Warna bibir yang pucat bahkan kehitaman seringkali membuat kita tidak percaya diri. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan bibir yang indah, sehat dan merona. Mulai dari memakai produk perawatan bibir hingga memakai lipstik untuk menyamarkan warnanya. Padahal, sebenarnya ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir lebih sehat dan merah merona.

Berikut telah Hipwee Tips rangkum beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bibir kemerahan dengan natural, simak ulasannya yuk!

1. Gosok bibir dengan sikat gigi yang lembut lalu olesi dengan lip balm

gosok bibir dengan sikat gigi via www.beautyheaven.com.au

Advertisement

Cara paling mudah untuk menghilangkan kulit bibir yang mengelupas dan pecah-pecah adalah dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Jangan lupa olesi dengan lip balm setelahnya biar kulit bibirmu tetap lembab dan nggak kering. Rutin melakukan eksfoliasi dapat mengembalikan warna kulit bibir yang merah alami.

2. Madu dan lemon bisa menjadi kombinasi sempurna untuk mendapatkan bibir merah merona

lemon dan madu via food.ndtv.com

Lemon merupakan agen pencerah, sedangkan madu berfungsi untuk melembabkan. Kombinasi keduanya dapat membuat bibir menjadi lebih sehat dan berwarna kemerahan. Caranya adalah dengan mencampur air perasan lemon dan madu lalu oleskan pada bibir, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit lalu bilas. Gampang banget kan?

3. Selain memerahkan bibir, lidah buaya juga bisa mengatasi iritasi bibir juga lo!

gel lidah buaya via superbhub.com

Selain melembabkan, lidah buaya juga bisa mengatasi iritasi dan mengembalikan warna alami bibir lo! Caranya gampang banget, ambil gel atau daging lidah buaya lalu oleskan langsung pada bibir. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Eits, jangan cuma dimakan. Oleskan cokelat di bibir untuk menghilangkan warna kehitaman!

cokelat via www.stylecraze.com

Advertisement

Masker cokelat sangat cocok untuk mengatasi kulit bibir yang kering dan mengalami dehidrasi. Caranya yaitu campurkan lelehan dark chocolate dengan minyak kelapa dan kapsul vitamin E, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Dapatkan warna bibir pink kemerahan dengan kelopak bunga mawar

kelopak mawar via s1.www.tvn.hu

Kelopak bunga mawar merah ternyata bermanfaat untuk memerahkan bibir. Caranya, rendam kelopak mawar dengan susu murni semalaman. Haluskan campuran keduanya hingga membentuk pasta lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

6. Gunakan scrub gula dan minyak zaitun untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir pecah-pecah

gula dan minyak zaitun via californiaoliveranch.com

Untuk mendapatkan warna bibir kemerahan, kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati dan kulit pecah-pecah pada bibir. Salah satu eksfoliator yang murah dan bisa ditemukan di dapur adalah scrub gula. Kamu bisa mencampurkan gula dengan beberapa tetes minyak zaitun lalu menggosokkannya pada bibir, kemudian bersihkan dengan menggunakan lap atau tisu bersih.

7. Kombinasi kunyit dan susu bisa mencerahkan warna bibir juga lo!

kunyit dan susu via drhealthbenefits.com

Kombinasi kunyit dan susu dapat mencerahkan bibir dan mencegah pigmentasi. Caranya, campurkan satu sendok makan susu murni dan satu sendok makan bubuk kunyit hingga membentuk pasta. Oleskan pada bibir, diamkan selama 6 menit lalu gosokkan pada kulit bibir untuk mengeksfoliasi kulit mati. Bilas dan bersihkan bibir menggunakan air hangat. Lalu aplikasikan lip balm.

8. Kembalikan warna bibir merahmu dengan masker bibir yang terbuat dari stroberi

stroberi via eonline.lk

Masker stroberi sangat bermanfaat untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit bibir. Caranya adalah dengan menghaluskan buah stroberi lalu tambahkan dengan madu dan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan menggunakan lap atau tisu.

9. Cerahkan kembali warna bibir dengan menggunakan daun ketumbar

daun ketumbar via www.fimela.com

Daun ketumbar bermanfaat untuk mencegah pigmentasi dan warna kehitaman pada bibir. Caranya adalah dengan menghaluskan daun ketumbar hingga teksturnya berbentuk seperti pasta lalu oleskan pada bibir dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

10. Pudarkan warna kehitaman pada bibir dengan kombinasi lemon dan minyak almon

lemon dan minyak almond via www.diyhealthremedy.com

Kamu bisa mulai mengganti pemakaian lip balm dengan bahan yang lebih alami menggunakan campuran lemon dan minyak almon. Caranya adalah dengan mencampur air perasan lemon dan minyak almon lalu oleskan pada bibir tiap menjelang tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk memerahkan bibir. Mudah dan murah, kan? Jangan lupa lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kalo gini kan nggak perlu pakai kosmetik mahal!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya