7 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami. Nggak Perlu Ditutupi Pakai Makeup Lagi

Cara menghilangkan kantung mata

Tak semua kantung mata muncul karena keseringan begadang. Pada beberapa orang, kantung mata bisa terjadi karena kurang vitamin, anemia, atau memang faktor keturunan. Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat mungkin bisa dipraktikkan kalau penyebabnya ialah begadang. Tapi akan lebih sulit mengatasi kantung mata kalau ternyata sudah bawaan lahir atau muncul karena faktor genetik. Meski tak berisiko, namun kehadiran kantung mata bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri juga.

Advertisement

Alih-alih menutupi kantung mata dengan make-up, lebih baik jika dihilangkan pelan-pelan dengan melakukan perawatan rutin. Selain menggunakan produk penghilang kantung mata, kamu juga dapat perlu melakukan cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen berikut ini. Hasilnya memang nggak instan, tapi kalau rutin dan telaten, lambat laun kantung mata bisa disamarkan. Berikut tujuh cara menghilangkan kantung mata karena keturunan yang layak coba.

1. Cara menghilangkan kantung mata dengan timun memang terbilang mainstream. Tapi nyatanya memang ampuh dan efektif kok!

masker timun di mata | credit: Review Bukalapak via review.bukalapak.com

Kandungan vitamin dan air dalam timun dapat membuat kantung mata tampak lebih segar. Sifat astringennya pun mampu melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit di sekitar mata. Cara menghilangkan kantung mata dan mata panda dengan timun, cukup dengan menempelkan irisan timun selama 30 menit dan lakukan rutin minimal tiga kali seminggu.

2. Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu cukup mudah dipraktikkan. Lumayan berhasil kalau rutin dilakukan minimal dua kali seminggu

kompres es batu | credit: 15cm via www.15cm.ro

Cara menghilangkan kantung mata bengkak dengan es batu tak cuma efektif dipakai sesaat setelah menangis aja. Kantung mata karena faktor genetik pun bisa ditangani. Sensasi dingin es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebih pada plantar fascia (jaringan).

Advertisement

Cukup tempatkan beberapa potong es batu ke dalam handuk kecil, lalu kompreskan ke kantung mata. Lakukan selama 15 menit agar kantung mata terasa lebih segar dan lebamnya tersamarkan.

3. Kamu juga perlu mencoba cara menghilangkan kantung mata dengan teh yang nggak kalah efektifnya

kompres pakai teh | credit: Mommies Daily via mommiesdaily.com

Kandungan antioksidan dalam teh mampu mengurangi peradangan sekaligus mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif. Cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen dengan teh ini dinilai cukup efektif.

Seduh dua kantung teh dengan air hangat selama 2 menit, kemudian dinginkan dalam kulkas lalu kompreskan ke area mata yang menghitam. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan area mata setelahnya.

Advertisement

4. Cara menghilangkan kantung mata dengan lidah buaya aman dicoba pemilik kulit yang agak sensitif karena minim iritasi

pakai gel lidah buaya | credit: Serezniy via www.istockphoto.com

Selain bisa mengatasi kantung mata yang hitam permanen, lidah buaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaannya juga.

Oleskan gel lidah buaya ke area kantung mata secara perlahan dan diamkan sampai mengering sekitar 8 sampai 10 menit supaya gel meresap. Kemudian bilas dengan air dingin dan ulangi dua kali sehari agar kantung mata segera hilang.

5. Cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari memang mustahil kalau penyebabnya ialah faktor genetik. Tapi setidaknya cara menghilangkan kantung mata dengan air mawar ini bisa mempercepat prosesnya

kompres air mawar | credit: Beautynesia via www.beautynesia.id

Air mawar mengandung antioksidan tinggi yang bisa memperkuat sel-sel kulit di sekitar area mata. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan air mawar bisa pakai dua metode. Dengan dibekukan atau tuang langsung ke kapas lalu tempelkan di sekitar mata. Jangan khawatir, kedua metodenya sama-sama efektif kok.

6. Cara menghilangkan kantung mata tomat sama dengan timun. Cukup dipotong lalu tempelkan saja ke area sekitar kantung mata

masker tomat | credit: Kita Kini via kitakini.news

Tomat merupakan bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit gelap karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Selain memutihkan, tomat juga dapat meregenerasi dan meremajakan area sekitar kantung mata yang mengalami tanda-tanda penuaan. Selain ditempel langsung ke mata, cara menghilangkan kantung mata kendur dengan tomat juga bisa dicampur dengan lemon, lalu tempatkan di kapas dan tempelkan ke sekitar area mata.

7. Meski tak menggunakan bahan alami, cara menghilangkan kantung mata dengan baby oil lumayan aman dan nggak memicu iritasi. Pun pada kulit yang sensitif

dipijat dengan baby oil via www.youtube.com

Untuk baby oil, kamu mesti teteskan di sekitar kantung mata lalu lakukan pijat perlahan selama beberapa menit. Kalau sudah, bersihkan dengan kapas lalu lap dengan handuk atau tisu.

Cara menghilangkan kantung mata permanen karena faktor keturunan memang nggak semudah menghilangkan mata panda karena begadang. Selain cara menghilangkan kantung mata dengan sendok, beberapa cara di atas bisa dicoba juga. Sekalipun cara menghilangkan kantung mata secara alami dalam 3 hari sulit dilakukan, namun dengan lebih rutin melakukan perawatan alami di atas, mata panda bisa tersamarkan perlahan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE