Marak Ancaman Ular di Berbagai Daerah, Inilah 4 Benda Ampuh Buat Mengusirnya

Cara mengusir ular

Belakangan ini, naiknya populasi ular menjadi ancaman tersendiri bagi beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, nggak jarang pula hal tersebut membuat resah karena tak hanya ular biasa yang tersebar, melainkan ular dengan racun dan bisa berkategori mematikan. Ngerinya, saking banyaknya populasi ular yang tak terkontrol, sampai-sampai hewan melata itu dapat ditemukan hingga di dalam rumah.

Advertisement

Namun jangan khawatir, ternyata ada cara-cara unik untuk mencegah dan mengusir kedatangan mereka tanpa harus membunuhnya. Tentu bukan menggunakan garam karena hal itu cuma sekedar mitos saja. Berikut ini adalah benda-benda ampuh yang dapat digunakan untuk mengusir ular. Simak ya!

1. Langkah termudah, semprotkan wewangian yang baunya menusuk hidung di sekitar ruangan rumah. Sekali-kali deh merelakan parfum kesayangan~

Menyemprotkan wewangian sebagai cara termudah via www.health.com

Selain untuk mengharumkan badan, rupanya parfum juga memiliki kegunaan lainnya lo. Salah satunya adalah benda ampuh untuk mengusir keberadaan ular. Pada dasarnya, hewan melata bersisik tersebut memang tak begitu suka dan cenderung peka terhadap wangi yang mencolok di sekitarnya.

Oleh sebab itu, penggunaan parfum dengan cara disemprotkan di sekitar ruangan menjadi salah satu cara yang ampuh. Tapi, untuk mencegahnya masuk rumah, kalian dapat memasang pengharum ruangan di setiap sudut rumah tanpa harus menunggu adanya ular yang masuk.

Advertisement

2. Kalau ternyata ularnya masih bandel, kalian bisa juga menggunakan tali ijuk

Tali ijuk juga ampuh untuk mencegah dan mengusir ular via produkijuk.blogspot.com

Penggunaan tali ijuk sebagai alat untuk mencegah dan mengusir ular pun ternyata juga nggak terlalu merepotkan kok. Cukup dengan menaruhnya di tempat-tempat yang berpotensi untuk bersembunyi ular, benda ini terbukti sakti. Hal itu tak lain dan tak bukan karena ijuk memiliki serat yang begitu kasar dan tekstur yang keras.

Dengan begitu, ketika ular berjalan melewatinya, mereka akan merasakan sakit karena terjadi goresan antara ijuk dengan tubuhnya. Jangan lupa untuk menaruh ijuk dengan jumlah yang tak terlalu sedikit dan harus tersebar di berbagai sudut ruangan.

3. Siapa sangka jika ternyata bubuk belerang juga manjur banget untuk bikin takut ular. Dijamin nggak bakalan balik deh!

Advertisement

Bubuk belerang via id.wikipedia.org

Terkenal dengan benda yang memiliki banyak khasiat dan kegunaan, ternyata belerang juga ampuh buat mengusir ular lo. Caranya pun cukup mudah, tak jauh berbeda dengan sebelumnya, kalian hanya perlu menebarkannya pada setiap sudut rumah. Jangan khawatir bagaimana mendapatkan benda khas dari gunung berapi ini, pasalnya sekarang sudah banyak dijual secara online kok.

Cara kerja belerang ini pun cukup efektif. Tanpa melukai hewan itu, aroma belerang yang begitu menyengat memang dapat mengganggu keberadaan ular.

4. Terkesan sepele, namun bubuk cabai juga ampuh untuk menangani kehadiran ular yang tak diharapkan

Bubuk cabai via www.pepperscale.com

Sama seperti bubuk belerang, bubuk cabai juga dapat digunakan untuk mengusir dan mencegah kedatangan ular. Bahkan bisa juga dikatakan lebih ampuh. Caranya pun juga sama, cukup menebarkan di berbagai sudut ruangan yang disinyalir dapat menjadi tempat persembunyiannya, aroma dari benda ini merupakan salah satu yang tak disukai ular.

Namun jangan lupa, usahakan untuk membuat atau membeli bubuk cabai yang benar-benar alami tanpa dicampuri oleh bahan lainnya. Hal tersebut perlu dilakukan karena jika tidak, dapat mempengaruhi kepekaan ular itu sendiri.

Berikut tadi adalah benda-benda di sekitar kita yang ampuh dan dapat digunakan untuk menjauhkan kita dari meningkatnya populasi ular yang tak terkontrol. Mudah banget kan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE