5 Tips Memilih Jasa Cuci Springbed Profesional dan Rekomendasinya di Tiap Kota. Pas Kinerjanya!

Cuci springbed

Meski terlihat bersih, springbed belum tentu terbebas dari tungau maupun debu. Bagian luarnya memang tak ada noda, tapi belum tentu dengan bagian dalamnya. Menjaga kebersihan springbed harusnya jadi satu hal yang mesti diprioritaskan karena pengaruhnya ke kualitas tidurmu nanti. Mungkin kamu tak tahu kalau ternyata keringat dan kulit mati di tubuh manusia dapat menempel di springbed meski sudah dialasi seprai. Jika tak dibersihkan, tumpukan kotoran ini bisa memicu reaksi alergi ringan seperti gatal-gatal.

Advertisement

Selain melakukan perawatan rutin, kamu perlu mencuci springbed menggunakan jasa profesional setidaknya satu tahun sekali. Tapi, memilih jasa cuci springbed pun tak bisa sembarangan. Ada beberapa faktor yang mesti dipertimbangkan supaya kamu dapat menemukan jasa cuci springbed terbaik di daerahmu. Ulasan berikut bisa kamu jadikan panduan.

Ini alasan kenapa cuci springbed tetap dianjurkan meski sudah melakukan perawatan rutin tiap harinya

bahaya springbed kotor via www.magiclean.co.id

Hampir setiap hari seseorang menghabiskan waktunya sekitar tujuh hingga delapan jam di kasur. Sering tak disadari, padahal aktivitas ini dapat membuat kulit mati di tubuh mengelupas dan menempel di springbed. Bahkan ada penelitian yang menyebut kalau rata-rata manusia bisa melepaskan 1,5 juta kulit mati tiap jam dan mengeluarkan 0,9 liter keringat per hari termasuk saat tidur.

Nah, dari sinilah harusnya kita tahu kalau springbed yang kelihatan bersih, ternyata bisa menyimpan kotoran tak terlihat. Ini baru kotoran dari tubuh, belum lagi dengan debu atau partikel tak terlihat lain yang masuk dan menempel saat kamu bersih-bersih atau membuka jendela kamar.

Advertisement

Tak cuma gatal-gatal saja, springbed kotor ternyata juga bisa menimbulkan reaksi alergi lain bahkan hingga memicu masalah pernapasan seperti asma. Menurut sebuah riset, hal ini juga dapat memengaruhi tingkat stres seseorang karena secara nggak langsung bisa mengganggu kualitas tidur, melansir laman Kompas. Mengingat bahayanya yang tak main-main, agaknya menggunakan jasa cuci springbed untuk melakukan pembersihan menyeluruh patut dijadikan pertimbangan.

Nah, berikut tips memilihnya jasa cuci springbed profesional yang kinerjanya sesuai standar

1. Pastikan mereka punya alamat dan kontak yang jelas 

Advertisement

nomor telpon jelas via raficlean.co.id

Di internet banyak bertebaran jasa cuci springbed, tapi tak semua bisa dipercaya. Kalau baru pertama kali mencoba, agaknya kamu mesti kroscek benar-benar jasa cuci springbed yang mau dipilih. Pastikan mereka punya alamat yang jelas, serta mudah dihubungi atau bahkan memiliki media sosial yang lumayan sering update.

2. Lihat kinerja mereka dari media sosialnya

cara kerjanya via www.jasacuci-sofa.com

Karena mencuci springbed tak boleh sembarangan, memastikan kinerja jasa pencuci jelas harus dilakukan. Kamu bisa melihatnya dari contoh pengerjaan yang telah dilakukan atau dengan melihat ulasan pengguna jasa. Jika mereka punya Instagram, lihat juga unggahan video proses pencuciannya.

3. Tanyakan proses apa saja yang mereka lakukan 

proses pembersihan via nl.pinterest.com

Penyedia jasa cuci springbed akan melakukan proses beruntut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai gambaran, berikut proses yang umum dilakukan; penyedotan debu, penggosokan springbed, penyedotan sisa air, dan penyuntikan deodori. Pastikan jasa cuci springbed yang dipilih benar-benar melakukan keempat langkah tersebut. Tak apa-apa ditanyakan, daripada sudah terlanjur memesan tapi mereka malah nggak melakukan pencucian sesuai standar kan rugi juga.

4. Pilihlah jasa cuci springbed yang memberi layanan garansi

ada garansi via www.pratamacleaning.com

Jadi, jika sewaktu-waktu kamu merasa prosedur mereka kurang maksimal, kamu bisa mengklaim layanan garansi yang diberikan. Umumnya, jasa cuci springbed terpercaya justru nggak ragu memberikan garansi ke pelanggan karena mereka merasa yakin kalau pengerjaannya sudah maksimal dan sesuai standar.

5. Lakukan riset di beberapa jasa cuci springbed lalu pilih yang harganya sesuai bujet

sesuai bujet via bestariclean.com

Biaya cuci springbed masing-masing penyedia jasa bisa berbeda-beda. Tapi rata-rata berkisar antara 150 hingga 300 ribu. Mungkin ada jasa cuci springbed yang lebih mahal, terutama mereka yang memiliki servis ekstra, seperti disinfeksi ruangan. Nah, biar nggak terlalu gambling, cobalah tanyakan daftar harga di beberapa penyedia jasa untuk mendapatkan harga terbaik. Barangkali malah ada yang lagi promo kan lumayan.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi jasa cuci springbed di berbagai daerah

1. Jasa cuci springbed Surabaya

cuci springbed Surabaya via www.instagram.com

Ada beberapa layanan jasa cuci springbed di Surabaya yang dapat dicoba, salah satunya ialah Mister Vacoom. Selain mencuci springbed, mereka juga dapat membersihkan karpet, sofa, dan tirai. Untuk harga, bisa langsung tanyakan mereka di sini.

2. Jasa cuci springbed Sidoarjo

cuci springbed Sidoarjo via www.instagram.com

Kamu yang berada di sekitar Sidoarjo bisa menggunakan jasa cuci springbed dari Daddy Super Clean. Penyedia jasa cuci ini bisa kalian hubungi langsung lewat website atau Instagram masing-masing daerahnya. Tak cuma Sidoarjo saja, bahkan kamu yang lagi cari jasa cuci springbed Gresik juga bisa ke Daddy Super Clean ini. Untuk harganya, tanyakan langsung  di link ini.

3. Jasa cuci springbed Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek)

cuci springbed Jakarta via bestariclean.com

Ada beberapa pilihan jasa cuci springbed Jakarta yang bisa kalian gunakan, seperti Master Clean dan Bestari Clean. Tak perlu bingung mencari jasa cuci springbed Tangerang atau bahkan jasa cuci springbed Depok, karena keduanya siap dipanggil ke seluruh wilayah Jabodetabek. Untuk harga, bisa ditanyakan langsung ke laman resmi mereka; Master Clean bisa di link ini dan Bestari Clean bisa lewat link berikut. Selain dua layanan tersebut, kamu pun dapat memanfaatkan cuci springbed Informa yang daftar hargnya bisa dilihat langsung di sini.

4. Jasa cuci springbed Bandung

cuci springbed Bandung via www.instagram.com

Buatmu yang di Bandung, bisa memanfaatkan jasa dari Grades Home Cleaning. Tak cuma kasur, mereka juga bisa mencuci sofa hingga general cleaning rumahmu lo! Untuk hasil pengerjaan dan lis harganya bisa kalian lihat langsung di sini.

5. Jasa cuci springbed di Jogja

cuci springbed Jogja via www.instagram.com

Ada Clean Well buat kalian yang lagi cari jasa cuci springbed di Yogyakarta. Selain membasmi tungau di kasur, penyedia jasa ini juga melayani fogging ruangan. Jika kamu berminat ingin mencoba jasa mereka, bisa langsung kontak di sini.

Kalau belum ada bujet atau belum nemu jasa cuci springbed yang pas, kamu bisa cuci bersih kasur atau springbed-mu dengan cara ini

cuci sendiri via www.cleanipedia.com

  1. Jika ada noda, hilangkan menggunakan cuka atau obat kumur lalu lap dengan kain mikrofiber agar nodanya tak meluas.
  2. Tepuk springbed menggunakan tebah (sapu lidi) atau bisa dengan memanfaatkan vacuum cleaner untuk menyedot debunya.
  3. Angkat springbed, angin-anginkan sampai bagian yang bernoda mengering. Balik kasur lalu tepuk kembali di bagian bawahnya. Kemudian, semprotkan disinfektan agar jamur nggak berkembang di area tersebut.
  4. Pastikan kamu juga membersihkan area lipatan samping kanan kiri springbed. Jika sulit menjangkau debunya, gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela lipatannya.
  5. Tata kembali springbed di bagian sebaliknya agar nggak mudah kempis.

Meski ini penting, belum banyak yang peduli dan rutin mencuci springbed di rumahnya, padahal kebersihannya sangat bermanfaat untuk menjaga kualitas tidurmu. Yuk, mulai rutinkan membersihkan springbed, demi kenyamanan bersama juga kan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE