Siapa sih yang nggak deg-degan saat mau kencan? Terutama kencan pertama yang tentunya ingin bermakna dan berkesan baik bagi kamu dan si dia. Maka tak heran saat mau kencan, biasanya kamu jadi sangat memperhatikan penampilan.

Kencan saat malam hari misalnya, pasti bikin kamu bingung pakai makeup seperti apa yang tepat. Apalagi kalau kencannya selepas kerja. Duh, penampilan sudah lusuh-lusuhnya. Tapi tenang, Y.O.U Makeups punya tips makeup kencan di malam hari yang bikin penampilanmu tetap memukai meski nggak sempat ke salon dulu. Simak 7 tipsnya dari Y.O.U Makeups berikut ini yuk!

1. Gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah

gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih

Advertisement

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah sebelum menambahkan produk makeup ke wajah. Kamu hanya perlu menepuk-nepuk perlahan bagian yang berminyak ya. Hindari penggunaan blotting paper karena dapat merangsang kelenjar minyak dan meningkatkan kadar minyak wajahmu.

2. Gunakan Y.O.U Studio Compact Powder sesuai warna kulit deh

Y.O.U Studio Compact Powder

Gunakan Y.O.U Studio Compact Powder yang mampu mengontrol minyak berlebih. Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan dengan menggunakan puff yang tersedia atau powder brush dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah.

3. Tambahkan sedikit blush on, contour dan highlighter

tambahkan blush on, contour dan highlighter

Berikan sedikit rona wajah agar tampilanmu lebih segar setelah beraktivitas di siang hari. Gunakan Y.O.U Perfect Contour Blush Palette dan aplikasikan menggunakan powder brush. Tepuk-tepuk blush on di bagian apple of the cheek dan mengarah ke telingamu. Lalu, tambahkan sedikit contour di bagian hidung menggunakan blending brush atau jarimudan highlighter di tulang pipi.

4. Tambahkan eyeshadow dengan warna yang lebih bold

eyeshadow dengan warna yang lebih bold

Advertisement

Pilih warna-warna gelap dari Y.O.U Smoky Eyeshadow Palette, seperti coklat atau maroon dan aplikasikan di sudut luar (outer corner) mata. Hal ini untuk menambah kedalaman tulang mata, lalu baurkan secara merata agar hasil terlihat lebih natural. Tambahkan juga di bagian lower lash line agar mata terlihat lebih besar dan tegas. Setelah itu, tambahkan warna shimmer yang cerah di sudut dalam (inner corner) mata kamu agar terlihat lebih segar.

Selain packaging-nya kecil yang mudah dibawa ke mana-mana, formula dari eyeshadow ini sangat mudah untuk dibaurkan.

5. Tambahkan winged eyeliner supaya lebih berbinar

winged eyeliner

Gunakan Drama Queen Eyeliner Pen dari seri terbaru Y.O.U | The Gold One dan tambahkan winged eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Tarik garis eyeliner dari sudut dalam mata ke sudut luar mata dan usahakan agar garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata kamu. Lalu, tarik garis diagonal ke atas di bagian sudut luar mata agar mata terlihat lebih lebar.

6. Hindari menambahkan maskara jika kamu sudah memakai sebelumnya

hindari tambahkan maskara kalau sudah pakai sebelumnya

Jika kamu sudah menggunakan maskara sebelumnya, hindari menambahkan maskara ya. Karena hal tersebut dapat membuat maskara dan bulu mata kamu jadi menggumpal. Kamu disarankan untuk menggunakan Dual Dramatic Volume Mascara yang memiliki 4D silk fiber di pagi hari, agar bulu mata Anda tetap on fleek sepanjang hari.

7. Gunakan lipstick atau lip cream dengan warna bold

lipstick atau lip cream dengan warna bold

Pilih lipstick atau lip cream dengan warna-warna seperti oranye atau merah untuk menambah kesan lebih segar saat malam hari. Kamu dapat memilih Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick dengan shade Anna, Scarlet, Midnight atau Ruby. Kalau kamu lebih menyukai lip cream, kamu bisa mencoba Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream dengan shade Calla, Coco, Havana, atau Honey.

Jadi, jangan khawatir lagi kalau tiba-tiba dapat kabar untuk kencan dadakan. Langsung cobain deh dan jadi cantik sekejap untuk kencan malammu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya