Merajut kini jadi aktivitas untuk mengisi waktu luang yang cukup populer. Selain tekniknya yang tidak terlalu sulit, berbagai macam barang yang kita butuhkan juga bisa kita buat dengan rajutan. Tak terkecuali perlengkapan untuk bayi, dari mulai topi rajut sampai kaos kaki rajut bisa kamu buat. Kamu yang suka merajut bisa banget tuh bikinin calon anak pertamamu nanti berbagai rajutan perlengkapan bayi. Yang penting jangan lupa perhatikan kualitas bahan dan sesuaikan dengan umur anakmu, ya.

Dan kali ini, Hipwee Tips akan memberikanmu inspirasiĀ perlengkapan bayi apa saja yang bisa kamu buat dengan rajutan. Karena yang dibuat dengan tangan sendiri selalu akan terasa lebih spesial šŸ™‚

1. Baju-baju lucu berbagai model, dari mulai yang menyerupai karakter kartun sampai yang santai untuk dipakai harian

Baju bayi model super mario via etsy.com

BajuĀ untuk santai via coolblackppt.com

Cocok buat ke posyandu nih! via busyknitter.com

2. Nggak cuma orang dewasa yang bisa stylish, anakmu nanti juga bisa kalau pakai rajutan outer berdesainĀ manis

Advertisement

Outer baju bayi via busyknitter.com

2. Celana rajut bayi juga lucu, kamu bisa menggunakan celana biasa untuk jadi ukuran yang bisa ditiru

Celana rajut bayi via huckleberrylove.com

3. Rajutan identik dengan baju hangat, coba nanti buatin sweater buat anak pertamamu biar nggak kedinginan pas malam-malam

Sweater bayi perempuan via youtube.com

sweater bayi laki-laki via craftsy.com

5. Untuk bepergian kamu juga harus sediain yang model poncho kayak gini, biar anakmu nggak masuk angin lagi

Hangat nggak Dek? via joann.com

6. Pengen ke kondangan ngajak bayi kecilmu? Kamu nggak akan bingung kalau udah punya dress rajutan kayak gini

Dress bayi via bussyknitter.com

7. Bikin topi juga nggak boleh lupa, kamu bisa merajutnya dengan berbagai gaya sesuai kreativitas dan selera

Topi rajut bayi via allicrafts.blogspot.com

8. Yang paling sering dibikin nih; sepatu rajut untuk bayi! Modelnya banyak banget, kamu tinggal pilih mau yang mana?

Sepatu bayi lucu via hopefulhoney.com

Elegan kan modelnya? via hopefulhoney.com

Keren kan modelnya? via pinterest.com

Unyuuuuuk! via youtube.com

Simple tapi elegan via youtube.com

Sneakers ala bayi via etsy.com

9. Merasa sepatu terlalu mainstream? Coba bikin sandal rajut yang nyaman buat si bayi. Model yang ini lagi nge-trend lho!

Sandal bayi lucu via iconhomedesign.com

Sandal bayi laki-laki via iconhomedesign.com

10. Agar suhu tubuhnya selalu terjaga, merajutkan kaos kaki untuk anak pertama pasti akan sangat berguna

Kaos kaki hangat via guidepatterns.com

11. Jangan sampai lupa, kalau sudah bikin kaos kakinya, harus lengkap ada kaos tangannya juga biar makin sempurna

Kaos tangan lucu via youtube.com

12. Saat berjalan-jalan di luar, kereta dorong bayimu wajib terlindung dari sengatan matahari. Coba bikin penutupnya dari rajutan

Penutup kereta dorong via skeinandhook.blogspot.com

13. Pakaian bayimu nggak akan kotor terkena makanan kalau kamu sudah menggunakan serbet makan bayi yang bisa dibuat dari rajutan juga

Serbet bayi via repeatcrafterme.com

14. Entah perempuan atau laki-laki, kamu sudah bisa mulai mencicil untuk membuat mainan bayi rajutan, ini contohnya!

Mainan mobil-mobilan rajut via etsy.com

Mainan rajut bayi via etsy.com

Mainan bayi via pinterest.com

15. Anak kecil apalagi kalau perempuan pasti paling suka sama boneka, bikin sendiri aja yuk sambil mengisi waktu luang yang ada

Boneka lucu buat si adek via etsy.com

16. Selimut bayi rajut akan menjadikanmu sosok ibu yang super penyayang. Yuk ah, coba bikin!

Selimut bayi via craftsy.com

17. Nasehat nenek sih bayi itu harus di-bedong,Ā bikin yang simpel dari rajutan gini mungkin akan menolong

Bedongan rajut via coolblackppt.com

18. Pengen anak perempuan? Buatin bandana cantik yang akan membuat rambutnya tampak lebih rapi

Bandana via makeanddocrew.com

19. Sambil menghisap dot, sambil mainan rajutan. Bayimu pasti akan lebih anteng dan senang. Jadi nggak gampang hilang juga!

Biar nggak gampang ilang via hapnehouse.com

20. Terakhir nih, bikin karpet main anak yang lembut, biar bisa untuk tiduran juga setelah lelah bermain

Karpet buat main via ebay.co.uk

Pengen bikinin yang nomor berapa dulu nih, guys? Tapi BTW, calon bapaknya udah ada ā€˜kan, ya?

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!