah padanya — mulai dari memastikan suplai susunya terus ada sepanjang hari, memandikannya dengan air sabun lembut, hingga memaksa diri untuk terjaga saat malam agar dia tidur nyenyak. Kerja kerasmu terbayar melihat wajahnya yang lucu. Seringkali, tawanya yang renyah dan tingkahnya yang menggemaskan membuatmu tak tahan untuk merekamnya dalam kamera. Kamu pun jadi lebih banyak mengambil gambarnya daripada gambarmu sendiri dengan suami.

Nah, supaya hasil jepretanmu tak begitu-begitu saja, kamu bisa coba menggunakan konsep foto unik ini. Saat bayimu sudah besar nanti, pasti dia akan bangga pada orangtuanya yang kreatif, atau pose-posenya yang terlihat lucu dan menggemaskan!

1. Hanya dengan meletakkannya pada papan tulis bergambar, buah hati yang sedang tertidur lelap bisa bercerita banyak hal.

Tempatkan di di atas papan tulis bergambar via oddstuffmagazine.com

Kamu baru punya anak? Nggak ada salahnya, lho, memotret dia di atas papan tulis bergambar. Mungkin kamu suka taman yang rindang dan sejuk dengan aneka pepohonan, maka gambarkan saja elemen-elemen taman pada papanmu. Dari pohon, lebah, sampai keong bisa kamu gambarkan di papan. Atau mungkin kamu suka jalan-jalan musim hujan, maka cobalah gambar suasana jalan yang tergenang air, lengkap dengan pertokoan dan cahaya lampu. Selanjutnya, tidurkan bayimu di atas papan. Kamu bisa juga sedikit mengarahkan gayanya dan menambahkan properti yang sesuai, misalnya skateboard. Dengan kreasi ini, foto bayimu akan jadi lebih menarik!

2. Hanya dengan menidurkannya di atas kaca, potret wajah buah hati yang polos jadi berlipat ganda menggemaskannya.

Foto bayi dengan menaruh bayimu di atas kaca via www.flickr.com

Advertisement

Wajah lucu dan menggamaskan sang buah hati tak boleh dilewatkan begitu saja, jadi memotretnya dengan kamera adalah hal yang wajib kamu lakukan. Nah, agar hasil jepretanmu lebih menarik, kamu bisa coba menidurkannya di atas kaca bening. Lalu biarkan dia tidur terlelap dengan pose yang paling nyaman, tengkurap misalnya. Bayangan yang terekam akan membuat dia seperti punya saudara kembar. Selain itu wajahnya yang lucu dan menggemaskan juga mengganda. Dijamin kamu (dan teman-temanmu) tak akan bosan memandangnya.

3. Hanya dengan menidurkannya dalam ayunan kain jaring, suasana rahim yang damai bisa tercipta dari foto kamera.

Biar fotomu kayak di dalam rahim, fotolah dengan cara seperti ini via www.flickr.com

Kehidupan dalam rahim adalah hal paling magis bagi bayi. Mengaplikasikannya dalam foto kenangan adalah ide yang menarik. Caranya mudah kok, kamu bisa gunakan kain jala atau tulle yang lembut sebagai ayunan. Lalu, biarkan tubuhnya sedikit meringkuk seperti dalam amnion rahim. Lalu jerpretlah dengan mode hitam putih. Teknik foto seperti ini tak akan membuatnya terganggu kok. Selain itu, foto semacam ini juga lebih terkesan dramatis dan magis.

4. Posisi bayi yang terbungkus handuk putih bukan hanya bikin dia makin nyenyak, kesucian dirinya pun akan terpancar bebas.

Foto bayi yang terbungkus handuk via www.flickr.com

Wajah suci manusia yang baru lahir adalah hal yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Nah, agar rekaman gambarmu secara sempurna merekam mimiknya yang tak berdosa, kamu bisa memotretnya dengan konsep ini. Caranya, kamu lapisi keranjang bayi dengan kain putih. Atau mungkin kamu bisa bungkus tubuhnya dengan handuk yang lembut. Lalu biarkan dia terlelap dengan pose yang natural. Cara ini bukan hanya bikin mimik alaminya terekam secara sempurna, dia juga bisa tertidur lebih lelap.

5. Arahkan anakmu untuk tengkurap, lalu tempelkan rok balet yang lembut di punggungnya. Bayi mungilmu akan terlihat lebih feminin.

Foto dengan rok balet via www.flickr.com

Mendapatkan foto bayi yang cantik itu gak susah kok, salah satu tipsnya dengan menambahkan properti saat dia sedang terlelap. Jika bayimu adalah putri cantik, cobalah arahkan dia untuk tidur tengkurap. Lalu tempelkan rok balet atau tulle skirt yang lembut. Pose seperti ini dijamin membuat si kecil tampak lebih feminim. Nah, apa kamu mau coba mengaplikasikannya untuk bayimu nanti?

6. Biarkan si kecil dekat dengan pengetahuan, arahkan dia untuk bergaya di tumpukan buku bacaan. Dia pasti akan terlihat lebih menggemaskan.

Foto bayi pecinta buku via lightlyphoto.com

Foto bayi yang menarik itu gak melulu harus berselimut kain beludru kok. Sekarang kamu bisa membuatnya bergaya ala pecinta buku. Kamu bisa pilih buku-buku yang bersih lalu pasang dalam posisi bertumpuk. Agar kulit bayi tidak terluka, kamu bisa selimuti kain. Dengan hati-hati kamu letakkan anak bayimu bersandar di tumpukan buku itu. Lalu pasangi kacamata dan jepretlah segera. Konsep foto bayi seperti ini pasti bikin kamu makin cinta dengan wajahnya yang menggemaskan.

7. Jika si kecil susah diarahkan, coba saja konsep foto natural yang diedit dengan aplikasi fotografi. Hasilnya, pasti bikin kamu ketawa.

Foto bayi yang di edit via id.pinterest.com

Mengarahkan bayi untuk bergaya memang susah-susah gampang. Terkadang properti yang sudah disiapkan jadi sia-sia gara-gara si kecil tak bisa diam. Tak perlu khawatir, sekarang kamu bisa coba terapkan tips ini. Caranya, kamu foto dia yang sedang tidur di kain putih. Lalu biakan dia bergerak-gerak sesukanya. Setelah itu, kamu edit jepretanmu itu dengan menambahkan gambar atau coretan melalui aplikasi fotografi. Kamu bisa gunakan program Photoshop, Photoscape, Corel, atau bahkan Microsoft Paint.  Lalu manfaatkan pose si kecil sebagai gerak suatu kegiatan, misalnya main main ayunan.

Nah, tanpa banyak uang dan properti tambahan, foto natural buah hati bisa cerita banyak hal. Dijamin orang-orang yang memandangnya pasti merasa heran dan penasaran.

8. Layaknya model papan atas, tubuhnya yang mungil bisa tampak gemulai hanya dengan selendang tipis.

Foto bayi berpose seperti model via id.pinterest.com

Tak melulu foto cute ala anak bayi, sekarang kamu bisa memotretnya dengan konsep anggun seperti model. Caranya, biakan dia tidur menggeliatkan tubuhnya secara natural di atas karpet lembut warna cerah. Lalu sampirkan kain tipis lembut secara tergerai layaknya dia sedang mengenakan selendang. Foto seperti ini akan memberikan nuansa feminin dan unik. Si kecil juga jadi terlihat seperti model papan atas yang sedang bergaya dengan gaun indahnya.

9. Wajahnya yang imut makin terlihat seperti boneka saat kamu menjepretnya di antara mainan balita.

Foto bayi dengan tema lucu via imgfave.com

Karena wajah bayi memang sudah manis, maka mendapatkan foto portrait bayi lucu pun jadi mudah. Nah, agar lebih menarik, sekarang kamu bisa tambahan beberapa properti mainan bayi agar lebih fotomu lebih eye-catchy. Misalnya, tempatkan saja bayimu di antara boneka-boneka. Kamu pun bisa mengeset agar baju yang dikenakan bayimu dan boneka bernada dan bermodel sama. Pose seperti ini pasti bisa membuat kamu tak bosan menatapnya. Lucu banget ‘kan?

10. Anak adalah pemberian terindah bagi setiap pasangan. Agar dia merasa disayang, cobalah potret di atas telapak tangan kalian.

Foto bayi ditelpakan tangan via id.pinterest.com

Anak adalah pemberian Tuhan. Agar dia merasa disayang, cobalah membuat foto yang manis di telapak tangan. Mungkin tanganmu terlalu kecil untuk merengkuh tubuhnya, maka ajak pasangan untuk ikut menadahnya. Lalu letakkan dia pada telapakmu dan telapak pasanganmu dan jepretlah. Kamu juga bisa mencium bagian kaki dan kepalanya. Nah, dengan cara ini anakmu nanti pasti akan merasa disayang dan merasa senang.

11. Dandani jagoanmu layaknya jenderal saat terlelap, lalu tambahkan beberapa boneka prajurit di sekitarnya.

Foto bayi kreatif via pixshark.com

Kamu baru punya bayi? Gak ada salahnya coba dandani dengan kostum karakter, misalnya baju jenderal. Nah, saat dia terlelap, tambahkan beberapa properti seperti boneka prajurit di sampingnya dan pistol mainan. Dan jepretlah dari atas. Dengan arahan gaya seperti ini, foto bayimu pasti akan lebih menarik. Tak hanya itu, kamu juga membuat cerita berbeda misalnya dia sedang di jemuran atau main di pantai. Konsep seperti juga tak akan bikin dia tersiksa, karena dia hanya di ruangan saja.

Wajah lucu dan menggemaskan buah hati terlalu indah untuk dilewatkan. Maka merekamnya dalam jepretan adalah hal yang wajib kamu lakukan. Dengan cara ini, maka kalian bisa mengenang saat dia sudah besar.

Agar foto jepretanmu terlihat menarik, maka cobalah 11 konsep yang diberikan Hipwee ini. Selamat mencoba!