Selfie di masa kini sudah menjadi semacam kebutuhan dan ambisi pribadi. Sensasi menghadapkan wajah ke kamera smartphone sambil tersenyum atau melakukan pose yang kekinian dianggap sebagai bentuk ekspresi kesenangan. Ditambah lagi sekarang semakin banyak aplikasi dan kamera yang yahud untuk membantu kamu dalam ber-selfie.

Tapi, selfie ya pose dan angle-nya gitu-gitu aja. Kamu saja kadang bosan sama hasilnya yang gitu-gitu aja. Nah, biar hasil selfie-mu jadi makin naik kelas, kamu perlu eksplor pose dan angle yang baru. Nggak lupa, kamera dengan resolusi apik juga jadi faktor pendukungnya. Saatnya mencontek pose-pose baru ini, yuk!

1. Saat wajah lurus dengan kamera depan sudah bikin bosan, coba ambil angle dari sudut baru yang nggak nunjukin double chin-mu

Cari angle terbaik via id.pinterest.com

Semakin sering selfie, kamu akan semakin paham posisi yang paling menarik dari wajahmu. Biasanya cewek suka difoto dari samping, karena memperlihatkan kesan wajah yang lebih tirus. Ada pula yang suka dari atas, dari bawah, dan sebagainya. Coba deh, ambil cermin, ubah posisi wajahmu, lalu temukan dari sisi mana wajahmu terlihat makin menarik.

2. Untuk yang berhijab, menggunakan jilbab warna terang juga sangat membantu membuat cerah wajahmu lho

Biar ikutan cerah juga via id.pinterest.com

Hijab warna cerah terbukti mampu membuat wajahmu terlihat lebih cerah juga. Coba saja ganti hijabmu yang berwarna sendu, lalu ganti dengan hijab cerah. Niscaya fotomu akan jauh lebih stunning.

3. Jangan ragu untuk membawa diri ke cahaya terang. Hadapkan wajahmu ke arah cahaya. Lakukan pose andalanmu selfie. Lalu, jepret!

Cahaya matahari is the best via id.pinterest.com

Untuk membuat kulitmu tampak lebih cerah, ada baiknya membawa wajahmu ke arah datangnya cahaya, lalu kenakan baju berwarna gelap agar kontras dengan kulitmu. Dengan cara ini, rambutmu akan makin terlihat sehat dan selfie kamu makin naik kelas. Coba deh!

4. Merasa punya mata yang bagus, atau sedang memakai softlens andalan, kenapa tidak lakukan pose ini untuk menonjolkan pesona matamu?

Mata harus on point via id.pinterest.com

Inilah pose yang bagus untuk memperlihatkan keindahan matamu. Baik yang punya bola mata indah, maupun yang sedang pakai softlens. Nah, inilah pose yang tepat untuk melakukan itu. Jangan lupa rapikan dulu alismu ya.

5. Lagi-lagi bermain dengan posisi tangan yang disampirkan di bawah dagu. Dengan cara ini, orang akan semakin tertarik melihat kamu

Hijabers tetap OK selfie-nya via id.pinterest.com

Pose lain yang bisa kamu coba adalah memanfaatkan posisi tangan untuk menopang dagu. Ini adalah pose klasik yang akan selalu ada, tetapi tetap bisa kamu coba lho. Tenang saja, nggak bakalan ketinggalan zaman. Asalkan pencahayaan dan kamera smartphone-mu punya resolusi yang mumpuni, foto dengan hasil ini bisa kamu dapatkan. Dengan Samsung Galaxy A (2017) yang sudah dibekali resolusi kamera depan yang mumpuni, kamu nggak akan dibuat bosan untuk selfie seharian!

6. Foto bayanganmu seperti ini juga punya keindahan juga lho. Saatnya pamer tatanan rambut bun kamu. Siap?

Cepolannya kelihatan via id.pinterest.com

Mungkin pose selfie dengan bayangan seperti ini terlihat kurang meyakinkan. Namun justru di sinilah posisi yang bagus untuk memamerkan siluet tatanan rambut kamu. Misalnya ala hair bun dan sebagainya.

7. Sepertinya, pose dengan melibatkan kedua jari seperti ini nggak pernah ketinggalan zaman. Pastikan wajahmu benar-benar menghadap cahaya yang bagus ya

Mengangkat dua jari seperti ini adalah ide bagus agar kamu terlihat lebih imut dari biasanya. Biasanya pose ini dilakukan oleh cewek-cewek dari Asia. Ingin seimut cewek Jepang, lakukan saja pose ini.

8. Kamu punya kantung mata? Semua bisa diakali dengan mengambil selfie dari bawah

Manyun dikit via id.pinterest.com

Inilah cara yang efektif untuk menyembunyikan kantung mata yang besar. Dengan mengambil gambar dari arah bawah, bayangan kantung mata akan menghilang. Jika kamu sedikit membuka bibir, maka kesan seksi akan semakin terasa.

9. Selfie sambil mendengarkan musik akan membuat hasilnya lebih paripurna. Jangan lupa pamerkan senyummu juga ya!

Untuk dapet selfie yang sempurna, mood-mu juga perlu dikondisikan. Supaya tetap good mood, nggak ada salahnya kamu selfie sambil dengerin lagu dan tune kesukaanmu. Senyummu bisa perfect! Terlebih lagi kamu lagi pingin cobain efek filter baru yang jauh dari mainstream, The A Lab dari Samsung Galaxy A (2017) adalah pilihan yang pas banget! Opsi smartphone dengan kamera depan yang tepat ada di Samsung Galaxy A3 (2017), Samsung Galaxy A5 (2017), dan Samsung Galaxy A7 (2017) yang punya teknologi mutakhir untuk siap memanjakan kamu yang suka selfie dan #BornToExplore.

Agar lebih seru lagi selfie-nya, unggah yuk selfie kamu di The A Lab, nantinya kamu akan mendapatkan musik atau tune yang kamu banget! Jadi, nggak perlu repot-repot nyalain lagu buat bikin kamu tetap good mood!

Yuk ikutan lalu share selfie beserta tune yang kamu banget di media sosialmu. Karena nggak hanya hasil foto unik yang bisa kamu dapatkan, tapi ada juga hadiah yang bisa kamu bawa pulang. 2 buah Samsung Galaxy A (2017) dan 10 tiket eksklusif Galaxy A x Pon Your Tone sudah menantimu. Yuk ikutan selfie seru ini di laman The A Lab ini, guys! Ditunggu selfie-mu yang sudah naik kelas ya. 🙂

Selamat mencoba-coba pose dan angle selfie yang paling kekinian, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya