5 Tips Jitu Berburu Tiket Konser K-Pop. Jangan Lengah, Demi Bisa Nonton Idola Kesayangan!

Berburu tiket konser

Menuju penghujung tahun 2019, Indonesia kerap dibanjiri dengan kedatangan artis dan idol group asal Korea. Sebut saja Choi Siwon yang akan menggelar fan meeting di Jakarta pada 10 Agustus, TVXQ yang akan konser di ICE BSD Tangerang pada 31 Agustus, Cho Kyuhyun yang akan hadir di Super K-Pop Festival Indonesia pada 28-29 September, dan sederet nama lainnya yang akan memeriahkan panggung hiburan tanah air.

Lantas, sudah siapkah kamu untuk perang tiket demi menyaksikan idola kesayangan bernyanyi di atas panggung? Hipwee punya tips jitunya nih. Yuk, mari disimak!

1. Pahami informasi seputar harga tiket di brosur konser yang dipublikasikan oleh promotor

Aturan selama menonton konser via www.tribunnews.com

Advertisement

Jangan sampai kamu masih bingung dengan alur pembelian tiketnya. Kalau ada yang nggak dipahami, kamu bisa segera menghubungi promotor atau ticket box resmi dari promotor di media sosial mereka.

2. Perhatikan pemilihan seatplan, ini penting banget!

Kategori tiket konser TVXQ di Jakarta via hot.detik.com

Karena kelewat excited, penonton konser kerap menomorduakan bagian ini. Jenis seatplan biasanya terbagi dua, yakni standing dan tribun/VIP. Setiap pilihan, ada plus dan minus masing-masing.

Kalau kamu memilih tiket standing, kemungkinan untuk lebih dekat dengan stage semakin besar. Itu artinya, peluang untuk melihat bias (sebutan untuk idola dalam bahasa Korea) secara lebih dekat juga terbuka lebar! Namun, tentu saja kamu harus rela mengantri seawal mungkin supaya bisa mendapat tempat terdepan di venue.

Advertisement

Kalau kamu ingin menikmati kemegahan konser secara keseluruhan, tiket tribun/VIP menjadi solusinya. Kamu juga harus rela merogoh kocek lebih dalam karena harganya bisa lebih mahal. Semua tentu kembali tergantung pada kategori tiketnya ya.

3. Pastikan koneksi internet kamu lancar dan kecepatan koneksinya nggak naik turun, ya!

Internet harus kenceng ya via www.pexels.com

Ini jelas dong, ya. Kalau koneksi internetmu bermasalah, bakal kacau deh misi berburu tiketnya. Ingat, lawan kamu adalah ratusan bahkan ribuan orang yang berlomba-lomba mengamankan tiket incaran mereka!

4. Jangan berburu tiket dengan cuma mengandalkan satu gadget aja

Siap-siap multitasking! via www.pexels.com

Kamu bisa stand-by di smartphone dan PC atau laptop kamu. Karena karakteristik website juga berbeda-beda. Ada website yang bakal lebih cepat loading lewat browser smartphone, tapi ada juga yang lebih lancar apabila dibuka lewat browser PC. Siap-siap multitasking!

5. Kalau nggak mau repot, kamu bisa memanfaatkan jasa titip (jastip) tiket konser yang sekarang sudah banyak berseliweran menawarkan jasanya di media sosial

mulai banjir jastip nih! via twitter.com

Namun, selalu pastikan kalau jastip tersebut memang terpercaya, ya. Karena banyak juga yang niatnya hanya menipu dan memanfaatkan momentum saja. Untuk memastikan reputasi jastip, kamu bisa melihat testimoni dari customer sebelumnya atau bertanya langsung dengan penyedia jastip tersebut. Apabila kamu menemukan gelagat mencurigakan, mendingan nggak usah deh. Niat hati mau ketemu bias bisa-bisa pupus sudah.

Nah, itu tadi 5 tips sederhana yang bisa kamu coba supaya perang tiket konsermu berhasil. Semoga kamu nyaman saat menonton aksi bias di atas panggung nanti, ya. Selamat berburu tiket!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE