7 Aksesori Tambahan yang Bikin Laptop Jadi Lebih Awet. Mending Keluar Uang Lebih deh, Demi!

Aksesori pendukung laptop

Hampir semua pekerjaan kini menggunakan laptop sebagai media penggarapannya. Bahkan, kini laptop juga dipakai sebagai media belajar untuk menunjang kegiatan sekolah selama di rumah saja. Nah, karena intensitas penggunaan laptop hari-hari ini makin sering, kita mesti melakukan perlindungan khusus agar laptop menjadi lebih awet.

Advertisement

Selain melakukan perawatan dari segi perangkat lunaknya, kamu juga mesti menyiapkan aksesori pendukung agar laptop jadi lebih awet. Daripada bolak-balik servis, mending sediakan beberapa piranti berikut.

1. Kamu wajib punya pelindung keyboard biar bagian ini nggak gampang berdebu

pelindung keyboard bahan silikon via shopee.co.id

Umumnya, pelindung keyboard berbahan silikon elastis agar tetap nyaman dipakai mengetik. Model pelindung keyboard ini juga ada beberapa lo! Jadi, bisa disesuikan dengan kebutuhanmu. Nanti belinya bisa di sini saja, lebih terjangkau dan oke kualitasnya.

2. Nah, biar debu di laptop gampang dibersihkan cobalah beli penyedot debu khusus

penyedot debu khusus via shopee.co.id

Bentuk penyedot debu untuk laptop ini lebih kecil daripada biasanya. Sengaja didesain demikian supaya debu di sela keyboard bisa lebih mudah dibersihkan. Harga penyedot debu ini terjangkau kok, apalagi kalau kamu belinya di sini.

Advertisement

3. Laptop yang sering dipakai mesti dilengkapi dengan cooling pad

pakai cooling pad biar nggak panas via www.blibli.com

Cooling pad bisa menjaga laptop agar tak cepat panas meski dipakai dalam jangka waktu lama. Nah, karena WFH ini kamu pakai laptop seharian, maka wajib hukumnya untuk punya benda yang satu ini. Kamu bisa beli cooling pad di sini, ya!

4. Jangan lupa beli case atau tas laptop biar lebih aman kalau dibawa ke mana-mana

case dengan desain yang lucu via www.bukalapak.com

Case bisa bantu melindungi body laptop agar nggak gampang tergores. Sekarang desain case dibuat makin beragam, bahkan ada yang bermotifnya lucu. Nah, daripada ke toko kamu bisa beli case laptop di sini saja, jauh lebih murah.

5. Kalau kamu lebih sering mobile kerjanya, maka wajib menyediakan pengisi daya portabel biar lebih praktis

powerbank khusus laptop via review.bukalapak.com

Sebenarnya, pengisi daya portabel untuk laptop ini hampir mirip dengan ponsel. Hanya saja dayanya lebih tinggi. Nah, kalau pengen dapat pengisi daya yang lebih berkualitas, mending beli di sini saja.

Advertisement

6. Supaya kinerja laptop lebih cepat, kamu bisa mengganti hard disk biasa dengan Solid State Drive (SSD)

SSD eksternal via appleinsider.com

Dibanding dengan hard disk biasa, SSD jauh lebih bagus performanya. Harganya memang jauh lebih mahal, tapi tenang ini akan setara dengan apa yang kamu keluarkan kok. Agar tak kena tipu dapat produk abal-abal, kamu bisa beli di sini saja.

7. Penting juga untuk menyediakan cairan pembersih beserta lap khusus untuk laptopmu

cairan pembersih laptop via www.chicagotribune.com

Penumpukan kotoran bisa membuat kinerja laptop menurun. Untuk itu, kamu perlu lebih rajin membersihkannya dengan menggunakan cairan khusus. Di sini kamu bisa mendapatkan cairan pembersih yang lengkap dengan kain mikrofibernya.

Nah, kalau benda-benda di atas sudah selalu ada di samping laptopmu, niscaya performanya akan makin bagus dan oke. Baiknya laptop kamu bersihkan secara rutin, biar benda-benda yang kamu beli ini juga nggak mubazir.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE