Lipstik memang banyak yang menggemari. Bisa pakai beragam warna untuk tiap acara jadi kesenangan sendiri buat para cewek. Terlebih sekarang sudah banyak lipstik lokal yang bagus dengan harga terjangkau. Wah, asik nih bisa koleksi lipstik dan gonta-ganti warna tiap hari.

Tapi kamu sadar nggak kalau pakai lipstik itu ada aturannya? Kamu nggak boleh sembarang gunakan lipstik sesuka hati tanpa lihat momennya dulu. Misalnya, lipstik untuk sehari-hari tentu beda kalau kamu mau pergi kondangan di malam hari. Salah warna bisa jadi bencana lo. Yuk, simak tujuh panduan pilih lipstik tiap acara berikut ini.

1. Dandanan makeup no makeup biasanya jadi andalan sehari-hari. Kamu bisa tingkatkan level cantikmu lewat lipstik warna coral

warna coral via www.instyle.com

Advertisement

Untuk sehari-hari, riasan makeup no makeup bisa kamu gunakan agar nyaman beraktivitas. Supaya level cantikmu meningkat, kamu bisa padu padankan dandanan natural ini dengan lipstik warna coral. Pilih lipstik warna coral yang sesuai warna kulit dan cantik di bibir ya.

2. Mau bertemu calon mertua? Wajib banget tunjukkan cantik naturalmu dengan lipstik nude

lipstik nude untuk ketemu camer via www.today.com

Salah satu kunci supaya disenangi sama semua orang yaitu pakai lipstik nude saja. Dengan tampilan makeup no makeup dan lipstik nude, kamu akan terlihat sederhana dan santun. Yang begini nih biasa disukai sama calon mertua dan keluarga besar.

3. Jalan sama pacar juga sesuaikan waktunya kapan. Kalau siang/sore pilih warna-warna hangat, sedangkan saat malam pilih warna merah atau plum 

pilih warna sedikit dark saat kencan malam hari via unsplash.com

Tips untuk tampil menarik ketika kencan yaitu lihat dulu waktunya kapan. Kalau siang atau sore hari, kamu bisa gunakan warna-warna hangat. Tapi kalau kencannya malam, kamu bisa sesekali pakai lipstik sedikit dark kayak merah atau plum.

4. Wajib tampil cetar saat kondangan. Kamu bisa pilih lipstik fuschia atau merah, asalkan sesuaikan dengan baju yang kamu pakai

fuschia untuk kondangan via www.pexels.com

Advertisement

Kondangan menjadi momen yang ditunggu-tunggu buat tampil “wow”. Inilah saat yang pas buat kamu gunakan lipstik terang kayak fuschia atau merah terang. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna lipstiknya dengan baju yang kamu pakai dan waktu ya.

5. Tapi kalau kamu sebagai bridesmaid, baiknya jangan sampai mengalahkan pengantinnya ya. Pilih warna-warna netral yang nggak gonjreng, tapi sedikit menyala saat kamu pakai

lipstik untuk bridesmaid via twitter.com

Ada kalanya saat jadi bridesmaid kita kepengen tampil cetar supaya jadi pusat perhatian. Padahal bridesmaid sebaiknya tidak lebih menarik perhatian daripada pengantinnya lo, karena itu cukup tampil natural yang menawan. Kamu bisa pilih warna lipstik yang nggak gonjreng, tapi sedikit menyala seperti warna coral atau pink.

6. Datang ke acara fashion atau beauty? Please, pamerkan level cantikmu lewat lipstik warna menyala dan sedikit dark

warna merah untuk fashion show via unsplash.com

Sekarang ini banyak acara fashion atau beauty yang bisa kamu hadiri. Untuk itu, kamu nggak perlu ragu gunakan lipstik warna merah dan sedikit dark. Tapi biasanya acara fashion dan beauty itu ada tema dan dress code, jadi warna lipstikmu juga harus disesuaikan dengan acaranya.

7. Mau interview kerja? Tunjukkan karaktermu yang kuat lewat lipstik warna plum atau merah marun

pilih warna merah marun via diadebeaute.revistaglamour.globo.com

Jangan pernah menyepelekan dandanan ketika interview kerja. Pada momen inilah HRD dan calon atasan bakal menilai dirimu pertama kali. Makanya, kamu wajib gunakan lipstik warna sedikit dark kayak merah marun atau plum agar karaktermu menguat.

Pilih warna lipstik juga harus disesuaikan dengan warna kulit dan baju yang kamu kenakan saat itu. Jadi, jangan sampai pilih warna ya. Semoga penampilanmu selalu terlihat sip!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya