Usia telah dewasa, ternyata nggak menyurutkan kesetiaanmu memakai bedak bayi. Kulit wajah yang memang cocok dengan bedak yang murah meriah ini adalah salah satu faktor setiamu. Meski setiap tahun ada saja perkembangan dunia kecantikan terkini dari produk bedak padat, kamu tetap nggak berpaling.

Bedak yang sejatinya diperuntukkan untuk bayi ini memang punya segudang manfaat. Terdapat banyak kelebihan yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Karena terbukti bukan untuk wajah saja, tapi bedak bayi juga berkhasiat menjaga penampilanmu secara keseluruhan. Oleh karena itu, Hipwee Tips merangkum alasan kenapa selama ini kamu nggak perlu move on ke bedak padat.

1. Bedak bayi hasilnya natural, jadi nggak terlihat lebay untuk sehari-hari

wajah terlihat natural via asia.be.com

Salah satu alasan kuat yang membuat kamu bertahan dengan bedak bayi adalah hasil polesannya pada wajah yang terlihat natural. Untuk beraktivitas sehari-hari, tentu bedak bayi pas banget digunakan. Penampilanmu jauh dari lebay dan terlihat fresh!

2. Keringat dan minyak pada wajah dapat terserap dengan baik. Wajahmu nggak bakal mengkilat

menyerap keringat dan minyak via www.thejakartapost.com

Advertisement

Bedak bayi terkenal karena khasiatnya yang bisa menyerap keringat dan minyak dengan baik. Saat wajah terpapar sinar matahari dan berkeringat, maka bedak bayi dapat menyerapnya. Begitupun dengan masalah minyak, yakni menaburkan bedak di seluurh wajah, terutama dahi dan hidung. Sebab, di daerah itu terdapat minyak berlebih dibanding area wajah lainnya.

3. Kulit wajah terasa lebih ringan. Jadi, nggak terlalu menutupi pori-pori wajah dan jarang jerawatan

Jika kamu membandingkan wajah saat menggunakan bedak bayi dengan bedak padat, maka kamu akan merasakan perbedaannya. Memakai bedak bayi bikin kulit wajah terasa ringan – hal ini berbeda dengan bedak padat yang terasa berat di kulit. Selain itu, bedak bayi juga tak terlalu menutupi pori-pori, sehingga jerawat nggak bakal sering muncul. Kamu jadi percaya diri deh!

4. Bedak bayi bisa jadi penyelamat penampilan, saat rambut lepek dan kaki bau

tabur-taburkan di dalam sepatu juga bisa via tipsvibe.com

Manfaat lain yang kamu gemari dari bedak bayi yaitu bisa jadi penyelamat penampilan. Saat rambut lagi lepek akibat cuaca panas atau sehabis berolahraga, kamu bisa memperbaiki penampilan rambut dengan menaburkan bedak bayi di seluruh bagian kulit kepala. Kamu tinggal gosok-gosok perlahan, lalu sisir rambutmu deh.

Kalau ingin kaki terhindari bau tak sedap, sebelum memakai sepatu atau kaos kaki, sebaiknya taburkan bedak bayi pada kaki. Hal ini agar saat kaki berkeringat nggak membuat aromanya jadi bau.

5. Lipstikmu bisa tahan lama dan bulu mata jadi tebal dengan memberi sedikit bedak bayi di bibir

tepuk-tepuk di bibir via makeupandbeauty.com

Hal ini adalah kelebihan yang nggak pernah kamu kira sebelunya. Yup! Bedak bayi mampu membuat riasan wajahmu makin memesona. Beberapa di antaranya yaitu bikin lipstik tahan lama dan bulu mata tebal. Jadi, kamu nggak perlu ribet lagi memoleskan lipstik setiap beberapa jam, ataupun memakai maskara berkali-kali.

Supaya lipstik tahan lama, kamu bisa poleskan lipstik seperti biasa, lalu tepuk-tepukan bedak bayi pakai spons. Setelahnya, gunakan lipstik lagi agar warna lebih terlihat. Sedangkan untuk bulu mata tebal, kamu sapukan maskara seperti biasanya. Kemudian, kuas maskara tadi kamu taburi dengan bedak bayi secukupnya, lalu sapukan lagi ke bulu mata. Jika sudah, kamu sapukan lagi maskaranya agar makin lentik.

⁠⁠⁠6. Kulitmu jadi tidak banyak terpapar bedak padat yang kandungan kimianya lebih banyak

kesehatan kulitmu terjaga via www.vogue.com

Bedak bayi memang membuat wajah jadi lebih cerah, segar, dan kulit terasa ringan. Hal ini berbeda dengan bedak padat yang sering membuat wajahmu terlihat seperti sedang pergi ke pesta dan terasa berat di kulit. Dengan setia memakai bedak bayi, kulitmu jadi nggak terlalu banyak terpapar kandungan bahan kimia. Meski bahan kimia bedak padat aman digunakan, bukankah selama ada kandungan produk yang lebih sedikit kandungannya justru lebih baik? Kesehatan kulitmu jadi terjaga.

Masih suka pakai bedak bayi kadang bikin kamu sering diledeki – yah, katanya sih kalau sudah dewasa nggak pantas pakai produk itu. Padahal, kulitmu juga terbukti nggak masalah karena rutin pakai bedak ringan ini. Toh, selama masih cocok kenapa harus berpaling ke bedak padat?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya