8 Manfaat Vitamin E untuk Wajah dan Kecantikan

Sebagai upaya perawatan kulit dan rambut, mengonsumsi kapsul vitamin E bisa dilakukan sebagai upaya perawatan dari dalam tubuh. Kapsul vitamin E ini bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Advertisement

Namun, tahukah kamu? Kapsul vitamin E ini juga bisa dioleskan langsung di kulit atau rambut tanpa harus meminumnya lo. Jadi kamu tinggal memecahkan kapsulnya dan mengambil minyak di dalamnya.

Lalu apa saja yang bisa didapatkan dari manfaat vitamin E untuk wajah ini? Simak ulasan Hipwee Tips berikut.

1. Oleskan di kulit wajah yang cenderung kering dan rusak untuk melembapkan dan menghidrasinya

manfaat Vitamin E untuk Wajah

untuk pelembap wajah via www.youtube.com

Minyak dari kapsul vitamin E bisa mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena teksturnya yang cenderung pekat, penggunaan minyak vitamin E ini perlu hati-hati agar nggak menimbulkan peradangan dan efek alergi pada sebagian orang.

Advertisement

Oleskan 1 tetes terlebih dahulu untuk melihat reaksinya pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan minyak vitamin E di wajah saat malam hari sebelum tidur.

2. Mampu samarkan flek hitam dan menunjang anti penuaan

manfaat Vitamin E untuk Wajah

menyamarkan tanda penuaan via naturallycurlye.com

Kapsul vitamin E kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan regenerasi kulit, sehingga membuat sel lebih sehat dan membantu kulit memulihkan warna alaminya.

Oleskan minyak kapsul vitamin E pada titik tertentu di kulit dan biarkan semalaman. Kamu pun bisa mengoleskannya area kulit yang keriput atau mengalami penuaan untuk membuatnya tampak lebih muda dan segar.

Advertisement

3. Bibir yang kering, mengelupas, dan pecah-pecah juga bisa dilembapkan dengan minyak dari kapsul vitamin E lo!

manfaat Vitamin E untuk Wajah

pengganti lip balm via www.fabhow.com

Sebagai pengganti lip balm, manfaat vitamin E untuk wajah membantu bibir yang kering dan pecah-pecah untuk mengembalikan kekenyalan dan kelembapannya.

Asam lemak pada vitamin E dapat menjaga kelembapan bibir. Selain itu, kandungan antioksidannya pun dapat mengembalikan warna dan menghilangkan bintik-bintik di bibir.

4. Vitamin E juga bisa dimanfaatkan untuk terapi memanjangkan bulu mata dan melebatkan alis

manfaat Vitamin E untuk Wajah

memanjangkan alis dan bulu mata via brightside.me

Tahukah kamu? Minyak kapsul vitamin E dapat merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis. Oleskan minyak vitamin E pada bulu mata dan alis sebelum tidur.

Kemudian cuci muka di esok harinya, lakukan rutin setiap malam, dalam waktu beberapa minggu, alis dan bulu mata kamu akan lebih tebal dan panjang.

5. Menutrisi area bawah mata yang berkantung agar lebih cerah dan bebas kerut

manfaat Vitamin E untuk Wajah

menyamarkan kantung mata via o4uxrk33.com

Karena vitamin E dapat menghidrasi zona kulit agar tetap lembut dan bebas kerut, kamu bisa manfaatkan untuk mengatasi kantung mata. Untuk menggunakannya, oleskan sedikit minyak vitamin E di bawah area mata lalu pijat perlahan agar terserap ke dalam kulit. Lakukan tiap menjelang tidur.

6. Menyamarkan bekas luka dan stretch mark

manfaat Vitamin E untuk Wajah

meredakan stretch mark via www.youtube.com

Stretch mark umumnya terdapat di area perut, lengan, kaki, dan payudara. Untuk memudarkannya, kamu hanya perlu menyiapkan dua atau tiga butir kapsul vitamin E lalu oleskan dan pijat lembut pada area tersebut.

Manfaat vitamin E untuk wajah mampu mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang terjadi karena peregangan kulit bisa disamarkan.

7. Memulihkan kulit yang kemerahan dan perih akibat terbakar sinar matahari

manfaat Vitamin E untuk Wajah

sunburn via fivefeetfive.com

Vitamin E juga dapat memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari lebih cepat. Antioksidan di dalamnya dapat menetralisir efek radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, sehingga efek perih bisa lebih cepat hilang.

8. Melembapkan kulit kepala dan batang rambut yang kering

manfaat Vitamin E untuk Wajah

melembapkan batang rambut via www.wikihow.com

Oleskan minyak vitamin E pada kulit kepala yang kering juga batang rambut yang kering, kaku, dan kasar. Beberapa studi menunjukkan bahwa penggunaan minyak vitamin E pada kulit kepala membantu melancarkan sirkulasi dan memperkuat akar rambut.

Ternyata banyak juga ya Manfaat vitamin E untuk wajah dan kulit selain diminum langsung. Nah, kamu bisa gunakan minyaknya ini untuk perawatan kulit dan rambut sehari-hari. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE