Girls, pernah nggak sih, kamu punya keinginan untuk memberi sesuatu ke cowokmu selain sebagai kado atau kejutan? Ya, lebih ke membantu memenuhi kebutuhan cowokstyle  yang sadar-atau-nggak, mereka malas untuk membelinya sendiri. Nggak ada salahnya juga ‘kan kamu berinisiatif untuk hal ini, toh cewek akan lebih terampil untuk masalah ‘belanja kebutuhan’.

Nah, kamu yang nggak kepikiran sama sekali, apa saja kira-kira barang-barang yang dimaksud? Yang cowok lebih suka ‘nitip beliin’ atau justru membiarkan apa adanya karena saking malasnya? Hipwee Tips punya bocorannya, kok. Yuk, simak!

1. Gesper atau ikat pinggang jadi salah satu aksesoris yang penting buat cowok, meski cuma dibutuhkan di momen tertentu saja

ikat pinggang biar rapi via i.ytimg.com

Diakui atau nggak, benda yang letaknya menempel di pinggang dan dikaitkan pada celana ini adalah benda yang mutlak diperlukan oleh seorang cowok. Beberapa cowok memang nggak terbiasa menggunakan gesper, tapi percayalah, mereka akan merasa membutuhkannya di momen-momen tertentu. Saat mendatangi acara formal misalnya, ketika menghadiri undangan interview kerja, atau sebagai pengaman saat celananya kedodoran.

Selain bermanfaat, gesper juga dapat membantu meningkatkan penampilan cowokmu saat kalian hang out bareng.

2. Siapa sangka, kebanyakan cowok jarang membeli celana dalamnya sendiri. Mereka akan minta tolong ke ibu, saudara cewek atau teman cowoknya yang lebih mandiri

Advertisement

celana dalam cowok via gearpatrol.com

Entah karena malas atau malu, kebanyakan cowok jarang membeli celana dalamnya sendiri. Mereka lebih senang meminta tolong ibu, saudara cewek atau teman cowoknya yang kebetulan akan berbelanja untuk membelikan celana dalam untuknya.

Nah, hal ini bisa kamu jadikan pilihan untuk misi pemberian barang yang berguna buat cowokmu. Soal ukuran, kamu bisa mengira-ngira sendiri, lah. Paling-paling yang tersedia ada ukuran khusus anak remaja dan dewasa, dengan kelebarannya mulai dari S, M, L, dan XL. Model celana dalam cowok nggak se-variatif punya cewek, jadi kamu nggak perlu bingung untuk memilih modelnya, yang standar-standar saja.

3. Khusus buat cowok yang nge-kost, kamu sangat direkomendasikan untuk membelikan sprei buatnya. Biar nggak itu-itu mulu alas tidurnya

sprei baru via img.huffingtonpost.com

Salah satu barang yang paling malas dibeli tapi dibutuhkan para cowok adalah sprei, terutama mereka yang nge-kost. Coba saja tanyakan, kapan terakhir kali cowokmu mengganti sprei? Bisa dipastikan dia nggak ingat karena saking lamanya. Sedang alasan kenapa mereka nggak rutin ganti sprei antara lain karena malas atau nggak ngerti caranya ganti spei, dan memang cuma itu satu-satunya sprei yang dia punya. Huh, menyedihkan, ya 🙁

Nah, mengetahui kenyataan semacam ini, kamu harus cepat bertindak. Belikan cowokmu sprei untuk variasi sekaligus untuk alasan kesehatannya. Nggak perlu mahal yang penting berguna. Bila perlu, ajarkan juga cara memasangnya. Hehe…

4. Cuaca yang nggak menentu kaya gini, jas hujan akan sangat diperlukan. Boro-boro beli baru, pakai saja kadang mereka malas

beliin mantel via independent.co.uk

Kenyataannya, nggak semua cowok malas pakai jas hujan, kok. Bisa jadi mereka yang nggak pakai jas hujan itu karena jas hujan yang mereka punya sudah rusak sehingga percuma juga jika dipakai. Karena sifat cowok yang suka kalem-kalem aja, padahal mereka butuh tapi mager alias malas gerak, jas hujan serasa nggak dibutuhkan.

Nah girls, sikapi situasi ini dengan membelikannya jas hujan berkualitas bagus, praktis dan nyaman dipakai. Asal jas hujan ini selalu ada di dalam bagasi kendaraan bermotornya, maka akan digunakan ketika dia membutuhkannya.

