Baru putus, atau udah putus lama tapi barang mantan kamu masih kamu simpan? Waduh, kenapa masih kamu simpan deh?

Daripada barang-barang itu bikin kamu galau terus, mending lakukan hal-hal berikut ini. Shopee sudah sediakan idenya nih!

Advertisement

1. Masukin ke kotak kenangan dan simpan di dalam lemari terpencil

Bungkus, masukin dalam laci, bye!

Bungkus, masukin dalam laci, bye! via www.distractify.netdna-cdn.com

Pasti galau nih ya kalau ngeliat barang pemberian mantan? Apalagi barang-barang yang dibeli bareng. Lebih menyakitkan lagi kalo baru aja putus. Beeeuuuhhh, sakitnya tuh di sini. Nah makanya, solusinya adalah mending gak usah dilihat! Kalo emang sayang buat dibuang, masukin aja ke kotak dan simpan di lemari paling dalam supaya lama-lama bisa terlupakan (semoga).

2. Balikin lagi ke mantan sebagai tanda perpisahan

Advertisement

Cara ini sih banyak banget dilakukan sama mereka yang beralibi buat ketemu lagi dan, eh, ujung-ujungnya malah balikan lagi. Jangan-jangan kamu salah satunya ya? Kalo emang kamu udah mantap untuk berpisah, jangan ragu untuk menjalaninya dan percaya bahwa sesuatu yang lebih baik sedang dipersiapkan untuk kamu. Balikin barang mantan ini bisa menjadi “peletakan batu pertama” untuk lembaran baru dalam hidup kamu.

3. Mungkin kamu sudah berbuat banyak dosa selama pacaran. Sekarang saatnya beramal dengan barang mantan

Sumbangin yuk sumbangin...

Sumbangin yuk sumbangin…

Move on sambil dapat pahala berlimpah? Donasikan aja barang dari mantan yang masih layak untuk panti asuhan atau kepada mereka yang membutuhkan. Gak ada salahnya bukan, memulai hidup baru tanpa mantan dengan melakukan kebaikan?

4. Cara terakhir ini mungkin paling menyenangkan: jadiin duit!

Mending jual aja deh

Mending jual aja deh via www.jackthreads.com

Daripada menuh-menuhin kamar kamu, barang-barang mantan bisa dijadiin duit loh. Kamu bisa jualin barang-barang itu melalui garage sale di sekitar rumah kamu atau melalui media sosial, atau lewat situs-situs jualan seperti Shopee.

Mau yang lebih ekstrem? Pengen terpisah dengan barang mantan kamu sejauh mungkin? Bisa jualan di platfotm yang mensubsidi gratis ongkos kirim, seperti Shopee. Siapa tahu kamu dapat pesanan dari bagian Indonesia yang jauh banget dari pulau kamu sekarang? Hehehe.

Nah, kalo sudah terjual, uangnya bisa kamu tabung buat planning liburan bersama teman-teman deh! YEAY!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya