6 Racikan untuk Obat Jerawat Alami. Tanpa Krim Macam-macam, Wajahmu Perlahan Bakal Mulus Lagi

Obat jerawat alami

Jerawat adalah momok paling umum yang dialami oleh kebanyakan orang. Berbagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas ditempuh demi menghilangkan si biang kerok ini, mulai dari berkonsultasi ke dokter kulit sampai mencoba berbagai macam obat jerawat di apotik. Hasilnya, nggak semua berhasil sesuai harapan. Jerawat tadi masih saja muncul dan justru makin betah mampir di wajah. Terus gimana, dong?

Advertisement

Daripada coba-coba krim yang kamu sendiri nggak tahu kandungan dan efeknya untuk wajahmu, nggak ada salahnya kamu bikin obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti berikut ini. Dijamin aman dan hemat di kantong!

1. Putih telur plus madu, obat jerawat alami yang ampuh dan cepat basmi bakteri penyebab jerawat. Yuk, coba dulu!

masker putih telur dan madu | credit: mirzamlk via id.depositphotos.com

Putih telur adalah bahan alami yang efektif untuk mengurangi kelebihan minyak di kulit wajah, mengangkat kotoran dari pori pori, serta membasmi bakteri penyebab jerawat. Sedangkan madu, berfungsi sebagai antibiotik dan mencegah peradangan pada kulit.

Cukup campurkan putih telur dengan dua sendok teh madu, kemudian aduk rata hingga berbuih. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur untuk mengatasi jerawat dengan cepat.

Advertisement

2. Campuran teh dan kemangi, keduanya mengandung antioksidan dan antiseptik yang bikin jerawat nggak bakal balik lagi

masker teh dan kemangi | credit: mirzamlk via id.depositphotos.com

Rebus segenggam teh dan beberapa daun kemangi kurang lebih 15 menit, angkat dan biarkan dingin. Aplikasikan di wajah yang berjerawat dengan merendam kapas dalam air rebusan tadi beberapa saat. Ambil dan usapkan ke jerawat. Kemudian tunggu sampai cairan mengering baru dicuci menggunakan air.

Racikan obat jerawat alami untuk kulit sensitif tadi bisa kamu simpan di kulkas dan digunakan lagi keesokan harinya, ya!

3. Jerawat sampai bekasnya yang bandel pun akan hilang seketika, kalau racikan lemon dan kunyit kamu pakai secara berkala

Advertisement

masker lemon dan kunyit | credit: mirzamlk via id.depositphotos.com

Selain obat jerawat alami lidah buaya, kunyit termasuk bahan alami yang mengandung antibakteri dan jamur sehingga mampu mengendalikan sebum dan mengurangi pertumbuhan jerawat.

Campurkan air perasan jeruk lemon ke dalam serbuk kunyit hingga mengental dan berbentuk pasta. Oleskan pasta kunyit pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sebelum dibersihkan.

Jika dilakukan secara teratur, obat jerawat alami untuk anak remaja ini akan menghilangkan jerawat yang susah hilang sekalipun, dan menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh dan cepat.

4. Karena ampuh mengangkat sel kulit mati, mencampurkan oatmeal dan yoghurt akan menghilangkan jerawatmu secara bertahap

masker yoghurt dan oatmeal | credit: Kazmulka via id.depositphotos.com

Oatmeal baik dalam melawan jerawat karena bersifat mengeksfoliasi kulit dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Oatmeal juga merupakan antibakteri yang efektif dan mencegah pembentukan jerawat baru pada kulit. Sedangkan yoghurt akan membuat kulit menjadi halus dan kencang.

Usapkan ramuan dari oatmeal dan yoghurt di area jerawat dan tunggu hingga mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat.

5. Dapatkan kulit kencang dan bebas jerawat dengan masker air jeruk nipis ditambah susu ini!

masker jeruk nipis dan susu | credit: Silence_Gali via id.depositphotos.com

Fungsi air jeruk nipis adalah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan susu sangat baik untuk melembapkan dan mengencangkan kulit. Juga mengurangi produksi minyak di wajah.

Campurkan obat jerawat alami herbal dari air jeruk nipis yang ditambah susu. Aplikasikan sebagai masker penghilang jerawat membandel di wajahmu. Usapkan di kulit wajah secara merata dan biarkan sebentar. Kemudian cuci menggunakan air hangat dan sabun pembersih.

6. Perpaduan apel dan madu bukan cuma menghilangkan jerawat tapi juga mempertahankan nilai PH kulit wajahmu

masker apel dan madu | credit: victoriia_hnativ via id.depositphotos.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau kandungan vitamin dan antioksidan dalam madu sangat baik untuk merawat wajah, sekaligus menjaga kondisinya sehari-hari. Apalagi jika kamu menambahkan buah apel yang kaya akan kandungan air sebagai pelengkap obat jerawat alami untuk kulit sensitif, hasilnya pasti lebih maksimal.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu apel parut dan dua sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Mudah, bukan?

Gimana, mudah bukan? Obat jerawat alami di atas memang nggak bisa menghilangkan jerawatmu secara instan, tapi memberikan efek ke wajah secara perlahan. Cara menghilangkan jerawat dalam semalam atau cara menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari memang hampir mustahil, kecuali menggunakan produk skincare dari dokter yang sudah terbukti khasiatnya. Plusnya adalah minim efek samping dan biaya. Jadi emang kudu sabar dan telaten, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE