9 Aplikasi Keuangan ini Bantu Pengeluaran Lebih Terkendali. Pengingat, nih!

Aplikasi keuangan

Penginnya sih punya banyak tabungan, tapi mengerem pengeluaran aja susahnya minta ampun. Kalau sudah begini, pemasukan nggak tercatat, tabungan pun nggak dapat. Bagi kamu yang sering mengalami hal ini, nampaknya kamu membutuhkan bantuan untuk mengelola pengeluaranmu agar lebih tertata dan pengeluaran bisa lebih terkendali.

Advertisement

Nah, buat kamu yang sedang mencari pengatur keuangan, kali ini Hipwee akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi keuangan yang bisa diunduh di perangkat ponsel. Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya!

1. Aplikasi keuangan Money Lover memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengatur keuangan

Aplikasi keuangan Money Lover | Credit via moneylover.me

Bagi kamu yang ingin mulai menata pengeluaran, kamu bisa gunakan aplikasi Money Lover karena sangat praktis dan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh beberapa fitur di antaranya budget, savings, dan event untuk mengatur pengeluaran mulai dari keperluan makan hingga hiburan. Melalui fitur tersebut, kamu juga nggak perlu lagi mencatat pengeluaran secara manual. Praktis, ‘kan?

2. Wallet juga menjadi salah satu aplikasi keuangan yang bisa diandalkan untuk beragam keperluan

Aplikasi Wallet | Credit via walletsapp.com

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa kamu eksplorasi dan memudahkan pengaturan keuangan mulai dari fitur menghubungkan transaksi dan saldo bank, fitur opsi mata uang, dan juga fitur cloud sync untuk mengekspor data dalam beragam jenis file. Selain itu, kamu juga bisa berbagi nomor rekening dengan pengguna lain melalui fitur berbagi rekening.

Advertisement

3. Aplikasi keuangan Mint memiliki fitur yang paling lengkap sejauh ini. Kamu bisa melacak pengeluaran dan pemasukan secara detail!

Aplikasi keuangan Mint | Credit via mint.intuit.com

Mint adalah salah satu aplikasi pengatur keuangan yang populer di kalangan anak muda karena menawarkan fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa mulai dengan membuat akun lalu sinkronisasi semua jenis pengeluaran dan pemasukanmu. Mint memiliki beberapa fitur yaitu, rekening bank, portfolio investasi, tagihan bulanan, pinjaman kredit, serta giro.

Aplikasi keuangan ini juga bisa membantu kamu mengelompokkan anggaran belanja ke dalam beberapa kategori berbeda. Selain itu, Mint juga akan mengirimkan notifikasi jika pengeluaranmu sedang membengkak serta bisa melacak tujuan dari rencana keuangan yang telah kamu susun.

4. Bagi kamu yang ingin menelusuri pengeluaran secara ringkas, aplikasi Catatan Keuangan Harian bisa jadi pilihan

Catatan Keuangan Harian | Credit via 99.co

Kalau kamu ingin aplikasi yang simpel dan ringkas untuk menelusuri pengeluaran bulananmu, kamu bisa unduh aplikasi Catatan Keuangan Harian. Jika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan beragam fitur yang bisa mendukung kenyamanan dalam mengatur keuangan, mulai dari mencatat pengeluaran, mencatat pendapatan, menghitung selisih, hingga laporan per bulan.

Advertisement

5. Sering berkelana ke tempat yang minim sinyal? Aplikasi keuangan Sepran tetap bisa membantumu karena nggak memerlukan koneksi internet~

Aplikasi Sepran | Credit via sepran.id

Siapa di sini yang sering kecolongan beli barang-barang yang nggak diperlukan? Kalau nggak segera diatasi, pengeluaranmu bisa membengkak lo. Aplikasi Sepran bisa membantu mengatur keuangan harianmu dengan langkah-langkah yang sederhana. Aplikasi ini kian digemari karena nggak memerlukan koneksi internet, jadi bisa diakses kapanpun dan di mana pun.

6. Financisto bisa membantu mengatur keuangan serta mencatat detail penting seperti tanggal transaksi

Aplikasi Financisto | Credit via financisto.com

Financisto adalah sebuah aplikasi keuangan yang bisa membantu mengatur keuanganmu dengan mata uang yang beragam lo. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan penilaian seberapa baik atau buruknya kamu dalam mengelola keuangan.

Selanjutnya, kamu juga bisa melacak uang yang masuk dan keluar dengan mudah karena semua laporan keuangan tercatat dengan baik. Saat melacak pengeluaran, kamu juga bisa mendapatkan informasi penting mengenai jenis pengeluaran dan tanggal saat transaksi terjadi.

7. Aplikasi Andro Money bisa membantu merencanakan anggaran pengeluaran sehari-hari

Aplikasi Andromoney | Credit via web.andromoney.com

Selain Catatan Keuangan Harian, aplikasi Andro Money juga memiliki tampilan yang sederhana. Aplikasi ini mampu melacak pemasukan dan pengeluaran yang sudah kamu lakukan secara rinci dengan menampilkan grafik pengeluaran serta sisa kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu menentukan anggaran untuk kehidupanmu sehari-hari.

8. Monefy tak hanya unggul dari segi tampilan, tapi juga bisa mengelola keuangan beberapa akun lo!

Aplikasi Monefy | Credit via monefy.me

Aplikasi keuangan ini memiliki tampilan yang eye catching, sederhana, dan memiliki fitur yang kompatibel. Kamu hanya perlu memasukkan jumlah uang, lalu pilih kategori yang sesuai. Monefy dilengkapi fitur kustomisasi agar bisa diubah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Selain itu, kamu bisa membuat lebih dari satu akun yang catatan tiap akunnya akan disampaikan secara terpisah. Aplikasi keuangan ini secara otomatis akan menghitung persentase pengeluaran tiap kategori setiap hari hingga setiap tahun.

9. Kamu bisa menentukan pengeluaran secara detail dengan aplikasi You Need A Budget

Aplikasi You Need A Budget | Credit youneedabudget.com

Aplikasi ini memiliki sebuah aturan yang disebut dengan YNAB Four Rules. Aturan ini membuat kita harus benar-benar menentukan pengeluaran secara detail. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu mengontrol pengeluaran setiap bulan karena terhubung dengan rekening bank yang kamu miliki.

Nah, itu dia beberapa aplikasi keuangan yang bisa kamu coba untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran pribadimu. Kira-kira aplikasi mana yang pengin kamu coba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE