Kalau kamu bisa punya kemewahan untuk mendesain rumah masa depanmu sesuai harapan, kira-kira gaya apa sih yang akan kamu adopsi? Salah satu gaya yang populer di kalangan anak muda adalah gaya vintage atau periode 20’an-60’an. Nggak hanya memberi kesan edgy dan romantik, gaya vintage juga menjadikan rumahmu unik dan berkelas. Pantas saja banyak banget dari kita yang jadi penyuka vintage sejati.

Nah, buat kamu yang memang penggemar gaya vintage, coba deh ambil inspirasi dari furnitur-furnitur menarik di bawah ini!

1. Taruh meja antik di salah satu sudut rumahmu. Jangan lupa, sertakan bingkai-bingkai serta hiasan jaman dulu seperti ini.

jangan lupa pakai atribut vintagesnya via desaininterior.blogspot.com

Nggak ada salahnya kalau kamu membeli satu meja antik untuk menaruh koleksi-koleksimu kelak. Koleksi-koleksi benda antik dan kuno seperti tengkorak, chandelier, dan garpu-sendok bertema gotik Halloween di atas, misalnya. Taruh meja antik ini di salah satu sudut rumah, dan biarkan menghiasi ruangan. Seketika, dia akan membuat ruanganmu ramai dan beda dari yang lain!

2. Siapkan kamar tidur impianmu dengan shabby wallpaper serta sprei bernuansa bunga-bunga. Ini membuat suasana tidurmu makin tenang.

lovely shabby bedroom via desaindesainrumah.com

Advertisement

Nggak usah bunga hidup yang cara merawatnya ribet. Dengan shabby wallpaper warna pastel bergaya vintage ini, ruanganmu akan seketika terasa romantis dan feminin. Dengan bed yang nyaman, tidurmu juga dijamin semakin tenang dan nyenyak. Bersiap punya kamar tidur impian vintages ini?

3. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai dengan desain teras vintages yang apik dan unik ini yuk!

gaya vintages ditengah kebun? Hmmm via solusiproperti.com

Bayangin deh, punya rumah sederhana dengan kebun-kebun bunga yang mengelilinginya. Dengan ini, kamu bisa membuat teras kecil lengkap dengan kursi malas dan bantal untuk menemani santaimu sambil memandangi asrinya kebun bungamu.

4. Di dalam rumah, kamu juga bisa bersantai. Contoh desain vintage ala bar ini untuk membaikkan mood-mu.

ruang santai ala bar vintages via looklikejustyouandme.blogspot.com

Setelah seharian bekerja, tubuhmu tentu saja butuh rileksasi bukan? Nah, coba deh buat ruang bersantaimu dengan desain ala bar yang antik ini. Lengkapi dengan bunga-bunga plastik ber-pot putih untuk menambah kesan manawan serta menyegarkan kembali badanmu yang kelelahan.

5. Ruang makan impianmu juga jangan luput dari pandangan! Drum bekas juga warna cat yang tepat bisa membuatnya semakin nyentrik.

ruang makan ala vintages via vintageindustrialstyle.com

Mulai sekarang sepertinya kamu harus rajin nabung deh, guys. Ruang makan dengan desain vintages ini akan segera kamu punya jika budget-mu mencukupi dan kamu mau menuangkan kreativitasmu di sini. Drum bekas yang dicat ulang lengkap dengan balutan cat dinding biru ini akan membuat ruang makan impianmu menjadi lebih menarik. Karena ruang makan juga butuh “sentuhan” bukan?

6. Nggak melulu buat ruangan saja, desain vintage juga bisa kamu terapkan untuk menyekat dinding rumahmu.

sekat rumah vintages via designanddiymagazine.com

Sebagai pengganti pintu biasa yang kamu gunakan untuk menyekat rumah, kini kamu bisa bereksplorasi dengan pintu berbentuk setengah bulan dengan gaya vintage ini untuk mempermanis suasana rumahmu.

7. Karena tamu adalah raja, yuk manjakan mereka dengan ruang tamu masa depanmu yang langka dan manis ini.

ruang keluarga nuansa bunga via desainrumahkeren.com

Kembali lagi ke motif shabby atau bunga-bunga vintages untuk sofanya, kali ini kamu bisa menata ruang tamu impianmu dengan koleksi frame foto lengkap dengan foto-foto keluarga tersayangmu. Buat tamumu seperti di rumah sendiri dengan nuansa vintages yang hangat ini.

8. Terakhir, ciptakan suasana mandi yang asyik dengan dominasi warna putih ala-ala bangunan zaman dulu untuk kamar mandi impianmu.

kamar mandi vintages via ramblinggoldstyle.blogspot.com

Suasana mandi yang menyenangkan juga mempengaruhi mood-mu, lho. Coba tuangkan kesukaanmu terhadap gaya klasik ini dengan mendesain kamar mandimu sedemikian rupa. Keramik warna putih dan kaca berbentuk oval bisa kamu jadikan inspirasi bagi kamar mandi masa depanmu.

Well, sudah siap mendesain dan mengotak-atik rumah impianmu dengan desain vintage tadi?