Sulit dipungkiri, menjalani aktivitas di luar ruangan pasti akan dilewati oleh sebagian besar orang saban harinya. Walaupun ujung-ujungnya akan bekerja di dalam ruangan, kamu harus melakukan perjalanan menuju ke tempat tujuan. Sama saja artinya, terkena panas matahari sekaligus polusi pun tak luput untuk kamu hindari.

Terik matahari juga bisa bikin kulit kamu gosong dan belang. Nah, kemungkinan terburuk ini adalah yang paling bikin banyak cewek insecure. Banyak yang akan mengiyakan bahwa penampilan akan kurang maksimal saat hal ini terjadi. Sebelum kejadian, yuk cegah dengan merutinkan jurus-jurus gampang ini tiap harinya!

1. Sebelum mulai memoles make-up, ratakan dulu sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi. SPF 30 sudah cukup membantu tiap hari!

SPF tinggi ya via mtsroller.tumblr.com

Bagi kebanyakan wanita, berlama-lama di meja rias sudah menjadi kebiasan tiap pagi sebelum berangkat ke kantor atau kampus. Memang, tidak perlu memoleskan bedak tebal, paling tidak kamu tidak lupa untuk menutrisi kulit wajah tiap harinya. Agar siap berperang dengan polusi dan terik matahari tiap pagi.

Sebagai perawatan esensial yang nggak boleh luput, wajib hukumnya buat meratakan sunscreen di wajah terlebih dahulu. Yang cocok dengan jenis kulit dan ber-SPF tinggi adalah yang terpenting. Dengan bekal SPF 30, sudah cukup banyak membantu buat merawat dan menjaga kesehatan kulit wajahmu!

2. Memulai aktivitas di pagi hari bisa kamu lakoni. Kalau bisa, kurangi kena sinar matahari di atas jam 10 pagi, karena sudah tak ramah lagi

Pagi sejuk via sdsu.och101.com

Memilih waktu untuk memulai beraktivitas juga perlu kamu putuskan, guys. Untuk kamu yang lebih senang memulai aktivitas di luar ruangan di pagi hari, bersiaplah untuk merasakan udara yang masih segar dan sinar matahari yang masih menyehatkan.

Terpaan sinar matahari sebelum jam 10 pagi ini juga bisa makin menyehatkan kamu! Sinar hangatnya bisa bikin kamu lebih semangat. Kalau sudah lebih dari jam 10, wah sudah nggak ramah lagi tuh paparannya~

3. Saat cuaca mulai panas, menyempatkan pakai topi layak juga kamu jadikan kebiasaan

Saat matahari ada tepat di atas ubun-ubun, polusi dan paparannya pasti buat kamu berkeringat dan kepanasan. Kalau kamu berlama-lama di kondisi seperti ini, bisa-bisa kamu dibuat jatuh pingsan. Supaya hal ini nggak kejadian di kamu, tak apa kok memakai topi saat kamu mobile saat berjalan kaki di cuaca panas. Biar penampilanmu tetep OK, tinggal pilih saja topi yang cocok dengan outfit-mu di hari itu.

4. Agar kulit tetap terus ternutrisi, banyakin buat meneguk air putih

Air putih memang jadi cairan yang bisa bikin badan semakin sehat. Memang, rasanya hambar dan kurang terasa menyegarkan dibandingkan dengan minuman manis lainnya. Tapi, bicara tentang menutrisi kulit, minum air putih nggak boleh kamu lewatkan. Lepaskan dahaga dengan minum air putih.

5. Rawat kulitmu sejak pagi hari dengan meratakan lotion. Cari yang bisa melindung dengan sempurna

So cool via www.instagram.com

Merawat kulit memang perlu disokong dari dalam. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, misalnya. Tapi kamu juga tak boleh lupa untuk tetap merawat dari luar. Salah satu perawatan gampang yang bisa kamu rutinkan tiap pagi adalah memakai lotion yang bisa melindungi kulitmu dengan sempurna.

Tanpa memberikan efek lengket di kulit, Marina UV White Hydro Cool bisa kamu ratakan ke kulit dan kakimu tiap pagi. Sensasi dingin dan manfaat mencerahkan kulit bisa kamu dapatkan dari seaweed, dan lime. Serta dapatkan perlindungan ekstra dari UV Protection-nya, yang semakin membuatmu nggak tahan buat tetap aktif. Mengeluh jadi berkurang, siap selalu buat melakukan aktivitas nyenengin buat mencari tahu passion.

6. Dengan merutinkan jurus jitu ini tiap hari, melanglang buana di bawah terik matahari nggak akan jadi momok berarti lagi

Sambil tersenyum via www.theodysseyonline.com

Teruntuk kamu para cewek yang menghindari kulit gosong karena paparan sinar matahari, rajin-rajinlah buat merutinkan jurus-jurus di atas setiap harinya. Yang terpenting sayangi kulit dan dirimu sendiri, agar jalanmu untuk mencari tahu potensi apa yang diam-diam kamu miliki, tetap bisa berjalan dengan lancar.

Ikutan yuk! via sahabatmarina.com

Ngomong-ngomong tentang potensi, apakah kamu sudah tahu dan meyakini hal ini dalam dirimu? Sembari merawat kulit agar jauh-jauh dari belang gosong, yuk cari tahu dan tekuni potensimu di Marina Beauty Journey. Sebagai titik balik tentang karier dan hal-hal yang berhubungan dengan masa depan, event tahunan yang diadakan Marina ini nggak layak untuk kamu sia-siakan.

Bersama Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, Lolita Agustine dan Marcel Chandrawinata siap mementorimu bersama 20 Sahabat Marina yang beruntung untuk ikutan di kelas inspiratif Marina Beauty Journey Camp di Bali. Sebagai Sahabat Marina, kamu hanya perlu untuk menceritakan tentang diri dan passion-mu. Akan dipilih 20 cerita dari Sahabat Marina yang paling menarik. Mereka akan berkesempatan ikut camp di Bali. Apa kamu nggak tergiur dengan pelajaran yang akan didapatkan nantinya? Beritahu orang-orang karena sekarang adalah#SaatnyaBersinar dengan daftarkan dirimu di website Marina Beauty Journey sesegara mungkin!

Apakah kamu sudah melakukan semua jurus di atas buat merawat kulit dan jauh dari belang dan gosong? Rutinkan dulu, baru kelihatan hasilnya~