4 Doa Meluluhkan Hati Seseorang dalam Islam. Wajib Dicoba!

Bisa diterapkan diberbagai kondisi

Selain diri seseorang itu sendiri, Allah SWT adalah Dzat yang mampu membolak-balikkan hati seseorang. Oleh karena itu, sebagai bentuk ikhtiar, kamu bisa memanjatkan sejumlah untuk doa meluluhkan hati seseorang yang disyariatkan.

Advertisement

Cara ini juga bentuk tawakal kita kepada Allah SWT atas segala sesuatu yang kita hadapi, termasuk perilaku orang-orang di sekitar. Kamu sudah tahu apa saja doanya? Hipwee sudah mengumpulkan sejumlah doa sesuai syariat yang bisa kamu coba!

Doa meluluhkan hati seseorang

Ada doa yang secara umum bisa kamu panjatkan ketika ingin orang-orang yang kamu kenal. Doa ini bisa kamu baca sebagai doa untuk meluluhkan hati suami, orang tua, atau siapa pun yang ingin kamu lunakkan hatinya.

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahu kamaa layyantal hadiida lidawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamar rokhimin”.

Advertisement

Doa meluluhkan hati anak

doa meluluhkan hati anak

Doa meluluhkan hati anak / Credit by Unsplash

Jika kamu adalah orang tua yang punya anak keras kepala, kamu bisa coba doa meluluhkan hati anak. Terdapat berbagai doa untuk ini, kamu bisa membaca salah satunya, yang lafalnya sebagai berikut:

للّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي أَوْلَادِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَاحْفَظْهُمْ وَلَا تَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ   

Advertisement

“Ya Allah berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau membahayakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka.”

Bagaimana cara menghadapi anak saat ia susah menurut? Baca selengkapnya di Jalan Keluar Buat Ibu yang Sulit Nahan Emosi, Bentak Anak Biar Nurut Bukan Solusi

Doa meluluhkan hati yang marah

bagaimana meluluhkan hati yang keras

Meluluhkan orang yang marah / Credit by Unsplash

Amarah pada diri seseorang dapat membuat hatinya keras. Karenanya, Rasul saw. juga menganjurkan umatnya untuk tidak memelihara marah ketika muncul dengan berbagai doa, misalnya:

 أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ 

“Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk.”

Doa ini bisa kamu gunakan ketika sedang marah atau menghadapi orang yang marah. Kalau orang tersebut muslim, kamu bisa lafalkan doa ini kepada orang tersebut agar yang bersangkutan ingat dan melafalkan doa yang sama.

Doa Meluluhkan Hati Wanita

doa meluluhkan hati seorang wanita

Meluluhkan hati wanita / Credit by Unsplash

Pada dasarnya, jodoh itu di tangan Allah Swt. Jadi, kita memang tidak bisa memaksakan seorang wanita agar berjodoh dengan kita. Namun, Islam juga mengajarkan kita untuk tidak berputus harapan dengan menganjurkan pemeluknya untuk berdoa. Salah satunya doa meluluhkan hati wanita yang bisa kamu coba adalah:

Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii … (kemudian sebutkan orang yang anda maksud), Wa Alqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa  Aththifhu, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati …(kemudian sebutkan orang yang anda maksud). Dan siapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Maha Mulia.

Agar dapat Allah SWT terima, pastikan kamu memanjatkan doa meluluhkan hati seseorang dengan penuh keikhlasan dan ketundukan. Kamu juga jangan cepat merasa bosan dalam berdoa, sesungguhnya Allah SWT. senang dengan hamba-Nya yang meminta pertolongan kepada-Nya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE