Ngulet atau menggeliat merupakan salah satu gerak tubuh yang bikin kamu nyaman tanpa mengenal waktu. Biasanya, gerakan satu ini sering dilakukan pada pagi hari saat baru bangun tidur atau ketika badan terasa lelah. Dan setelah ngulet, badanmu biasanya akan terasa lebih fresh dan perederan darah kembali lancar.

Bagimu, ngulet mungkin nggak penting – hanya sekadar gerakan agar tubuh terasa nyaman lagi. Padahal ada 5 hal positif yang kamu dapat dari ngulet, terutama kalau dilakukan saat pagi hari. Apa saja ya kira-kira? Yuk, kepoin di artikel ini!

1. Menggeliat saat pagi hari bisa menghilangkan rasa kaku di seluruh tubuh. Memulai hari pun semakin bersemangat!

menggeliat-geliat dulu via www.majalah-holiday.com

Saat baru bangun tidur, biasanya badanmu akan terasa kaku dan tegang karena beberapa jam tubuh tak bergerak. Untuk itu tanpa disadari kamu bakal menggerakkan anggota tubuh – yang disebut ngulet atau menggeliat. Setelah melakukannya tubuhmu akan terasa enteng, nyaman, dan nggak terasa kaku lagi.

Perenggangan tangan, kaki, leher akan membuahkan hasil yang baik bagi tubuh. Seberapa padatnya jadwal maupun deadline menunggu, kamu tetap santai memulai hari hanya dengan ngulet 🙂

2. Berbaring beberapa jam dapat menimbulkan nyeri sendi. Menggeliatlah agar rasa nyeri itu berkurang

Advertisement

nguletlah! via coklatkita.com

Rasa nyeri sendi biasanya muncul saat kamu beristirahat dengan berbaring dalam beberapa jam.

Posisi tidur yang horizontal bisa meningkatkan cairan pada sendi dan tulang belakang cakram selama semalam. Oleh karena itu, gerakan menggeliat sejenak yang dilakukan secara perlahan bisa mengurangi rasa nyeri sendi karena bagian-bagian tubuh dilemaskan kembali.

3. Kalau kamu sering pusing, salah satu penyebabnya karena aliran darah nggak lancar. Obati saja dengan ngulet!

peredaran darah jadi lancar via coklatkita.com

Kamu pernah merasa pusing nggak, misalnya di pagi hari? Kalau iya bisa jadi karena aliran darah nggak lancar. Salah satu cara mengobatinya yaitu kamu perlu menggeliat beberapa kali. Selain melancarkan peredaran darah, gerakan-gerakannya juga bisa meningkatkan konsentrasimu dalam beraktivitas. Hasilnya? Kesehatanmu terjaga dan kamu bisa mengerjakan aktivitas dengan maksimal.

4. Dengan ngulet, postur tubuhmu tetap terjaga. Terutama buat kamu yang sering berhadapan sama komputer atau laptop

asal nggak ketahuan atasan ya via moneyandwork.ru

Komputer atau laptop menjadi semacam barang yang nggak pernah lepas dari sentuhanmu. Banyak aktivitas rumah, tugas kantor, maupun kegiatan iseng-iseng belaka yang kamu habiskan di depan salah satu gadget itu. Kalau udah terlalu nyaman, posisi tubuh jadi nggak beraturan, misalnya sambil tidur tengkurap, duduk menyender di kasur atau kursi. Kamu nggak mau ‘kan postur tubuhmu jadi buruk? Makanya, jangan sepelekan ngulet, ya.

5. Karena peredaran darah yang lancar tadi, kamu takkan gampang terkena stres atau kelelahan

ngulet bikin happy via womanamazing.com

Menggeliat bikin badanmu terasa segar dan semangat beraktivitas. Bagimu, walau ada banyak tugas menumpuk di depan mata, tetap saja kamu butuh trik-trik khusus biar selalu semangat. Makanya, coba deh rutin ngulet di pagi hari saat bangun tidur dan mencuri waktu sejenak di waktu kerja. Dengan begitu, rasa bosan, lelah, pusing dan stres bakal segera hilang dari dirimu.

Nikmatnya ngulet di kasur saat pagi hari memang nggak ada yang ngalahin! Kamu pasti merasakannya juga ‘kan?

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!