5. Biar cowokmu lebih giat ibadahnya, pemberian berupa sarung atau peci akan sangat diapresiasi olehnya

tuh, ganteng ‘kan? via upload.wikimedia.org

Di luar hal-hal yang bersifat ‘vital’, terkadang sesuatu yang berhubungan dengan ibadah juga perlu kamu pertimbangkan untuk diwujudkan jadi sebuah pemberian. Cowok cenderung nggak ribet pilih properti untuk shalat, karena memang pada dasarnya mereka nggak suka ribet. Paling banter beli baru pas lebaran atau hari raya.

Biar dia lebih rajin lagi ibadahnya, kamu bisa berikan sarung atau peci buat dia pakai shalat. Nggak cuma soal hati, spiritual juga akan kalian rasakan bersama dengan cara ini.

6. Benda sesepele pemotong kuku akan jadi sangat berharga buat cowok. Kamu yang harus beliin

Hey, nggak cuma cewek lho yang butuh perawatan kuku. Hal sederhana seperti memotong kuku juga diperlukan cowok. Kalau cowokmu anak rumahan, dia hanya tinggal pakai stok pemotong kuku di rumahnya. Nah, kalau cowokmu anak kost? Dia akan merasa perlu punya pemotong kuku sendiri. Sementara kebanyakan yang mereka punya adalah dari suvenir nikahan atau dapat entah dari mana. Kecuali cowok yang memang peduli banget sama perawatan tubuh lho, ya. Mereka bisa dipastikan punya pemotong kuku sendiri.

Gih, belikan pemotong kuku buat cowokmu. Memang terkesan sepele dan nggak ada artinya, tapi benda ini sungguh berguna, kok.

7. Untuk membeli satu stel kemeja lengan panjang, celana panjang, jas, dan dasi, cowok akan butuh dampingan. Cek isi kantong, lalu buruan belikan!

setelan baju kerja via assets.entrepreneur.com

Selain jersey, cowok sebenarnya butuh pakaian formal lengkap yang bisa digunakan saat diperlukan. Apalagi kalau mereka adalah pekerja kantoran. Pemberian seperti office suit atau pakaian kerja bisa menunjukkan bahwa kamu mendukung profesi dan karirnya. Tapi harus hati-hati, pastikan dulu ukuran celana dan kemeja sebelum membelikannya. Tentunya kamu nggak ingin pemberianmu ini sampai nggak muat atau kekecilan sehingga nggak bisa dikenakan bukan?

8. Kalau dompet sih hampir setiap cowok punya, tapi bagi cowok yang menyukai hal-hal praktis, money clip akan jadi kebutuhan

Money clip adalah sejenis dompet tapi bentuknya lebih kecil, padat dan tentunya praktis. Didesain hanya untuk membawa uang kertas dan beberapa kartu penting saja. Bentuknya pun beragam. Penggunaan money clip ini memang masih termasuk jarang. Nah, siapa sangka cowokmu yang suka hal-hal praktis akan lebih membutuhkan money clip ketimbang dompet?

9. Atau, kamu belikan saja kaus kaki, nggak banyak cowok yang peduli kebersihan untuk menggantinya secara berkala, apalagi buat beli…

kaus kaki via naturalcollection.com

Cowok (lumayan) identik dengan kaus kakinya yang jorok dan bau. Ya, selain karena memang pribadinya yang nggak mau tau, bisa jadi memang dia malas mengganti atau nggak punya lagi kaus kaki yang baru. Meskipun ada beberapa cowok yang telaten dan mau mengganti kaus kaki mereka secara rutin bahkan dibatasi hanya sampai pemakaian ke dua.

Disadari atau nggak, kaus kaki adalah salah satu benda yang cowok malas beli. Mereka terkesan cuek dan masa bodo sama benda yang satu ini. Hmm, memang ngeselin sih. Daripada pikir panjang, langsung saja belikan mereka kaus kaki satu atau dua-tiga pasang.

Apapun pemberian yang kamu pilih, sesuaikan dengan kebutuhan si penerima. Nggak hanya itu, sesuaikan juga dengan budget yang kamu alokasikan, ya. Besar atau kecil nilai pemberiannya, yang paling penting adalah niat dan perhatian darimu, kok!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya