Menjadi cantik dan sempurna tentunya merupakan dambaan setiap wanita. Segala cara pun rela ditempuh demi tampilan yang menawan nan sedap dipandang. Demi kecantikan nggak masalah deh kalau harus jor-joran mengeluarkan uang.

Tapi tahukah kamu, tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan uang, kamu bisa mendapatkan hasil alami namun maksimal dari sebuah sendok yang biasanya kamu gunakan untuk makan atau mengolah makanan saja. Penasaran apa saja manfaatnya? Baca dengan seksama artikel Hipwee kali ini, yuk!

Sebelum menggunakannya, pastikan sendokmu dalam keadaan bersih dan tidak berkarat, ya.

1. Tempelkan sendok di ujung garis mata. Eyeliner bersayapmu pasti presisi kalau begini

bentuk eyeliner yang presisi via qvcbeauty.qvc.de

Untuk tahap awal, tempelkan dulu gagang sendok yang pipih ke ujung garis matamu, lalu dilanjutkan dengan membentuk ekor mata berukuran standar atau yang biasa kamu terapkan dengan kepala sendok. Jika bingkai ekor mulai terbentuk, tinggal isi dan penuhi saja dengan eyelinermu.

2. Maskaramu pun akan lebih rapi dan bervolume dengan bantuan sendok ini. Tinggal tempel-tempel, jadi deh!

Advertisement

wow! bulu mata lentik dengan sendok. via cosmopolitan.co.uk

Problematika kebanyakan cewek saat ber-make up adalah, susahnya mangatasi maskara yang belepotan di sekitar area mata. Selain susah untuk dihapus, masalah ini juga akan megulur waktu bedandan dan aktivitas lainnya. Nah, supaya kamu nggak ribet lagi sama maskara yang belepotan, ikutilah langkah-langkah berikut ini :

  • pegangi ujung sendok dengan kencang
  • tahan dan tempelkan kepala sendok di kelopak mata bawah atau atas, dengan posisi cekung yang lurus
  • aplikasi dan gerakkan maskara seperti biasa mengikuti alur garis bulu mata.

Nggak sulit ‘kan?

3. Manfaatkan kepala sendok untuk membantu blush on-mu bekerja. Ini juga jadi teknik shading yang oke

bye-bye pipi chubby! via fvilla.in

Trik-trik meniruskan pipi seperti para make up artist memang sudah banyak muncul di internet atau media-media lain yang mudah untuk diakses. Sayangnya, kebanyakan dari mereka justru menampilkan trik-trik yang tak mudah dipahami orang awam karena menggunakan alat make up yang susah didapat. Tapi, berbeda dengan trik menempelkan kepala sendok yang cekung tepat di garis pipi atau kontur pipi ini, lebih mudah dan pastinya maksimal meniruskan pipi chubbymu.

4. Merendam sendok dengan air hangat juga mampu mengempiskan jerawatmu yang memerah, lho.

ouch! jerawatnya merah banget 🙁 via makeup.saloni.pk

Jerawat yang mulai memerah dan membesar itu memang ganggu banget, ya? Tanganmu serasa gatal kalau nggak memencet atau menggaruknya. Namun, kali ini kamu tak perlu repot-repot mengatasi sendiri jerawat merah yang membandel, karena ada sendok dan air hangat yang siap siaga.

  • siapkan sendok dan air hangat suam-suam kuku di dalam wadah bersih
  • rendam sendok sampai hangat
  • tempelkan ke bagian yang berjerawat, terus tempelkan hingga sendok dingin
  • ulangi lagi bila perlu.

Cara ini cukup efekif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mengempiskannya.

5. Tanpa perlu ke salon, polesan kutekmu pun bisa cantik dan rapi dengan bantuan ujung sendok.

yuk buat kukumu cantik via cosmopolitan.c9m

Pada tahap ini, gunakanlah sendok plastik agar lebih lentur dan mudah untuk kamu tempelkan ke kuku. Kamu cukup mengoleskan kutek seperti biasa dan letakkan ujung sendok plastik (balik kepala sendok) di atas kukumu agar sisa-sisa kutek tak lagi menempel di kulit.

Gampang aja, apa gampang banget nih?

6. Dengan memanfaatkan cekungan kepala sendok, kamu bisa membentuk lengkungan alis yang maksimal dan paripurna

bentuk alis yang presisi via cosmopolitan.com

Pakailah sendok alumunium yang keras pada tahapan yang satu ini. Lengkungan sendok aluminum yang cekung, biasanya sejajar dengan bentuk alis orang kebanyakan sehingga memudahkan kita untuk membingkainya. Balik saja kepala sendok dan tempelkan ke mata hingga semua bagiannya tertutup, kecuali garis alis. Mulailah membingkai alis sesuai cekungan kepala sendok agar presisi.

7. Eyeshadow kesayanganmu pecah? Yuk padatkan kembali dengan sendok dan alkohol!

eyeshadow pecah bukan masalah lagi via olwomen.com

Padatnya aktivitas seringkali mengharuskanmu membawa make up ke mana-mana agar siap sedia. Eyeshadow atau pemulas mata lainnya pun tak boleh ketinggalan demi tampilan matamu yang cantik setiap saat. Terus, gimana kalau eyeshadowmu itu pecah karena jatuh atau tekanan dalam tas? Pasti sendih banget, ya. Hiks. Tapi kali ini kamu nggak usah risau lagi dengan bencana kecil ini karena ada sendok yang akan menyelamatkanmu!

  • siapkan sendok dan alkohol
  • teteskan sedikit alkohol ke eyeshadow yang pecah
  • tekan perlahan dengan kepala sendok hingga rata
  • tunggu sesaat sampai kering dan padat.

Selain ampuh, kamu juga nggak usah keluar duit buat beli eyeshadow lagi ‘kan?

8. Masih seputar eyeshadow, kali ini kamu bisa membuat cekungan kelopak mata yang bagus dengan bantuan kepala sendok.

cekungan kelopak matanya cantik, Mb via look.co.uk

Agar tidak sakit, sendok yang harus kamu gunakan adalah sendok plastik. Tekan saja pada semua bagian mata dan kelopaknya dengan sedikit tenaga, sembari menunggu berbentuk, kamu bisa memulaskan eyeshadow ke bagian-bagian atas mata agar terlihat cekung sempurna di tahap akhir. Voila! Mata indah dengan cekungan dramatis dapat segera kamu miliki.

9. Dengan sedikit gerakan memijat, kantung mata yang membandel pun bisa teratasi dengan bantuan sendok dan air dingin.

kantung mata? NO WAY! via pinterest.com

Khusus buat kamu yang sudah pasrah dengan kantung mata, trik memijat kelopak mata dengan sendok dan air dingin ini sepertinya bisa jadi pilihan terbaik. Kamu cukup menyiapkan air es di dalam wadah bersih, kemudian rendam kepala sendok selama beberapa saat, lalu dilanjutkan dengan memijatkan kepala sendok yang dingin tadi ke kelopak mata bagian atas dan bawah, masing-masing 5 kali. Ulangi terus hingga sensasi segar mulai terasa di area matamu.

PS : cara ini tak menghilangkan kantung mata secara instan. Rutinlah melakukannya 3-4 kali seminggu dan lihat hasilnya selama 10-12 hari.

Meskipun butuh sedikit usaha dan kehati-hatian, hasil yang akan kamu dapat dengan bantuan sendok saat berdandan ini bisa maksimal, kok. Good luck!

Kredit Featured Images by : http://alicebraga11.wordpress.com