Sebagai seorang manusia, rasanya wajar banget kalau kamu merasakan sakit di kepalamu. Ya, kayaknya memang nggak ada manusia yang nggak pernah ngerasain sakit kepala. Sakit di kepala itu tentu akan sangat mengganggumu, dengan begitu kamu pasti akan langsung mencari obat untuk menghilangkan rasa sakit itu.

Namun, kamu tau nggak sih kalau mengonsumsi obat-obatan terlalu sering juga akan berdampak buruk bagi tubuhmu. Yup! Lama kelamaan tubuhmu bisa kebal dengan khasiat dari obat yang kamu konsumsi. Untuk itulah kali ini Hipwee Tips hadir dengan daftar minuman yang bisa mengurangi rasa sakit di kepalamu. Dijamin manjur, deh!

1. Kalau lagi sakit kepala banget, coba deh untuk meneguk secangkir kopi. Biar langsung cihuy lagi~

langsung cihuy lagi ~

langsung cihuy lagi ~ via authoritynutrition.com

Advertisement

Kamu harus tau kalau kopi itu ampuh banget untuk membantumu menyembuhkan sakit kepala. Kenapa? Karena kopi memiliki kemampuan untuk meringankan intensitas sakit kepala yang berlebih. Hal itu disebabkan karena kandungan kafein yang ada di dalam kopi biasa digunakan sebagai bahan utama di dalam obat-obatan sakit kepala, lho. Jadi, nggak ada salahnya jika kamu meminum secangkir kopi untuk bisa menghangatkan tubuh dan meredakan sakit kepalamu.

2. Peppermint akan bisa mengontrol aliran darah di dalam tubuhmu. Efeknya, tubuhmu lebih rileks dan kepalamu semakin ringan

Rasanya peppermint baik banget untuk dikonsumsi oleh kamu yang sering menderita sakit kepala dan migrain secara terus-menerus. Hal itu dikarenakan peppermint memiliki dua manfaat sekaligus. Manfaat pertama, aroma peppermint itu bisa membantu mengontrol aliran darah di dalam tubuhmu yang bisa memberikan efek menenangkan. Selain itu, peppermint juga dapat menurunkana stres dan ampuh juga untuk mengobati penyakit sinusitis. Jadi, nggak usah ragu untuk mengonsumsi teh peppermint demi kebaikan kepalamu, ya.

Peppermint lho ya, bukan permen…

3. Pusing bisa jadi karena dehidrasi. Minum segelas air putih dingin, supaya tubuhmu ‘ON’ lagi

air dingin~

air dingin~ via www.kaskus.co.id

Advertisement

Mungkin kamu nggak menyadari kalau rasa sakit di kepalamu terjadi karena dehidrasi yang dialami di dalam tubuhmu. Untuk itu, rasanya wajib banget untuk kamu banyak mengonsumsi air mineral. Nah, rasanya meminum segelas air mineral dingin saat kamu tengah sakit kepala akan efektif banget untuk meningkatkan aliran darah ke otakmu, sehingga membantu mengurangi sakit kepala yang sedang dialami.

4. Teh jahe, minuman tradisional yang ampuh membabat cenut-cenut di kepala

teh jahe.

teh jahe. via www.vemale.com

Teh yang dicampur dengan jahe sudah dipercaya berabad-abad lamanya sebagai ramuan tradisional yang digunakan untuk mengobati sakit kepala. Jadi, sudah pasti dijamin kamu bisa mengurangi rasa nyeri di kepalamu, sekaligus mengontrol rasa mual di perut kamu juga. Yuk, nggak usah ragu lagi deh untuk minum teh jahe saat kamu memang lagi merasakan sakit kepala. 🙂

5. Sakit kepalamu masih bandel juga? Teh hijau akan mengatasinya dengan segera

teh hijau~

teh hijau~ via www.lensaremaja.com

Nggak asing lagi rasanya kalau teh hijau dikenal sebagai minuman yang sangat tinggi manfaatnya untuk kesehatan di dalam tubuhmu. Ya, salah satunya untuk mengobati rasa sakit di kepalamu. Hal itu disebabkan oleh kandungan antioksidan di dalam teh hijau yang akan merangsang sistem saraf dan mengaktifkan kembali otakmu untuk mengurangi stres penyebab sakit kepala. Selain itu, kafein yang ada di dalam kandungan teh hijau juga ampuh banget untuk memerangi sakit kepalamu.

Jadi, sekarang apa masih mau mengonsumsi obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit kepalamu? Baiknya sih sebelum minum obat, coba dulu nikmati minuman di atas. Semoga lekas sehat, ya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya