Cara berjalan supaya terlihat percaya diri.

Ketika krisis percaya diri muncul, tentunya kamu ingin mencari cara agar nggak terlalu terlihat dari luar. Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan yaitu dari cara berjalan. Karena untuk menilai seseorang percaya diri atau nggak bisa dilihat dari cara berjalannya. Oleh karena itu, kamu nggak boleh asal berjalan supaya dipandang penuh percaya diri dan nggak diremehkan orang lain.

Kalau ngomongin cara berjalan, biasanya yang jadi patokan adalah para model saat lagi fashion show di catwalk. Nggak salah sih kalau kamu mau meniru gaya para model berjalan, karena aura mereka yang penuh percaya diri sangat terasa. Untuk itu, simak ulasan berikut ini agar kamu sudah terlihat percaya diri walau cuma dari cara berjalan saja.

1. Perhatikan dulu apa yang kamu pakai kayak sepatu dan baju. Ini penting untuk menunjang penampilanmu

pilih yang paling kamu nyaman via www.lifehack.org

Advertisement

Untuk mengeluarkan aura dirimu yang penuh percaya diri, sebelumnya kamu harus perhatikan dulu apa yang kamu kenakan. Semisal baju, tas, sepatu, dan segala pernah-pernik yang melekat pada tubuhmu. Hal ini penting supaya ketika berjalan kamu nyama dan penuh percaya diri. Hindari pakaian dan benda-benda yang bikin kamu minder atau kamu nggak suka demi penampilanmu yang keren sekali.

2. Percaya diri terlihat dari tubuhmu yang selalu tegap. Biasakan mulai sekarang untuk tegap dalam lakukan apapun ya

coba untuk berlatih tegap via www.sugarlashpro.com

Kalau sejak dulu bahu kamu sudah terbiasa membungkuk, sekarang harus sebisa mungkin untuk tegap. Nggak cuma saat berjalan, tapi ketika sedang duduk pun tubuhmu perlu ditegapkan. Awalnya memang sulit dan bahu terasa pegal, tapi lambat laun kamu akan terbiasa.

3. Meski bukan model, nggak ada salahnya coba berjalan dengan langkah panjang dan cepat. Karena cerminan percaya diri muncul dari langkah kakimu

latihan berjalan cepat via perezhilton.com

Sudah tahu baju dan barang apa saja yang bikin kamu nyaman berjalan dan beraktivitas? Dan kamu sudah cukup terbiasa posisi tubuh tegap? Nah, kini saatnya kamu latihan berjalan layaknya seorang model. Meski kaki nggak sejenjang para peragawati dan tinggi badan pun standar, kamu tetap bisa berjalan mengikuti mereka. Caranya yaitu berjalanlah dengan langkah panjang dan cepat, tapi tetap ‘berirama’. Bukan jalan cepat seperti sedang dalam perlombaan ya, hehe.

4. Ayunkan lengan ke depan dan belakang sesuai gerak tubuh. Jangan kamu sembunyikan biar orang lain melihat kepercayaan dirimu

ayunkan lengan sesuai gerak tubuh via thainguyentv.vn

Advertisement

Salah satu ciri orang yang sedang krisis percaya diri dapat dilihat dari gerakan tangan, umumnya lengan atau tangannya seringkali disembunyikan. Maka dari itu, kamu sebaiknya coba ayunkan lengan ke depan dan belakang sesuai gerak tubuh ketika sedang berjalan. Ayunkan ‘berirama’ sesuai langkah kaki dan tubuhmu ya.

5. Biasakan mulai sekarang berjalan di depan,bukan di belakang orang. Karena berjalan di belakang cuma bikin kamu terlihat sebagai ‘pengikuti’ bukan ‘pemimpin

biasakan jalan di depan via www.pinterest.com

Mau selalu terlihat penuh percaya diri? Jangan pernah lagi berjalan di belakang orang lain. Kamu harus usahakan selalu berjalan di depan ya. Hal ini karena orang yang berjalan di belakang identik dengan ‘pengikut’ – yang dalam hal apapun biasanya nggak punya pendirian dan mengikuti apapun kata orang lain. Sedangkan orang yang jalan di depan dianggap sebagai ‘pemimpin’ – yang memiliki pendirian kuat dan bisa memimpin orang-orang di sekitarnya. Pemimpin pun pasti selalu percaya diri.

6. Saat ada yang berbicara cobalah sambil gerakan tangan. Agar nervous kamu hilang dan terlihat sangat menguasai pembicaraan

sambil gerakkan tangan via theswatchbook.offsetwarehouse.com

Saat lagi berjalan, ada saja orang lain yang mengajak berbicara. Mau nggak mau kamu harus berhenti sejenak untuk menanggapi orang tersebut. Kejadian seperti ini tanpa disadari juga bisa menunjukkan dirimu percaya diri atau tidak, lho. Untuk itu, belajar dari sekarang untuk mulai menggerakan tangan saat berbicara dengan orang lain. Rasa gugup yang kamu miliki hilang dan akan terlihat sangat menguasai pembicaraan.

7. Tersenyum bisa kamu andalkan setiap saat. Cukup senyum tipis saja yang menandakan kamu ramah nan penuh misteri hihi

senyum tipis saja via jezebel.com

Senyum adalah salah satu cara yang mendukung penampilanmu agar terkesan penuh percaya diri. Tapi, nggak perlu senyum lebar yang memperlihatkan dirimu ramah sekali. Karena orang yang percaya diri biasa ‘memasang’ senyum tipis – pertanda kalau dirinya ramah nan penuh misteri. Dengan tersenyum tipis seperti itu, maka kamu nggak bakal dipandang lemah, apalagi diremehkan.

Sekarang, kamu nggak perlu lagi khawatir diremehkan atau dipandang lemah oleh siapapun. Dengan menerapkan ketujuh cara tadi, aura percaya dirimu terpancar dan bukan orang yang minderan lagi. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya