Cara Menghilangkan Bau Kaki Lewat Kebiasaan dan Air Rendaman. Aman!

Bau kaki itu soal kesadaran diri, kalau nggak segera diatasi ya siap-siap dijauhi~

Meski kelihatannya necis, ternyata memakai sepatu terus-menerus nggak selalu menguntungkan. Kebiasaan ini dapat memicu bau kaki yang bisa membekas juga di sepatu. Apalagi kalau kamu nggak pernah ganti kaus kaki. Seringnya dianggap sepele, padahal bau kaki bisa sangat mengganggu orang lain, terutama saat sedang berada di tempat umum. Belum lagi kalau orang yang bau kaki ini nggak menyadari, kacau sudah.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan bau kaki dengan cepat yang dapat kalian coba, baik secara alami maupun dengan menggunakan produk perawatan kaki. Asal ada niat, bau kaki bakalan lenyap perlahan. Berikut cara menghilangkan bau kaki dan sepatu yang bisa kalian praktikkan. Jangan nunggu jadi bahan gunjingan dulu deh!

1. Menjaga kebersihan kaki

cara menghilangkan bau kaki

potong kuku jari kaki

Cara menghilangkan bau kaki jempol bisa dengan rajin mencuci kaki dengan sabun lalu mengeringkannya. Selain itu, kamu juga harus menggunting kuku yang sudah panjang dan bersihkan sela-selanya agar tak memicu infeksi jamur dan menyebabkan bau kaki.

2. Rutin mengganti kaus kaki

cara menghilangkan bau kaki

ganti kaus kaki

Gantilah kaus kakimu setiap hari, terutama setelah berolahraga. Dianjurkan juga untuk memakai kaus kaki berbahan katun agarĀ  lebih bisa menyerap keringat dan meminimalisir bau kaki.

3. Pilih sepatu yang tepat baik dari segi material maupun ukuran

cara menghilangkan bau kaki

sepatu lebih dari sepasang

Pakailah sepatu yang memiliki sedikit ruang untuk bernapas dan bisa menyerap keringat. Hindari memakai sepatu berbahan karet karena dapat membuat kaki mudah berkeringat. Ada baiknya jika kamu memiliki sepatu lebih dari satu pasang agar bisa dipakai bergantian dan sempat diangin-anginkan dulu sebelum dipakai lagi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE