Makan makanan instan memang menggiurkan, nggak cuma enak tapi juga gampang bikinnya. Belum lagi harganya murah meriah dan tersedia dimana-mana. Tapi jujur deh, selama ini makanan instan yang ada dipikiranmu pasti selalu mie dan mie lagi ‘kan? Padahal masih ada banyak jenis makanan instan yang bisa kamu coba, misalnya bubur instan, sereal, sosis, dan lainnya.

Kali ini, Hipwee Tips akan menyajikan 5 resep olahan makanan instan selain mie, yang pastinya anti mainstream dan layak kamu coba di rumah. Penasaran apa saja?

1. Bikin agar-agar memang gampang, tapi bukan berarti tampilannya harus polosan. Tambahkan saja biskuit, biar langsung meningkatkan selera makan!

Agar-agar via nutrijell.com

Coba campurkan agar dengan bahan-bahan lain seperti kopi dan biskuit, pasti lebih yummy!

Cukup siapkan bahan-bahan berikut ini :
1300 ml susu cair
1 bks agar-agar
2 sdt jeli bubuk
200 ml sirup
100 gr gula pasir
1/2 sdt kopi
1/4 sdt garam
10 keping biskuit tanpa krim, cincang kasar
(10 keping biskuit lagi untuk taburan)

Cara membuat:
1. Masak semua bahan kecuali biskuit sambil diaduk di atas api sedang, masak sampai mendidih.
2. Tambahkan biskuit. Aduk menyebar.
3. Tuang ke dalam gelas (biar antimainstream cetakannya). Biarkan dingin.
4. Taburkan biskuit di atasnya.

Advertisement

Gimana? Nggak pengen cepat-cepat nyoba nih?

2. Sereal instan ditambah 5 bahan saja sudah bisa jadi kue terenak sedunia, mau coba?

Sereal via kulinersehat.com

Kalau cuma makan sereal yang disiram air doang kan udah biasa tuh? Gimana kalau cobain resep ini?

Sediakan bahan :
100 gr sereal
100 gr dark chocolate
1 sdm madu
1 sdm margarin
1 bks susu kental manis
Meses

Langkah-langkah membuatnya :
1. Lelehkan dark chocolate, margarin, dan madu dalam mangkok yang dimasukkan dalam panci yang berisi air panas.
2. Campurkan sereal.
3. Tempatkan dalam wadah dan tambahkan susus serta meses yang jadi topping-nya.

3. Roti tawar pun bisa jadi sajian luar biasa, pizza roti dengan sosis misalnya

Roti tawar via mama-rr.blogspot.com

Daripada beli pizza mahal-mahal, mending bikin sendiri pakai roti tawar. Bagaimana cara membuatnya? Yuk yuk simak di sini :

Pertama, siapkan dulu :
4 lembar roti tawar
1,5 buah sosis
1/4 paprika hijau
1/2 buah bawang bombay
keju cheddar dan mozarella (parut), daun parsley secukupnya
merica bubuk, saos tomat, saos cabai untuk olesan

Cara membuatnya :
1. Pipihkan bagian tengah roti tawar dengan sendok.
2. Iris tipis bahan lainnya.
3. Olesi dengan bahan olesan yang sudah disiapkan.
4. Susun bahan lain diatasnya.
5. Taburi dengan parutan keju dan daun parsley
6. Panggang dalam oven bersuhu 170 derajat

Pizza roti tawar siap dihidangkan!

4. Minuman sereal macam Energ*n jangan cuma diseduh, coba dibikin muffin lezat dan sehat saja, yuk!

Minuman sereal bisa jadi muffin? Beneran kamu harus nyobain deh soalnya enak banget!

Sebelum memulai, kamu wajib menyediakan :
150 gr terigu
20 gr tepung beras
10 gr coklat bubuk
2 bks energen rasa kacang hijau
1 bks susu kental manis coklat
200 ml air mineral
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt BP
100 gr margarin, lelehkan
50 gr meses
choco chips untuk taburan

Langkah mudah membuatnya :
1. Siapkan cup kertas sambil panaskan oven hingga 200 derajat.
2. Campur bahan tepung lalu ayak.
3. Masukkan susu cair lalu aduk rata.
4. Masukkan margarin cair dan aduk dengan whisker.
5. Tuang dalam cup dan panggang selama 30 menit.

5. Olahan oatmeal dicampur buah jeruk juga bisa

Gimana jadinya kalau oatmeal instan dicampur dengan buah jeruk yang segar? Hmmm…. Pasti belum pernah nyoba ‘kan? Setelah membaca ide resep ini, sebaiknya kamu langsung praktik dan siap-siap takjub dengan rasanya, ya! Sebagai awalan, siapkan dulu :

300 ml air
100 gr oatmeal
1 buah jeruk manis (dikupas)
2 sdm air perasan jeruk
kismis secukupnya
1 sdt bubuk kayu manis

Inilah cara mudah membuatnya :
1. Panaskan air hingga mendidih dan masukkan oatmeal.
2. Kecilkan api lalu aduk rata hingga adonan mengental.
3. Sisihkan.
4. Sajikan dengan air perasan jeruk, potongan buah jeruk, dan rajangan kismis serta bubuk kayu manis.

Mau coba yang mana dulu nih resepnya? Share di kolom komentar, yuk!