Pernah nggak sih kamu merasa stuck dan kehilangan semangat bekerja atau belajar di kamar? Bisa jadi kamu sudah merasa terlalu jenuh tuh. Nah, salah satu cara ampuh mengakalinya tentu adalah dengan membuat lingkungan belajar atau bekerjamu menjadi lebih bersih, rapi dan menyenangkan. Selain dengan rajin beberes kamar, mendekorasi atau mengorganisir ulang meja belajar bisa jadi trik jitu memompa kembali semangat kerjamu lho.

Biar nggak buntu ide, kali ini Hipwee telah menghimpun 16 inspirasi meja belajar cantik plus instagramable buat kamu coba. Selain merapikan perintilan dan menambah rak atau benda dekoratif baru, kamu bisa merombak meja belajar kamu agar lebih cantik dan fungsional. Bisa dengan membeli yang sudah tersedia di toko, atau lebih ciamik lagi kalau pesan custom di toko mebel. Cek yuk idenya berikut ini!

1. Furnitur dengan warna putih memang lagi ngetren banget sekarang. Selain terlihat lebih cerah, juga lebih chic dan simpel

Putih memberi kesan cerah dan bersih via flowers10blog.wordpress.com

Advertisement

Maksimalkan desain meja belajar kamu dengan rak-rak yang bisa menampung semua benda-benda yang kamu butuhkan. Nggak perlu besar, yang penting bisa tersimpan dan tersusun rapi.

2. Selain meja berkaki, kamu pun bisa mengkreasikan meja belajar yang langsung menempel di tembok seperti ini. Simpel dan minimalis, cocok buat yang kamarnya sempit dan mungil!

Simpel dan ringkas via www.dekoruma.com

Menambahkan tanaman hijau di meja bisa jadi ide ciamik buat menyegarkan area kerjamu.

2. Meja dan rak yang menempel ke tembok bisa jadi ide brilian buat yang kapasitas kamarnya terbatas. Warna putih bikin meja terkesan lebih simpel, bersih dan juga cerah

Cocok buat kamar yang mungil dan sempit via samsonphp.com

3. Meja kecil warna pastel dengan tambahan rak di atasnya akan memberikan ruang lebih leluasa untuk menyimpan barang tanpa membuat semua barang berserakan di meja

Semuanya kompak dalam 1 tempat via scrumrf.com

4. Selain rak, kamu bisa menambahkan tabel jadwal di dinding atas mejamu. Tak lupa berikan sentuhan hiasan menarik seperti motif bunga yang manis. Cocok nih buat kamu yang jadwal aktivitasnya padat dan suka pernak pernik girly

Bikin yang lucu, biar kerjanya makin semangat! via scrumrf.com

5. Selain memberikan tabel jadwal, aneka papan dan organizer monokrom pun bisa mempercantik sekaligus memberikan fungsi lebih pada meja belajar kamu

Buat yang suka warna monokrom nih~ via scrumrf.com

6. Berikan satu sampai dua warna kuat pada meja agar terkesan cerah namun tak berlebihan. Misalnya memadukan warna kuning dan hitam seperti ini

Barangmu jadi rapi, nggak ada yang berserakan~ via id.pinterest.com

Menempelkan keranjang dan kalender pada dinding meja belajar akan memberi ekstra fungsi pada meja belajar kamu.

7. Punya ceruk rahasia di kamar? Kamu bisa jadikan workspace rahasia dengan mendekorasinya menjadi ruang belajar mini yang ciamik seperti ini

Ruang ‘rahasia’ via scrumrf.com

8. Suka warna-warna pastel yang ngegemesin kayak permen? Coba kreasikan meja kamu seperti ini deh, dijamin bakal bikin mata selalu happy memandangnya. Papan tempelan serba guna seperti ini kece banget buat detail multifungsi

Warna-warna pastelnya super gemas~ via id.pinterest.com

9. Buat kamu yang suka sesuatu yang simpel dan super minimalis, desain meja dengan tempelan rak kotak-kotak di dinding seperti ini paling pas buat dicoba. Nggak neko-neko tapi tetap manis!

Minimalis~ via id.pinterest.com

10. Nggak suka ada banyak barang di area kerja atau belajar kamu? Dekorasi meja belajar seperti ini bisa dicoba nih!

Buat yang barangnya nggak begitu ramai, ini bisa dicoba~ via id.pinterest.com

11. Suka meja yang simpel tapi tetap ada sentuhan artistiknya? Coba berikan ornamen hiasan dinding dengan nuansa warna pastel yang lembut seperti ini deh

Gambar-gambar lucu biar semangat terus duduk di meja belajar~ via id.pinterest.com

12. Buat kamu yang ogah ribet ngambilin barang di laci-laci, desain rak susun gantung seperti ini bisa jadi ide menarik buar dicoba

Bisa juga dibikin rak bertingkat seperti ini via id.pinterest.com

13. Nggak melulu kudu dicat putih, menggunakan kayu dengan warna aslinya dengan sentuhan lampu-lampu bohlam mini seperti ini bisa jadi ide sempurna semarakan meja belajar kamu

Beri lampu-lampu untuk menyemarakkan~ via id.pinterest.com

14. Kadang, meja belajar atau kerja kamu hanya butuh dirapikan dan diberikan sentuhan ornamen lucu, seperti hiasan gantung ini. Apapun yang berantakan pasti bikin mumet lihatnya, ‘kan?

Hiasan gantung untuk mempercantik meja belajar kamu via id.pinterest.com

15. Menggunakan warna emas, hitam dan rose gold pada meja belajarmu akan memberikan sentuhan mahal dan cantik. Coba deh koleksi pernak pernik dengan nuansa emas seperti ini

Chic dan minimalis~ via id.pinterest.com

16. Suka meja belajar yang elegan? Menghadirkan warna-warna gelap dipadu dengan meja kayu warna aslinya bisa terlihat kece banget lho, apalagi ditambah lampu seri untuk menyemarakkan desainnya

Kayu gelap bikin kesan elegan paripurna via id.pinterest.com

17. Menggunakan warna-warna bumi dan menambahkan tanaman hidup pada sudut belajarmu akan membuat mejamu nggak hanya nyaman dan simpel tapi juga cantik buat foto-foto, hehe

Simpel tapi kece via id.pinterest.com

Advertisement

Meja kerja atau belajar adalah sudut personal di kamar. Kalau mau lebih semangat dan produktif, jangan biarkan berantakan, kotor, berdebu dan terbengkalai. Boro-boro jadi lebih semangat dan bertabur ide, melihatnya saja kamu sudah malas ‘kan? Yuk mulai rajin bebenah dan menabung untuk mulai upgrade tempat belajar atau kerja kamu! Semoga artikel kali ini menginspirasi kamu ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya