Katanya orang yang pendiam itu misterius, dan yang misterius itu selalu mampu bikin penasaran. Biasanya, kemisteriusan ini menyimpan aura dingin yang kerap bikin orang lain pengen tahu lebih jauh. Mereka yang punya karakter ini cenderung susah ditebak dan menutup segala akses dari atau ke dalam dirinya. Hanya segelintir orang saja yang bisa dekat apalagi menaklukkan hatinya. Tapi justru ini yang bikin orang tertarik dengan mereka. Merasa tertantang untuk menebak-nebak dan menaklukkannya.

Tapi, nggak semua karakter pendiam selalu memikat. Meski begitu, menjadi cool bukan kodrat bawaan lahir. Kamu bisa jadi orang yang lebih kalem bahkan cool kayak Nicholas Saputra dengan beberapa cara berikut.

1. Tenang dalam menyikapi segala hal adalah koentji

tetap kalem walau menghadapi si dia yang lagi ngambek via www.fimela.com

Advertisement

Kamu pasti nggak pernah lihat kan, orang pendiam yang petakilan? Iya, karena orang dengan karakter ini biasanya membentuk diri untuk bisa lebih kalem dalam menyikapi sesuatu. Dan hal ini menjadikan sosoknya terkesan romantis, karena sikap yang penuh pertimbangan secara langsung akan terstruktur, lembut dan seperlunya saja. Nggak banyak tingkah deh pokoknya.

Jadi pendiam dan bersikap tenang bukan berarti jadi kaku kaya kanebo kering lo!

2. Berpenampilan sewajarnya dan lakukan itu karena dirimu nyaman mengenakannya

kaos oblong dan calana jins juga jadi~ via www.wowkeren.com

Seorang yang kalem dan misterius biasanya akan selalu mementingkan kenyamanan ketimbang urusan gaya dalam hal penampilan. Kamu liat saja Nicholas Saputra waktu memerankan Rangga di AADC. Rambut awut-awutan, style-nya cuma seragam sekolah, tapi mampu bikin Cinta jatuh cinta sampai ngejar ke bandara. Jadi nggak perlu terlalu neko-neko, yang penting nyaman dan nggak bau saja.

3. Mulailah baca buku kalau sebelumnya kamu masih doyan main gundu

mending baca buku daripada main gundu~ via suryamalang.tribunnews.com

Advertisement

Untuk kamu yang sedang berusaha menampilkan citra kalem dan misterius, ada baiknya tinggalkan segala hobimu yang sifatnya komunal kayak main gundu itu. Coba mulai membaca buku. Membaca akan membantumu untuk bisa menghargai kesunyian. Tentunya kamu juga akan dapat wawasan baru yang bisa kamu pergunakan untuk bikin si dia makin tertarik dan berujar, “Kamu pendiam tapi pintar, ya!”.

Coba kamu ingat-ingat lagi si misterius Rangga, sementara teman-teman sekolahnya sibuk bikin mading, dia malah  sibuk baca ‘AKU’-nya Sjumandjaja, atau Gie yang baca ‘the Rebel’nya Albert Camus. Ya, berada di sidestream juga koentji.

4. Ngomong kalau kamu diajak ngomong. Kalau enggak, kamu diam saja ngumpulin emas

udah gue bilang nggak usah paksa gue ngobrol! via papasemar.com

Bercerita dan mendapatkan banyak teman karena cerita-ceritamu memang menyenangkan. Tapi nggak begitu aturannya kalau kamu sedang ingin menghayati karakter seorang pendiam. Tahan semua hasratmu untuk bercerita kepada orang lain. Apalagi untuk hal-hal yang sifatnya personal banget. Orang pendiam tuh identik dengan iritnya bicara. Jadi kamu juga cukup cerita sekenanya saja.

Biarkan seseorang yang mengerti bagaimana menebak sisi misteriusmu yang bikin kamu mau cerita. Sementara itu, untuk memperkokoh usahamu ini, ingat saja selalu pepatah “diam adalah emas”.

5. Kalau ada hal yang lucu nggak usah ketawa, cukup tersenyum. Atau mending sekalian pura-pura nggak tahu saja

difoto sama Dian Sastro aja doi dingin aja kaya ac kantor hufftt via entertainment.kompas.com

Sebenarnya, menjadi kalem dan misterius nggak melulu mesti diam kayak orang yang lagi dilukis. Nah, jika ada sesuatu hal lucu yang menggelitik saraf tawamu, usahakan untuk tidak tertawa, apalagi ngakak guling-guling, jangan. Ini hanya akan merusak citra pendiam nan cool yang telah coba kamu bangun. Cukup respon hal yang kamu anggap lucu tersebut hanya dengan senyuman.

Tapi jangan sampai kamu merespon lawakan dengan meremehkan temanmu yang sedang tertawa. Alih-alih terlihat cool, kamu malah akan dianggap songong.

Bagaimana, kamu sudah siap untuk melepaskan citra petakilan yang kamu punya dan menggantinya dengan karakter cool dengan cara yang elegan? Memang sih, kamu bukan Nicholas Saputra, tapi buktikan saja bahwa cara ini biar si dia gregetan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya