Cara Daftar Shopee Paylater. Solusi Kehabisan Uang Saat Belanja Online

Cocok buatmu yang suka belanja online tapi isi saldo lagi menipis

Berbelanja secara online seolah sudah menjadi bagian dari hidup kita yang tidak bisa dihilangkan. Berbagai promo, diskon, gratis ongkos kirim dan cashback yang ditawarkan oleh online marketplace menjadi beberapa faktor kenapa orang-orang lebih suka berbelanja secara online dibandingkan dengan offline.

Advertisement

Salah satu online marketplace yang paling terkenal di masyarakat adalah Shopee. Toko online dengan ciri khas warna oranye ini memang menjadi tempat andalan masyarakat untuk berbelanja online. Ragam produk yang lengkap, harga yang relatif terjangkau, dan banyak promo ini memang sangat menggoda dompet-dompet untuk berbelanja.

Namun, seringkali ketika ingin check out belanjaan di Shopee, ternyata saldo ATM sudah menipis. Mau bayar tunai di minimarket kadang merasa malas karena harus menempuh jarak yang jauh dulu. Sebenarnya, sebagian dari masyarakat sudah beralih menggunakan fitur pembayaran paylater untuk setiap transaksi mereka. Selain lebih mudah dan cepat, pembayarannya pun bisa dilakukan saat gajian.

Karena faktor tersebut, kini Shopee menyediakan fitur paylater untuk berbagai transaksinya yaitu Shopee PayLater. Shopee PayLater adalah fitur yang digunakan untuk memberikan pinjaman atau cicilan bagi pengguna Shopee di Indonesia. Jadi, kamu nggak perlu worry lagi nih kalau mau check out produk di Shopee. Apa saja syarat dan cara mendaftar Shopee PayLater? Mari disimak.

Advertisement

Syarat pendaftaran Shopee PayLater

cara daftar shopee paylater

Credit: Channel Youtube SHOPEE Indonesia

Untuk mengaktifkan Shopee PayLater, tentu ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Syarat-syarat tersebut cukup mudah, kok.

Pertama, kamu cukup memastikan bahwa akun Shopee-mu harus sudah terverifikasi. Kamu dapat memverifikasi akun Shopee-mu dengan cara mengunggah kartu identitasmu. Caranya, klik ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee, klik Verifikasi Sekarang. Lalu lengkapi data atau informasi yang diperlukan. Jika sudah selesai, kamu tinggal klik konfirmasi.

Advertisement

Syarat ke dua, akun Shopee-mu harus sudah berusia minimal 3 bulan. Jika belum mencapai minimal 3 bulan, maka kamu belum bisa mengajukan untuk mendaftar Shopee PayLater.

Syarat ke tiga, akun Shopee-mu harus sering digunakan untuk bertransaksi. Maka kalau kamu ingin mendaftar Shopee PayLater, kamu harus sering-sering menggunakan akun Shopee-mu untuk bertransaksi misalnya seperti belanja produk di sana.

Cara daftar Shopee PayLater

cara daftar shopee paylater

Credit: Channel Youtube SHOPEE Indonesia

Sekarang, gimana cara daftar Shopee PayLater? Yuk, disimak!

  1. Klik tab Saya, lalu pilih SPayLater
  2. Klik Aktifkan Sekarang
  3. Masukkan Kode Verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS dan klik Lanjut
  4. Unggah Foto KTP Setelah mengambil foto KTP, masukkan Nama dan NIK kemudian klik Konfirmasi.
  5. Masukan Informasi Tambahan, lalu klik Konfirmasi Lakukan Verifikasi Wajah
  6. Klik Mulai Verifikasi Wajah
  7. Arahkan wajah kamu ke dalam frame yang ditunjukkan dalam aplikasi dan pastikan kamu mengambil gambar pada ruangan yang terdapat cahaya. Jika aktivasi sudah berhasil, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi Shopee PayLater sedang diproses di halaman notifikasi aplikasi Shopee. Lalu cek apakah metode pembayaran Shopee PayLater sudah tersedia di menu pembayaran atau belum. Jika disetujui, maka metode Shopee PayLater sudah otomatis ditambahkan di menu pembayaran.

Tagihan Shopee PayLater akan jatuh pada tanggal 5, 11, atau 25 setiap bulannya sesuai dengan pilihan masing-masing. Jika telat membayar tagihan, maka akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan.

Dan jika sampai waktu yang belum ditentukan pengguna belum juga membayar tagihan, maka pihak Shopee akan melakukan tindakan tegas seperti pembekuan akun, pembatasan penggunaan voucher Shopee, sampai penagihan secara langsung.

Keuntungan menggunakan Shopee PayLater

cara daftar shopee paylater

Credit: Channel Youtube SHOPEE Indonesia

Selain nggak bikin kamu khawatir saat berbelanja online, keuntungan Shopee Paylater ini cicilannya juga ringan dan bisa sampai 12 bulan. Di samping itu, dengan menggunakan Shopee PayLater, transaksi yang kamu lakukan akan berjalan lebih cepat. Dengan demikian jika kamu berbelanja, maka otomatis barang akan dikirim lebih cepat.

Itu dia syarat, cara daftar, dan keuntungan menggunakan Shopee PayLater. Jika kamu ingin mengetahui info selengkapnya, kamu bisa menghubungi Customer Service Shopee di 1500702. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE