Para Cewek Bakal Sakit Hati Jika Kosmetiknya Hancur Berantakan, 5 Cara Ini Bisa Mengakalinya

Kaum hawa rasanya nggak bisa lepas dari yang namanya kosmetik. Meskipun nggak digunakan setiap hari, kosmetik menjadi benda wajib yang dimiliki cewek. Entah itu hanya bedak, lipstik, pensil alis atau kosmetik lain yang sifatnya vital. Dengan sapuan kosmetik, kekurangan wajah akan tertutupi bahkan tampak lebih sempurna. Karena saking pentingnya, kosmetik menjadi teman setia para cewek di mana pun mereka berada. Nggak jarang kalau mereka selalu berharap agar kosmetiknya bisa bertahan selama mungkin.

Advertisement

Tapi, tanpa disangka-sangka, insiden ini terjadi padamu…

화장품부시기

여자들 마음 찢어지는 영상….나는 눈물나서 끝까지 못봄…ㅠㅠㅠㅠ 이런거 누가 찍었냐 ㅂㄷㅂㄷ 뷰티의 모든 것을 다 모아, DADA Beauty 페이지 좋아요 하고 뷰티정보 받아보기

Nai-post ni DADA Beauty noong Biyernes, Marso 3, 2017

Advertisement

Tanpa sengaja bedak kesayanganmu terjatuh dan pecah, lipstikmu patah dan meleleh, atau maskara yang mengering padahal belum lama beli. Sedih rasanya hati ini, pengen teriak, ngamuk, dan ekspresi berontak lainnya. Tenang dulu, ada trik untuk mengembalikan kosmetikmu ke kondisi semula kok. Jadi jangan buru-buru dibuang dulu, ya!

1. Kosmetik seperti bedak padat, blush-on, eyeshadow, atau bronzer pecah atau rusak karena guncangan bisa diperbaiki dengan menggunakan alkohol

Jangan keburu kesal jika kamu punya bedak padat yang tiba-tiba isinya hancur berantakan karena terjatuh, padahal usianya baru sebulan dan masih bisa dipakai lagi. Ada cara mudah untuk mengembalikan kepadatan bedak yang sudah hancur, yaitu dengan menghancurkan dan memadatkannya kembali.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Alkohol 70% yang biasa digunakan untuk kulit
  • Selembar plastik
  • Spatula
  • Kuas eyeliner

Cara memperbaikinya:

  1. Tutup bedak dengan plastik. Jangan terlalu tebal dan kencang, karena plastik harus diberi keleluasaan untuk bisa bergerak juga.
  2. Hancurkan bedak dengan ujung kuas hingga benar-benar rata.
  3. Teteskan alkohol pada bedak yang sudah hancur lalu aduk bedak dengan spatula dan padatkan kembali.
  4. Terakhir, pulas bagian atas bedak agar lembut dan biarkan hingga kering dan alkohol menguap.

Langkah yang sama juga bisa kamu terapkan untuk blush on, eyeshadow atau bronzer, ya!

Advertisement

2. Untuk lipstik atau kosmetik berbentuk stick yang patah, bisa kamu perbaiki dengan mencairkannya dengan api

dipanaskan via www.cosmopolitan.com

Lipstik, blush on, foundation, atau concealer berbentuk stick bisa patah saat kamu nggak berhati-hati saat menutupnya. Salah satu cara paling jitu memperbaiki bentuknya sudah nggak karuan adalah dengan mencairkannya kembali.

  • Ambil lipstik (atau kosmetik serupa lainnya) dari tube kemasannya, lalu cairkan dengan menggunakan benda panas, misalnya dengan alat catok rambut atau dibakar di atas korek api hingga meleleh.
  • Langsung diamkan lipstik hingga mengering atau letakkan lipstik ke dalam wadah baru jika ada.
  • Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 30 menit agar lipstik kembali padat

3. Maskara dan eyeliner cair yang mengering bukan berarti nggak bisa dipakai lagi. Cairkan lagi, yuk!

celupkan di air panas via zuri.in

Maskara atau eyeliner cair bisa saja mengering jika kamu kurang kencang menutupnya atau karena penyimpanan yang kurang benar. Jangan buang dulu, ikuti cara ini agar maskara atau eyeliner cair kesayanganmu bisa kembali seperti semula.

Letakkan botol maskara atau eyeliner cair di atas air panas yang telah dididihkan terlebih dahulu. Diamkan selama satu jam sampai kembali cair, lalu angkat dan dinginkan.

4.  Setiap kali kamu mengoleskan kutek pada kuku, udara akan masuk ke dalam botol kutek dan lama kelamaan bikin kutek jadi kering. Pastikan kamu punya aseton untuk mengatasinya, ya!

campurkan dengan sedikit aseton via khoobsurati.com

  1. Tuang aseton ke dalam gelas beling, jangan gunakan plastik karena aseton bisa melelehkan plastik.
  2. Masukkan dan putarkan bagian bulu kuas ke dalam aseton sampai gumpalan kutek yang menempel terlepas.
  3. Saat kuas bersih, masukan kembali tutup kutek ke dalam botol lalu kocok sebentar. Sisa dari aseton yang ada pada kuas akan mengencerkan kutek.

Cara ini akan membantu mengembalikan kesegaran dari warna kutek dengan akibat pelarutan kembali kandungan polimernya. Tapi, jika kamu terlalu banyak memakai aseton, maka akan menganggu proses pengeringan dan membuat kutek mudah retak. Trik ini akan baik digunakan beberapa kali untuk menghabiskan sisa akhir dari kutek favoritmu.

5. Pensil alis atau eyeliner yang sudah lama tersimpan cenderung menjadi keras dan bikin sakit saat dipakai. Selain itu juga mudah patah dan boros. Gimana ya, mengatasinya?

jangan gunakan cutter via michellephan.com

Cara pertama untuk melembutkan kembali pensil alis atau eyeliner yang mengeras adalah dengan memanaskan ujung pensil dengan lilin yang menyala, lalu biarkan mendingin. Niscaya, ujung pensil akan terasa lebih lembut dan berwarna lebih tajam.

Nah, agar ujung pensil nggak mudah patah, hindari merautnya dengan cutter dan rautlah agak tumpul agar saat digunakan nggak menyakiti alis atau bibir mata. Selain itu, kamu juga bisa letakkan pensil dalam freezer agar lebih solid. Lakukan selama sekitar 30 menit, sehingga isinya nggak akan mudah hancur.

Dengan cara-cara yang telah Hipwee Tips jabarkan di atas, kamu nggak perlu lagi buru-buru membuang dan membeli lagi kosmetik yang baru hanya karena rusak atau pecah. Semoga lebih telaten dan nggak boros lagi dalam merawat diri, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

8 Comments

  1. Muh Aswan berkata:

    Seorang profesor yang Atheis berbicara dalam sebuah kelas fisika. Profesor: “Apakah Allah menciptakan segala yang ada?” Para mahasiswa: “Betul! Dia pencipta segalanya.” Profesor: “Jika Allah menciptakan segalanya, berarti Allah juga menciptakan kejahatan.” (Semua terdiam dan agak kesulitan menjawab hipotesis profesor itu). Tiba-tiba suara seorang mahasiswa memecah kesunyian. Mahasiswa: “Prof! Saya ingin bertanya. Apakah dingin itu ada?” Profesor: “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada.” Mahasiswa: “Prof! Dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin sebenarnya adalah ketiadaan panas. Suhu -460 derajat Fahrenheit adalah ketiadaan panas sama sekali. Semua partikel menjadi diam. Tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata ‘dingin’ untuk mengungkapkan ketiadaan panas. Selanjutnya! Apakah gelap itu ada?” Profesor: “Tentu saja ada!” Mahasiswa: “Anda salah lagi Prof! Gelap juga tidak ada. Gelap adalah keadaan di mana tiada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari. Sedangkan gelap tidak bisa. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk mengurai cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari panjang gelombang setiap warna. Tapi! Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur melalui berapa besar intensitas cahaya di ruangan itu. Kata ‘gelap’ dipakai manusia untuk menggambarkan ketiadaan cahaya. Jadi! Apakah kejahatan, kemaksiatan itu ada?” Profesor mulai bimbang tapi menjawab juga: “Tentu saja ada.” Mahasiswa: “Sekali lagi anda salah Prof! Kejahatan itu tidak ada. Allah tidak menciptakan kejahatan atau kemaksiatan. Seperti dingin dan gelap juga. Kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk menggambarkan ketiadaan Allah dalam dirinya. Kejahatan adalah hasil dari tidak hadirnya Allah dalam hati manusia.” Profesor terpaku dan terdiam! _Dosa terjadi karena manusia lupa menghadirkan Allah dalam hatinya.._ *Hadirkan Allah dalam hati kita setiap saat, maka akan selamatlah kita..*Itulah _*IMAN..*_ _*SESUNGGUHNYA DOSA ITU LAHIR SAAT IMAN TIDAK HADIR DALAM HATI KITA (Group WA & Albert Einstein)

CLOSE